Biasanya, cewek tomboy atau cewek dengan karakter yang lebih menyerupai cowok itu asyik untuk dijadikan teman, bahkan sahabat. Nggak jarang, mereka juga lebih cocok untuk dijadikan pasangan hidup. Meski pada kenyataannya sebagian besar cowok mencari cewek yang jauh lebih feminin dan lemah lembut. Alasannya cuma satu, cewek tomboy terlalu sulit untuk ditaklukkan.

Ya, karakter memang menjadi hal yang paling mendasar setiap orang untuk menentukan pasangan hidupnya. Meski cewek tomboy sering dianggap sebelah mata oleh cowok sebagai pasangan, bukan berarti ketika kamu menjalin hubungan dengannya, kamu harus menyerah begitu aja. Dari Hipwee Boys, inilah cara untuk menghadapi cewek yang lebih ‘laki’ darimu!

Kenali lebih dalam. Setomboy apapun, cewek tetap saja cewek yang selalu ingin dimengerti

Kenali lebih dalam lagi! via avril-italy.net

Advertisement

Banyak perspektif aneh yang terlontar ketika kita melihat cewek yang berkarakter seperti cowok, lebih ‘laki’ dari cowok, atau tomboy. Mulai dari selera musik, gaya hidup, hingga selera pasangan yang lebih sering dianggap kelainan (red: mencintai sesama jenis). Mitos-mitos itu jelas salah besar.

Ketika kamu berniat mendekatinya atau mempertahankan hubunganmu dengan cewek berkarakter seperti itu, satu hal pertama yang harus kamu pahami adalah mengenalnya lebih dalam. Tanpa kamu pernah mengenalnya secara lebih jauh, jangan sesekali menaruh stigma padanya. Kalau kamu nggak kenal dia, kenapa harus berkomentar atau berpikir jelek tentangnya? Tak kenal maka tak sayang, bukan?

Cewek seperti ini biasanya berbicara lebih lantang dan cenderung kasar seperti halnya cowok. Kamu hanya perlu menganggapnya seperti cowok

Bisa lembut juga kok. via stazzitta.it

Menganggapnya seperti layaknya cowok, bukan berarti kamu bisa berpikir bahwa dia memang pantas diperlakukan seperti cowok. Ingat, dia tetap cewek yang berhati lembut, meski acap kali suara dan ucapannya lantang nan kasar. Ada momen-momen tertentu ketika dia berbicara seperti itu dan kamu harus menganggapnya sebagai cowok. Paling nggak, kamu harus tahu konteks dan kondisi saat dia berbicara seperti itu. Satu yang pasti, dia nggak pengen terlihat unyu atau romantis kalau di depan banyak orang.

Jangan berharap dia bisa menjadi cewek biasa dengan memberinya kado yang girly. Dia pasti nggak suka, tapi mau bagaimana lagi

Berharap jadi cewek tulen. via inaoussa.gr

Advertisement

Ketika dia ulang tahun, jangan pernah memberinya kado yang cewek banget. Apalagi kalau tujuanmu untuk mengubahnya menjadi cewek seutuhnya. Tanpa perlu kamu ingatkan atau kamu paksa, secara otomatis dia akan menjadi cewek yang kamu harapkan, dengan caranya sendiri. Justru kalau kamu paksa, dia nggak akan bisa menerima perlakuanmu seperti itu. Dan kamu akan menyerah begitu saja karena merasa gagal membuatnya menjadi cewek seutuhnya.

Kalau sedang bertengkar dengannya, jangan pernah kamu terpancing emosi. Cobalah untuk bicara dari hati ke hati

Jangan terpancing emosi. via www.hollywoodreporter.com

Ya, karena dia lebih laki darimu, jangan pernah mengedepankan emosi saat tengah bertengkar dengannya. Bukan untuk mengalah, tapi cobalah pahami bahwa karakternya yang keras dan kamu juga keras, justru akan membuat semuanya makin kacau. Berbicara dengan kepala dingin serta percakapan dari hati ke hati jauh akan lebih mudah untuk mencairkan suasana dan membuat semuanya menjadi lebih baik.

Pada dasarnya, kamu hanya perlu menjadi lebih jantan sebagai seorang pria dewasa. Jangan terlalu ke kanak-kanakan!

Harus lebih jantan! via www.masculin.com

Saat kamu sudah menjalin hubungan dengan cewek yang lebih ‘laki’ darimu, jangan semudah itu untuk menyerah, meski cinta begitu gagah. Banyak cara yang bisa kamu upayakan untuk mempertahankan hubungan yang sudah kalian bina. Karakter cewekmu yang lebih jantan daripada kamu sendiri tentu bisa menjadi sebuah anugerah tersendiri. Kamu bisa belajar untuk menjadi lebih jantan karenanya. Belajar menjadi pria dewasa yang sesungguhnya. Makanya, jangan terlalu lembek kalau jadi cowok. Dengan begitu, cewekmu akan bisa menjadi lebih lembut dan santun di hadapanmu.

Ya, kebanyakan cowok akan mengibarkan bendera putih ketika dia harus berhadapan dengan cewek yang berkarakter lebih keras daripada dirinya. Mengakhiri hubungan menjadi jalan terbaik bagi cowok yang terlihat lebih lembek daripada cowoknya. Meski sejatinya cewek nggak ada yang pengen dibilang lebih ‘laki’ daripada cowoknnya, sebagian besar cowok akan menilai seperti itu, dan memilih untuk pergi dari ceweknya. Sudah seharusnya cowok bisa menjadi lebih jantan dan dewasa!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya