Sekarang kamu lagi dekat sama cewek. Tapi tujuan utamamu sebenarnya nggak buat menjadikannya pasangan, melainkan untuk sekadar memperluas lingkaran sosial. Nggak kurang dan nggak lebih. Sejatinya, nggak salah sih kalau kamu punya tujuan untuk itu. Hanya saja, nggak jarang tujuanmu itu disalahartikan oleh cewek dan dia akhirnya kebawa perasaan, atau anak-anak sekarang menyebutnya dengan istilah baper.

Kali ini Hipwee Boys bakal memberi sedikit saran nih buat kamu dalam bentuk tips. Posisi seperti ini sangat sulit buat cowok. Kalau mau merespon kita nggak bisa karena sejatinya kita nggak suka, tapi kalau nggak kasih respon positif nanti malah dituduh PHP. Nah, buat kalian yang nggak mau terjebak dalam situasi sulit seperti itu bisa menggunakan cara-cara di bawah ini untuk “menyelamatkan diri”. Seperti apa sih tipsnya? Yuk, langsung disimak!

Hindari kata-kata yang mengundang baper. Cewek itu sensitif banget dengan kata-kata kalau dia sudah suka

Hati-hati dengan kata, walaupun itu becanda via www.imdb.com

Kata-kata mampu menjadi pemicu awal dari kebaperan. Maka dari itu, cobalah sebisa mungkin hindari kemungkinan ucapan genit keluar dari mulutmu. Contohnya, ketika kamu punya kesamaan pada beberapa hal, seperti film favorit, grup band favorit, sampai anak ke berapa kamu di keluarga, jangan sampai bilang, “Ah, kita punya banyak kesamaan. Jangan-jangan jodoh.” Atau kata-kata, “Eh, ke mana aja. Kangen nih lama nggak bersua.” Ya, andai kamu memang serius mengejar dia, kata-kata tersebut nggak salah untuk kamu lontarkan. Namun semisal kamu memang nggak ada niat buat mendekatinya, sebaiknya hindari kata-kata tersebut.

Cowok jatuh cinta pada pandangan pertama. Sementara cewek jatuh cinta pada percakapan pertama.

Andai nggak butuh-butuh amat, jangan coba-coba chat dia yang terindikasi baper. Mending hubungi teman yang lain

Advertisement

Dia bisa ngerasa begitu kamu butuhkan via www.pexels.com

Saat kamu mulai mengetahui bahwa cewek tersebut baper sama kamu, kamu sebaiknya jangan pernah memulai percakapan terlebih dahulu. Sebab, dia bisa kegeeran sendiri, lho kalau kamu chat. Meskipun chat-mu tersebut nggak lebih dari bahasan soal masalah kerjaan atau tugas kuliah, sekecil apa pun itu, dia bisa merasa bahwa kamu membutuhkan sosoknya.

Biasanya percakapan teks tersebut bisa memanjang, dan sangat mungkin bahasannya meluas. Kalau sudah begitu,’kan nanti kamu sendiri yang malah kebingungan mencari cara bagaimana harus mengakhiri percakapan tersebut. Bicaralah seperlunya saja dengan dia. Hindari pula berbagi curahan hati.

Ini bahaya! Jangan pernah nge-like, nge-love atau komentar di unggahan media sosial cewek-yang-terindikasi-baper

Jangan keseringan ‘tap’ dua kali via www.pexels.com

Satu responmu terhadap unggahannya di dunia maya, punya arti satu ‘rasa’ yang makin membuatnya ge-er di dunia nyata. Sejatinya, bila unggahannya benar-benar bagus, artistik dan sayang untuk tak kamu berikan like, maka nggak ada yang salah kok dengan pilihanmu tersebut. Tapi, ya, jangan sampai keseringan sih. Foto-foto selfie-nya juga malah kamu like. Selain bisa cerita ke teman-temannya, dia juga bisa mikir “Ah senangnya. Jangan-jangan dia suka aku.” Ini sungguhan lho. Cewek bisa sampai se-geer itu kalau udah kebawa perasaan.

Jalan berdua dengan cewek yang terindikasi baper itu haram hukumnya. Jangan sampai minta anter makan atau jalan bareng ah!

Nanti kalau baper, kudu tanggungjawab lho via samhurdphotography.com

Kamu itu sebenernya sudah merasa cewek tersebut baper, tapi masih aja kamu tanggapi, sampai kamu ajak makan atau jalan berdua. Ingat, lho, bukan cuma kegiatannya saja yang bisa bikin dia baper, tapi juga hal-hal lain, mulai dari niat, isi percakapan yang terjadi, hingga momen-momen kecil. Momen di mana kamu rela menjemput, memboncengnya, sampai mengantarkannya kembali dengan selamat, bisa jadi contoh.

Cewek itu beda sama cowok. Cowok mah bisa dengan bebas jadi sosok yang memulai mengungkapkan perasaannya. Kalau cewek? Cewek paling hanya bisa memendam rasa di hatinya, atau bisa juga mengungkapkannya di media sosial, tanpa bisa mengungkapkannya langsung ke kamu. Makanya, jangan ngundang-ngundang gitu ah.

Itulah empat hal utama yang jangan pernah cowok lakukan supaya cewek yang terindikasi baper nggak makin baper sama kamu. Nggak enak lho kalau misal kamu nggak mengejar dia, tapi terlihat mengejar dia dari sudut pandangnya. Nanti takutnya malah kamu sendiri yang kena julukan nggak enak, semacam “cowok PHP”.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya