Pernahkah kamu bertanya-tanya, apa yang dilihat cowok dari seorang cewek saat pertama kali bertemu? Kebanyakan cewek pasti berfikir kalau cowok hanya memperhatikan body yang seksi atau lebih suka dengan cewek dengan penampilan yang cenderung memamerkan bagian tubuhnya. Padahal, mata cowok jauh lebih rumit dari itu.

Bukan payudara besar. Nope.

Kurang lebih 10 menit. Kira-kira selama itu waktu yang dibutuhkan oleh seorang cowok untuk menilai cewek saat  pertama kali bertemu. Akan ada beberapa bagian fisik cewek yang secara otomatis menjadi perhatian utama cowok. Mungkin banyak orang akan menganggap ini sebuah kegiatan yang membuat cewek seolah sebagai subjek kepuasan cowok, tapi sebenarnya tidak seperti itu. Artikel hanyalah sebuah deskripsi fakta tentang bagaimana mayoritas cowok di luar sana melihat cewek saat pertama kali. Jadi jangan terlalu diambil hati dan menganggap artikel ini sebagai genderang perang untuk kaum progresif. Yuk langsung disimak aja! 😀

1. Nggak perlu memakai bulu mata yang lentik, lewat pancaran matamu yang berbicara sudah bisa bikin dia tertarik

pertama mata via taringa.net

Hal pertama yang bakal diperhatikan cowok saat bertemu wanita itu, mata. Kalau kata orang “mata adalah jendela jiwa “, dia bisa memperlihatkan banyak hal tersembunyi di dalam hati. Mata bisa mencerminkan personality yang dimiliki oleh seorang cewek. Saat mata cowok sudah bertatapan dengan mata cewek selama 10 detik. Secara ajaib, dia akan langsung tahu apakah si cewek akan memberikan peluang untuk melanjutkan perkenalan. Bisa dibilang mata adalah hal paling penting dalam perkenalan pertama.

Advertisement

Sebuah riset menunjukkan dari 1.000 pria yang di survei,  hampir 70 persen pria akan memperhatikan mata wanita saat pertama kali bertemu. Mata yang baik saat berkenalan dengan pria itu bukanlah mata yang penuh dengan hiasan eye liner atau maskara. Tetapi mata yang bisa berbicara jujur apa adanya apakah kita sudah bisa memulai kisah bersama? entahlah..

2. Cukup berikan saja senyuman tulus apa adanya, itu saja sudah bikin kamu mempesona di mata pria

Senyummu mengalihkan dunia via showbiz.liputan6.com

Cowok menganggap cewek yang murah senyum sebagai sosok yang ramah, terbuka, dan enak diajak bicara sehingga semakin membuat pria ingin lebih mengenalnya. Hal ini sudah terbukti, lho. Bagi pria, satu senyum wanita itu bisa membuat pria merasa lebih nyaman dan percaya diri untuk memulai pembicaraan.

Senyum yang hangat adalah bahasa umum yang bernilai kebaikan. Tersenyumlah, karena kamu tidak pernah tahu siapa yang mungkin jatuh cinta dan berbuat baik dengan senyum manismu.

Senyuman itu seperti sinyal kebahagiaan dan optimisme. Kalau saat pertama bertemu saja, wajah cewek sudah cenderung kusam, jutek, dan pelit senyum, cowok bakalan enggan untuk mendekatinya lebih jauh. Jadi buat  wanita yang baik, jangan terlalu pelit senyum ya. Mana tau, dengan senyuman manismu itu bisa mendatangkan jodoh. Siapa yang tahu?

3. Tata saja rambutmu dengan alami dan rapi, dijamin dia nggak bakal pergi meninggalkanmu sendiri

mahkota via hello-pet.com

Rambut merupakan mahkota terindah bagi wanita yang bisa menyita perhatian banyak pria. Tidak heran banyak pria yang memperhatikan rambut wanita  saat pertama kali bertemu. Ini karena rambut bisa menggambarkan kepribadian seorang wanita. Seperti wanita berambut indah dan panjang, pastinya wanita yang senang merawat tubuhnya.

Eh tenang aja, ini bukan maksudnya kamu harus punya model rambut keren bak model yang ada di iklan shampo. Tapi, pria suka kalau rambut wanita terlihat sehat dan berkilau. Selain itu, pria juga suka rambut yang alami, tertata rapi, lembut dan pastinya nggak bau… Hihihi. Apapun model atau warna rambutmu, yang penting kamu terlihat percaya diri! Dijamin pria bakal meleleh deh!

4.  Meskipun suaramu gak terlalu merdu, berbicara dengan lembut akan membantumu untuk bisa bersatu

Berbicara dengan suara via style.tribunnews.com

Percaya nggak percaya ya, ternyata suara seorang wanita itu bisa jadi salah satu yang menarik perhatian pria. Agak aneh sih memang, namun wanita akan terlihat mempesona saat mengeluarkan suara yang mengalir dengan lembut dan nyaman saat berbicara. Dari suara itu pria suka menebak-nebak wanita ini seperti apa orangnya.

Tapi, jangan sampai gara-gara juga itu semua kamu sok-sok’an ingin mengubah nada suara kamu saat bertemu cowok yang kamu suka. Walaupun suaramu agak cempreng, bukan berarti cowok bakalan benci sama kamu juga. Santai aja! 😀

5. Nggak harus putih sih, pria akan tertarik pada wanita yang merawat kulitnya dengan baik dan bersih

bersih via pinterest.com

Kebanyakan cowok sangat memperhatikan bagaimana kulit wanita terlihat. Hal ini penting bagi kaum cowok untuk mengetahui apakah wanita itu termasuk orang yang bersih atau jorok. Biasanya cowok akan menilai kulit seorang wanita dalam kurun waktu empat sampai lima menit sejak perkataan pertama. Seperti kebersihan tubuh, aroma mulut, aroma badan, kebersihan kuku, maupun kerapian rambut adalah hal-hal yang tidak luput dari perhatian pria saat bertemu wanita.

Melalui kulit yang bersih dan sehat, dalam waktu singkat pria dapat menilai apakah kamu wanita yang pantas untuk didekati. Kulit yang terlihat kusam akan memberi wanita nilai negatif. Cowok beranggapan “mengurus diri sendiri saja dia masih belum bisa bagaimana kalau kita bersama?”. Cowok memercayai kulit sebagai tanda kesehatan. Dan, tentu saja, semua orang ingin punya pasangan yang sehat bukan?

6. Bergaya nyentrik bukan berarti pria tidak tertarik, tapi berpakaian sederhana menjadikan wanita terlihat mempesona

Simple via pinterest.com

Karakter seseorang bisa dilihat dari caranya berpakaian, terlebih wanita. Parfum dan makeup menceritakan tentang selera si cewek. Sepatu dan aksesori yang dipakai mengungkapkan gaya hidup seoarang cewek. Pakaian menunjukkan rasa percaya diri dan sikap cewek dalam menjalani hidup. Tapi percayalah, kebanyakan cowok lebih suka cewek yang berpenampilan sederhana.

Gaya berpakaian yang rapi dan cenderung tidak seksi tapi membuat daya tarik tersendiri bagi cowok saat pertama bertemu dengan cewek. Biasanya style ini juga menjadi patokan penting bagi cowok untuk memulai semuanya. Jadi, sudah siap untuk bertemu dia?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya