Kriteria yang diberikan oleh calon mertua memang kadang ada-ada aja. Bahkan nyaris nggak bisa ditebak dan super random. Kadang mereka lebih mengutamakan cowok tampan, tapi sesekali mementingkan faktor penghasilan. Beberapa hari kemudian mementingkan kemantapan religius seseorang, tapi nggak lupa juga sikap dan kedewasaan.

Berikut ini merupakan beberapa deretan cowok-cowok Indonesia yang dianggap nyaris sempurna dan mungkin bisa dijadikan gambaran idealnya mertua. Tapi buat para cewek, jangan terlalu girang dulu ya. Mereka hanya figur-figur gambaran kriteria menantu idaman di dunia nyata. Menikahnya nggak harus sama mereka, lho.

1. Dude Harlino. Sudah ganteng, mapan, dan agamanya bagus pula. Siapa mertua yang tidak cinta?

Dandanan mau jumatan via sumber.com

Advertisement

Sosok yang dewasa dengan senyum ramahnya ini selalu bikin cewek-cewek meleleh. Belum lagi sosoknya yang religius bikin para calon mertua pasti langsung kasih lampu hijau buat anak gadisnya yang berpacaran dengan Dude. Eits, tapi buat para cewek mohon sadar kalau abang ini sudah ada yang punya. Dialah Alyssa Soebandono, sosok cewek cantik dan kalem yang berhasil mengambil hatinya. Bahkan pasangan ini sudah dikaruniai seorang anak dan dalam masa menunggu putra keduanya lahir. Hmmm adem ya liatnya!

2. Fedi Nuril. Salah satu cowok yang dianggap imam ideal oleh mayoritas pembaca Hipwee

Maacho banget si abang via cdn.tmpo.co

Cowok karismatik satu ini mengawali debut sebagai musisi band Garasi sejak 2005. Karirnya makin bersinar cemerlang setelah Fedi Nuril membintangi film layar lebar sebagai tokoh Fahri dalam Ayat-ayat Cinta yang ketika itu sangat sukses. Para ibu-ibu pun sempat bermimpi punya menantu seperti sosok Fedi Nuril ini, tapi tetap ya jangan sampai di madu seperti di film Ayat-ayat Cinta. Sayangnya buat cewek yang berharap jadi Cinderella-nya Fedi Nuril harus gigit jari ya. Fedi sudah menikah dengan Vanny Widyasasti sejak 2016 yang lalu.

3. Hamish Daud Wyllie. Sudah jadi jodohnya Raisa. Ikhlas deh!

Gajah aja disayang, apalagi… via www.wowkeren.com

Hanya denger nama Hamish Daud saja cewek-cewek sudah histeris, apalagi para calon mertua. Sosok multi talenta ini ternyata adalah seorang arsitek, lho, tetapi ia juga eksis di dunia hiburan. Meskipun berkebangsaan Australia, namun itu nggak merubah apa pun. Hamish sempat jadi sosok yang diimpikan seluruh cewek di Indonesia dan jadi calon menantu idaman. Sayangnya impian itu harus kandas karena ia sudah bertunangan secara resmi dengan Raisa Adriana beberapa waktu lalu. Mungkin buat para cowok, keseriusan Hamish patut ditiru ya, nggak butuh menjalin hubungan pacaran bertahun-tahun tapi sekali serius langsung deh dilamar. Unch!

4. Christian Sugiono. Suami Titi Kamal ini sering dianggap sebagai salah satu cowok paling ganteng di Indonesia

Bos ganteng via sooperboy.com

Advertisement

Seorang public figure yang nggak hanya aktif di dunia hiburan ini juga merupakan seorang pengusaha media, lho. Sosok ganteng berdarah campuran Jerman-Jawa-dan Pontianak ini mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model dan bintang sinetron. Christian kemudian mendirikan sebuah media online MBDC dan setipe.com. Selain minatnya yang luar biasa di dunia bisnis, Christian Sugiono juga didapuk sebagai duta Wikipedia Indonesia. Saat ini ia tengah membangun rumah tangganya bersama Titi Kamal dan sudah dikaruniai seorang anak. Sabar ya, buat para cewek, mungkin Christian memang bukan jodoh kalian.

5. Joe Taslim. Kesuksesannya bakal bikin calon mertua manapun kepincut

Bang Joe via bintang.com

Aktor kawakan yang sudah mencicipi Holywood sepertinya jadi image yang melekat dengan Joe Taslim. Tapi selain kesibukannya sebagai aktor, Joe Taslim juga punya keluarga yang super harmonis dan adem ayem, belum banyak yang tau kan? Hal ini karena Joe Taslim memang aktor yang terkenal karena prestasi, bukan sensasi. Sosok karismatik ditambah kemampuan bela dirinya itu bikin para mertua bakal merasa aman kalau harus menitipkan sisa hidup anaknya. Wah lagi-lagi lelaki nyaris sempurna ini sudah sold ya guys. Untuk para cowok, kamu bisa mencontoh bagaimana Joes Taslim mempertahankan kariernya yang luar biasa. Nggak harus jadi aktor kaya’ Joe, tapi kalian bisa memaksimalkan karir di bidang kalian masing-masing. Biar suksesnya nggak tanggung-tanggung deh!

6. Abimana Ariasatya. Mukanya Indonesia banget ini dan memang dia cowok yang sangat setia

Waduh brewoknya via www.tayvan-drama.com

Abimana merupakan sosok berdarah campuran Spanyol-Indonesia yang mengawali debutnya dalam sinetron Lupus. Namun ketika itu kariernya belum sesukses sekarang. Sejak lahir Abimana memiliki nama Robertino, yang merupakan nama ayahnya. Namun Abimana sejak kecil tidak pernah bertemu dengan ayahnya dan sama sekali tidak mengetahui keberadaan ayahnya tersebut. Kemudian ia mengganti namanya menjadi Abimana Ariasatya dengan tujuan agar ia menjadi sosok baru dalam hidupnya dan terlepas dari bayang-bayang sang ayah. Setelah bertahun-tahun mencari, akhirnya Abimana berhasil menemui ayahnya di usianya yang ke-33. Sosok Abimana yang tangguh ini mampu membuat banyak orang terkesan, tak terkecuali para calon mertua. Pengalaman hidup yang berhasil dilaluinya dengan baik pun membuat Abimana jadi sosok yang punya karakter kuat dan dewasa.

Tapi cewek-cewek nggak usah berharap lagi ya. Abimana sudah menikah dengan seorang model, Inong Widya Ayu dan dikaruniai empat orang anak.

7. Keenan Pearce. Ganteng, baik, sukses. Kurang apalagi coba?

Liatin apa sih mz? via www.loop.co.id

Untuk yang terakhir ini, para cewek mungkin masih bisa sedikit berharap meskipun Keenan Pearce sudah memiliki seorang kekasih, tapi katanya sebelum janur kuning melengkung masih bisa ditikung kan? Keenan Pearce merupakan sosok menantu idaman banget. Pasalnya selain ganteng dan punya style berpakaian yang bagus, Keenan juga seorang pengusaha muda dan penggagas wadah kreatif di Jakarta, yaitu Euphoria Project. Keenan pun merupakan seorang anak yang dekat dengan keluarga, baik dengan adik kandungnya yaitu Pevita Pearce, dengan orang tuanya, dan keluarga besarnya. Penampilan oke, penghasilan oke, sifatnya juga oke, kurang apa lagi?

Sosok sempurna memang nggak ada, tapi kira-kira merekalah cowok yang mendekati sempurna dan disukai mertua. Meskipun pada akhirnya kebanyakan mertua akan berpihak pada kebahagiaan anaknya, bukan pada kehendaknya. Kalau menurut kalian gimana nih? Masih adakah tambahan dari ketujuh sosok diatas, atau ada yang perlu dihilangkan? Yuk submit komentar dibawah!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya