Banyak yang bilang cewek adalah mahluk yang ribet. Cowok-cowok pun merasa kalau cewek penuh dengan hal-hal detail yang sebenarnya kurang penting bagi cowok. Tapi kenapa sih cewek bisa dicap sebagai mahluk paling ribet?

Sebenarnya anggapan ini nggak bisa disamaratakan ke semua cewek. Tapi anggapan ini secara umum memang melekat sebagai image cewek yang suka ribet karena sebagian besar cewek yang terkesan penuh perhitungan di berbagai hal. Berbeda dengan cowok yang cenderung menyukai hal instan dan sederhana. Berikut ini Hipwee Boys sudah merangkumkan hal yang kira-kira sering dijadikan alasan cowok untuk menyebut cewek itu makhluk ribet. Yuk, simak!

1. Baju cowok umumnya itu-itu aja, tapi baju cewek? Jangan ditanya deh!

Baju cewek banyak banget macemnya via www.hipwee.com

Masalah style dan cara berpakaian, cowok lebih terbilang simpel dengan model baju yang tidak terlalu bervariasi. Berbeda dengan cewek yang punya segudang model-model baju yang sama sekali nggak cowok pahami. Mungkin cowok hanya mengenal kaus dan kemeja saja. Tapi kalau cewek ada kaus, kemeja, tunik, outwearinner, dan masih banyak lagi deh.

2. Kalau cowok ke toilet seringnya sendirian, tapi kalau cewek seringnya ngajak-ngajak

Mau ngegosip kali ya? via www.meepanda.com

Advertisement

Cowok yang ngajak teman cowoknya ke toilet bareng rasanya geli dan aneh. Berbeda dengan cewek yang kalau ke toilet justru seringnya minta ditemani. Bahkan beberapa cewek ogah ke toilet kalau nggak ada yang mau menemani. Hmmm… padahal yang kebelet kan cuma dia aja, tapi pergi ke toiletnya ngajak-ngajak nih.

3. Cowok packing barang dikit dan cepet, meskipun sambil males-malesan. Sedangkan cewek packing banyak dan lama banget.

Duh mbak sape diinjek-injek via www.hipwee.com

Barang yang dibawa cowok saat bepergian cenderung simpel dan memang sedikit. Berbeda dengan cewek yang peralatan make-up-nya saja sekoper. Ini juga yang bikin orang-orang mengecap cewek adalah mahluk yang ribet. Meskipun nggak semuanya begini waktu packing. Kebanyakan cowok hanya akan geleng-geleng kepala.

4. Cowok berangkat kerja dan cewek berangkat kerja, bisa beda banget lho! Cewek lama di dandan nih

Sama-sama bangun jam 7 pagi via StartupLanes.com

Meskipun sama-sama bangun jam 7 pagi, tapi ternyata aktivitas yang dilakuin bisa beda banget ya. Setelah mandi, cowok langsung berpakaian, berkaca sebentar, lalu berangkat. Sedangkan cewek mandinya sudah memakan waktu lama, ditambah make-up-nya yang juga lama, menata rambutnya lama, dan pakai bajunya yang juga lama. Ini sih yang dibilang orang-orang kenapa cewek terkesan ribet. Padahal sebenarnya tujuan cewek bagus, biar bisa selalu tampil maksimal dan kelihatan pantas.

5. Cowok kalau makan nggak pikir panjang, cepet pilih menu, dan makannya banyak. Kalu cewek pusing mikirin kalori dan lemak, bingung pilih menu dan akhirnya yang dimakan sedikit.

Waktu makan via www.hipwee.com

Soal makanan, cowok lebih kuat makan makanan dalam jumlah banyak. Dalam memilih menu di rumah makan pun cowok cenderung nggak terlalu pilih-pilih dan cepat. Sedangkan cewek justru pilih-pilih menunya lama banget. Pengen ini pengen itu pengen semuanya, tapi nyatanya takut gendut dan akhirnya cuma pesen lalapan. Duh sedih ya boys.

Itu dia kira-kira alasan kenapa cewek seringnya dicap sebagai mahluk ribet. Padahal hal ini dilakukan semata-mata bukan untuk meribetkan cowok, tapi karena memang cewek yang memiliki pikiran mendetail tentang sesuatu. Cewek bahkan nggak masalah dengan kebiasaannya ini. Bahkan kita juga nggak bisa bilang semua cewek bisa disamaratakan. Tapi dari alasan ini orang-orang jadi suka mencap cewek sebagai mahluk ribet.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya