Menjadi seorang model memang nggak mudah. Apalagi stereotip yang mengharuskan seorang model memiliki kelebihan secara fisik. Biasanya, mereka haruslah cantik atau ganteng. Ya, tujuannya jelas, agar masyarakat tertarik dengan produk atau barang yang diperdagangkan. Perusahaan jelas nggak mau rugi dong? Selain itu, model-model ini juga menjadi citra perusahaan, makanya mereka mencari model dengan kelebihan fisik yang mumpuni.

Tapi, di sini nggak akan bahas soal perusahaan, strategi pemasaran, atau bahkan model-model cewek nan seksi lagi. Kali ini Hipwee Boys akan membicarakan model-model cowok yang memiliki kelebihan fisik lainnya. Mereka memang tinggi semampai dan memiliki badan yang bagus. Serta memiliki paras yang cantik. Ya, cantik selayaknya cewek. Kalau nggak percaya, perhatikan nih baik-baik!

Sepintas, kamu pasti melihatnya sebagai cewek cantik. Stav Strashko, model cowok yang nggak mempermasalahkan status gender

Cewek banget! via www.instagram.com

Dengan lentik dan manis, seorang model untuk produk Ray-Ban, L’Oreal dan Diesel itu terlihat begitu natural di depan kamera. Cantik memang. Tapi siapa sangka, ternyata dia adalah seorang cowok tulen yang dianugerahi wajah cantik seperti cewek. Bahkan, dia bisa lebih cantik daripada model-model cewek biasa. Saat kali pertama menjadi model androgini, dia mengaku begitu sulit. Sebab model cewek-cewek yang lain selalu mengejeknya. Tapi cowok dengan tinggi 155 cm itu lebih memilih untuk mengabaikan semua omongan tentang dirinya. Ketika ditanya soal gender, dia nggak pernah mempermasalahkan hal itu. Sebab menjadi model androgini hanyalah sebuah pekerjaan.

Andrej Pejic, seharusnya berpotensi menjadi model cowok tercantik sedunia

Masih keliatan cowok nggak? via www.instagram.com

Advertisement

Nggak lengkap rasanya membicarakan seorang model cowok yang cantik atau androgini tanpa memasukkan nama Andrej Pejic. Pada tahun 2010 lalu, nama Andrej Pejic mencuat di kalangan model papan atas setelah dinobatkan sebagai ikon model androgini modern. Di tahun itu, dia tampil di majalah Vogue Paris dan dipotret oleh para fotografer legendaris dunia. Setelah itu, namanya kian melambung dengan kian banyaknya tawaran untuknya menjadi model androgini. Tapi pada pertengahan 2014, dia mengumumkan akan melakukan operasi dan menjadi seorang transgender.

Dari Rusia, nama Andrew Nagorny menjadi viral setelah dia didapuk sebagai pemenang utama dalam kontes foto pakaian dalam cewek!

Yang cewek, merasa kalah seksi nggak? via www.instagram.com

Cowok berusia 20 tahun asal Yuzhno-Sakhalinsk Rusia ini menjadi bahan pembicaraan setelah namanya keluar sebagai pemenang kontes foto untuk pakaian dalam cewek. Setelah pengumuman, Nagorny diminta untuk datang ke kantor untuk melakukan sesi pemotretan. Barulah ketika ditelpon, Nagorny ternyata bukan seorang cewek, melainkan cowok tulen. Akhirnya mereka menjadikan juara kedua sebagai pemenang pertama dan menggugurkan Nagorny. Cantiknya kelewatan!

Nama Darell Ferhostan menjadi model androgini pertama dari Indonesia. Dan dia nggak operasi ataupun seorang transgender loh!

Kurang feminin apa lagi coba? via www.instagram.com

Berawal dari tawaran agensi untuk test shoot, Darell yang waktu itu masih berambut pendek disarankan untuk menjadi seorang model androgini, selain nama Andrej Pejic pada saat itu tengah naik daun. Cowok asal Manado bernama lengkap Darell Ferny Hosea Langitan ini akhirnya memutuskan untuk menjadi model androgini, dan dialah yang pertama dari Indonesia. Sampai saat ini, Darell tetaplah cowok seperti biasa, namun perannya di atas panggung jelas bisa membuat siapapun tertipu. Begitu cantik, begitu gemulai.

Nah, itulah sebagian kecil cowok-cowok cantik di dunia modeling yang jelas bikin cewek manapun minder karena kecantikannya. Meski berperan sebagai cewek di atas panggung, mereka tetaplah cowok, namun memiliki dua kepribadian feminin dan maskulin. So, dari mereka ini, mana yang paling bikin kamu rendah diri? Atau kamu punya rekomendasi lainnya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya