Menjadi dewasa bukanlah nasib. Menjadi dewasa itu pilihan. Begitu pula dengan pernikahan. Menikah itu pilihan; kamu harus melepaskan masa-masa bahagiamu menikmati waktu sendiri dan melanjutkan hidup bersama orang yang kamu sayang dalam jenjang hubungan yang lebih tinggi.

Meskipun pernikahan adalah salah satu fase terpenting dalam kehidupan manusia, namun tidak bisa dipungkiri bahwa pernikahan tidak saja memberikan sesuatu tapi juga merenggut sesuatu dari hidup seseorang, hidup cowok pada khususnya. Salah satu hal yang bakal “direnggut” oleh pernikahan adalah hobi atau cita-cita. Akan ada banyak hobi dan cita-cita yang nggak akan bisa cowok lakukan setelah menikah. Kira-kira, hal apa saja sih yang akan hilang? Yuk, disimak informasi dari Hipwee Boys berikut ini.

Setiap cowok pasti memiliki hobi. Tapi setelah menikah, jangan mimpi bisa melanjutkan hobimu tanpa kompromi ya!

Keselamatanmu itu lho, Mas! :((( via sybarite.com

Setiap cowok pasti memiliki hobi atau kegemarannya sendiri-sendiri, bahkan dari sejak kanak-kanak. Mungkin sebelum menikah kamu berpikir bahwa kamu masih akan bisa melanjutkan hobimu setelah menikah, tapi kenyataanya kamu akan sangat kecewa dengan impianmu itu. Bukannya kenapa, tapi semua hobimu yang nyeleneh (di mata istrimu) itu akan berakhir setelah kamu menyebut:

Saya terima nikahnya…

Advertisement

Misalnya aja kamu punya hobi mengoleksi action figure, benda-benda antikatau berkegiatan di alam terbuka. Bukan nggak mungkin istrimu nanti akan ngomel buat kamu berhenti melanjutkan hobimu itu.

Urusin anakmu, Mas!

Kalau didiemin dia akan jawab, “Ya udah terserah Mas!”

Sama seperti hobi, kamu nggak akan bisa semena-mena membeli barang-barang yang kamu suka

Udah nggak bisa buang-buang duit semena-mena ~ via www.biznes.banzaj.pl

Buat kamu yang suka membeli barang-barang untuk diri sendiri, ada baiknya mulai sekarang kamu kurangi deh kebiasaanmu itu. Jangan berkhayal kamu akan bisa melanjutkan kegiatanmu menghamburkan uang untuk barang-barang nggak penting itu setelah menikah nanti. Ya, kalau menurutmu itu penting, belum tentu bagi istri dan anakmu itu penting. Sebab di matanya, kebutuhan anak dan keluarga lebih utama dibanding hobi atau apapun itu. Kebutuhanmu kini jadi kebutuhan mereka juga. Keluarga di atas segalanya!

Jangan harap bisa nongkrong berjam-jam sama teman-teman. Sepenuhnya waktumu hanya untuk anak dan istrimu saja

Jangankan sama temen cewek. Sama temen cowok aja nggak bisa kumpul. via www.mtlblog.com

Jangan memberikan janji manis pada teman-temanmu ketika kamu sudah menikah nanti. Seperti menjanjikan untuk bisa nongkrong dan kumpul seperti zaman masih kuliah. Apalagi kumpul sama teman-temanmu, sambil ngomongin mantan. Jangan harap kamu bisa melakukannya lagi setelah menikah. Kalaupun bisa, paling-paling kamu harus curi-curi waktu untuk bisa kumpul. Atau harus melobi istrimu agar mendapatkan lampu hijau.

Itupun nggak bisa lama. Sepulang kerja, kamu harus segera pulang ke rumah. Menggendong si buah hati barang sebentar, bercengkrama dengan istri, dan begitu terus setiap harinya. Nggak bakal ada waktu buat nongkrong lama lagi sama teman-teman.

Jangan berkhayal menemui cewek seksi setiap saat di rumah. Setelah menikah dan punya anak, keseksian istrimu bisa berubah dengan mengejutkan

Bisa kembali seksi? Sulit, Boys! via www.ashleysgreenlife.com

Kalau kamu bercita-cita memiliki istri yang selalu seksi seperti gambaran keseksian yang digaungkan di TV dan majalah pria, jangan harap setelah menikah nanti kamu akan mendapatkannya. Setelah menikah dan punya anak, istrimu akan menjadi cewek yang lebih chubby dengan lipatan di perutnya. Ya, namanya juga abis melahirkan. Kubur cita-citamu ini kalau kamu nggak rajin ngajak istrimu untuk rutin olahraga setelah melahirkan. Atau bahkan, kamu sendiri akan menjadi buncit dan nggak sedap dipandang mata. :p

Yang jelas, impianmu tentang fisik, baik itu fisik istrimu atau fisikmu sendiri, tak akan tercapai tanpa usaha. Lagian, setelah menikah nanti, tanpa sadar kamu dan istrimu akan berhenti memperhatikan fisik pasangan dan fisik diri sendiri. Lagian keseksian cewek bukan cuma soal fisik ‘kan seperti yang udah pernah diulas di artikel ini?

Setiap cowok pasti pengen banget kerja di rumah. Tapi mertuamu nggak akan paham soal pekerjaanmu kalau cuma kerja di rumah!

Mereka nggak bakal paham. 🙁 via intentionalentrepreneurs.com

Di era modern ini, semua hal bisa dilakukan secara mudah tanpa perlu susah. Teknologi yang kian canggih memungkin buat siapa aja bekerja tanpa perlu bertatap muka. Hal yang jelas menjadi cita-cita hampir sebagian besar cowok. Bekerja tanpa perlu keluar rumah. Tinggal modal koneksi internet dan komputer, semua bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk kemakmuran rumah tangga. Tapi apakah orang-orang konservatif seperti mertua bisa menerima semua itu?

Perhatikanlah orangtua dan mertuamu. Yakin deh, mereka akan susah untuk percaya dan menerima statusmu sebagai pekerja kreatif seperti itu. Menurut mereka, bekerja itu ya di kantor. Akan menjadi hal yang mustahil ketika kamu bekerja di rumah dan mereka bisa menerima tanpa sedikit kernyitan di kening.

Ya, itulah beberapa keinginan yang hanya sebatas keinginan belaka bagi cowok. Apapun cita-citamu, setelah menikah nanti kamu nggak akan bisa mewujudkannya. Kecuali emang hal itu bisa berguna bagi keluargamu. Jangan pernah menaruh egomu dalam hubungan rumah tanggamu.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!