Cowok yang setelah menikah bertambah buncit perutnya pasti jadi bahan bercanda diantara teman-temannya. Katanya sudah makmur, sudah bahagia, “susunya” pas, dan lain lain. Ternyata semua ini terjadi sebagian besar karena faktor kebiasaan. Sebenarnya nggak hanya orang yang sudah menikah sih. Banyak juga orang yang belum menikah tapi sudah buncit perutnya. Jadi membuncitnya perutmu itu jelas bukan karena sudah menikah, tapi karena kebiasaan burukmu sendiri.

Kebiasaan yang bikin perut kamu buncit ini bukan kebiasaan baik, lho. Biar kamu tetap sehat dan atletis bahkan setelah menikah, yuk coba evaluasi lagi kebiasaan-kebiasaanmu. Jangan sampai statusmu yang tak lagi lajang kamu jadikan alasan buat nggak peduli penampilanmu lagi.

Salah banget kalau kamu menggunakan alasan ‘sudah tak lagi lajang’ untuk membiarkan perut buncitmu

Sudah nggak lajang via www.womenshealthmag.com

Advertisement

Menjaga penampilan bukan hanya ditujukan untuk menarik hati lawan jenis kok, boys. Tapi juga ditujukan untuk diri kamu sendiri. Kalau kamu saja puas dengan penampilanmu, apalagi orang lain, pasti juga sedap dipandang mata dan sang istri makin cinta. Kalau perutmu sudah terlanjur buncit, ayo pikirkan bagaimana caranya rata lagi. Semangat ya.

Sibuk tak bisa dijadikan alasan untuk meninggalkan olahraga. Ini urusan kesehatan!

Transformasi kembali ke tubuh langsing via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Jangan meninggalkan olahraga, boys, meskipun saat ini kamu sibuk mengurus kebutuhan finansialmu untuk keluarga. Olahraga tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya setengah jam berlari dan dilakukan secara rutin 3 kali seminggu saja sudah bisa membantumu bugar. Olahraga juga bukan hanya ajang diet, tapi membantu menyehatkan jiwa dan ragamu. Mens sana in corpore sano.

Mintalah istri masak masakan yang sehat dibandingkan masakan yang mengandung banyak lemak

Sehat bukan berarti nggak enak via finedinelove.com

Istri kamu mungkin sangat menikmati menyiapkan makanan untukmu, tetapi kamu juga harus mengingatkannya untuk jangan memasak makanan tidak sehat. Istrimu pasti akan memikirkan cara kreatif untuk membuatkan masakan yang sehat dan enak. Kamu dan keluarga kecilmu pun akan terbiasa dengan gaya hidup sehat. Apa yang lebih membahagiakan dari kebersamaan dalam keadaan sehat?

Kenyamanan dan kebahagiaan hidup bukanlah alasan untuk bermalas-malasan

Jangan Ditiru boys via rugbyoldbloke.files.wordpress.com

Advertisement

Nah kalau ini sih fatal, bukannya semangat membangun rumah tangga, kebahagiaanmu karena saat ini tak lagi sendiri justru membuatmu selalu bermalas-malasan. Ketika week end dan hari libur kamu gunakan hanya untuk tidur dan nonton TV sambil menghabiskan biskuit di toples, jelas saja perutmu akan terus bertambah buncit, boys. Kontrol kebiasaanmu, akan lebih baik jika kamu mengajak istrimu berlibur atau berolahraga bersama agar week end-mu menjadi berkualitas.

Yang jelas, sudah menikah atau belum menikah tidak ada alasan untuk tidak menjaga kesehatan. Karena kesehatanmu juga bagian dari kebahagiaanmu dan orang-orang di sekitarmu. Ancaman penyakit yang akan kamu alami di masa tua seperti diabetes dan stroke bisa juga terjadi di masa muda akibat pola kebiasaan yang kurang baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya