“Buseet… Cakep banget cewek itu”
“Ah, lu udah punya pacar masih aja jelalatan”
“Lah. Namanya juga mata lelaki… Hehe”

Kalau kamu pernah tau atau pernah ikut cowok-cowok yang sedang berkumpul dan ngobrol-ngobrol santai, kamu pasti paham dengan topik obrolan mereka. Meski terkadang kami ngobrol soal bisnis, keuangan hingga masa depan, namun ada satu topik yang pasti kami bahas bersama-sama. Topik itu adalah soal cewek. Nah, saat bicara cewek, di mata cowok ada sosok yang cantiknya pasti jauh lebih dari ceweknya.

Advertisement

Meski ceweknya sudah secantik Scarlett Johansson, tetap saja ada cewek lain yang menurutnya punya kecantikan yang lebih dari pacarnya. Hal itu yang membuat mata cowok tetap lirik sana-sini meski sudah punya pasangan. Kira-kira kenapa, ya? Yuk kita bongkar alasannya?

Bisa jadi si cewek cantik ini adalah cewek yang kita belum kenal dia siapa. Rasa penasaran membuat dia seakan lebih cantik dari nyatanya

Tapi kalo ini emang cakep Hehe :p

Tapi kalo ini emang cakep Hehe :p via science-all.com

Ketika cowok melihat pasangannya, dia bakal melihat sosok tersebut sebagai wanita yang paling tepat untuknya. Tapi jangan samakan wanita paling tepat dengan wanita paling cantik. Buat cowok, banyak cewek yang lebih cantik dari pacarnya. Salah satunya adalah cewek cantik yang belum dia kenal siapa dan bagaimana sebenarnya si cewek itu.

Bisa jadi dia adalah temennya temenmu, saudaranya si pacar atau bahkan orang asing yang baru ketemu tadi di warung makan. Tapi parasnya bisa sangat menawan dan susah dilupakan. Adalah rasa penasaran akan siapa sebenarnya si cewek itu yang jadi pokok permasalahan kenapa si cewek terlihat begitu menawan. Padahal mungkin kala sudah bertatap muka secara langsung, ngobrol dan mengetahui si cewek itu seperti apa, cantiknya bakal jadi biasa aja.

Si cewek cantik ini bisa jadi adalah pacar teman sendiri. Sifat cowok yang tak mau kalah membuat pacar temen sendiri terlihat lebih cantik

Bisa jadi sih itu pacar temen sendiri!

Bisa jadi sih itu pacar temen sendiri! via moejackson.com

Advertisement

Sebagai makhluk egois yang tak pernah mau ‘terlihat’ kalah, sudah pasti cowok punya naluri persaingan yang tinggi. Mulai dari naluri persaingan soal kerjaan hingga persaingan soal teman kencan. Meski dia sudah punya pasangan yang benar-benar cantik, bisa jadi pandangannya bakal teralihkan oleh pacar punya teman.

Padahal sebenarnya pacar temannya itu biasa aja dan masih cantikan juga pacar sendiri. Tapi adanya rasa persaingan yang membuat cowok gak mau kalah bisa jadi akan mempengaruhi pandangan kepada si pacar teman ini. Dari yang semula biasa, bisa jadi cantiknya bakal susah buat dilupakan. Hal yang sama juga terjadi pada temanmu yang melihat pacarmu lebih cantik dari pacarnya. Kalau udah seperti ini, indikasi bakal adanya kasus tikung-menikung bakal jadi semakin kuat nih. Hehe

Adalah sifat cowok sebagai makhluk penyuka tantangan yang membuat cewek yang bukan pacarnya jadi lebih menarik

Tantangan!!!

Tantangan!!! via moviepilot.com

Cowok adalah makhluk yang sangat mencintai tantangan. Adanya tantangan dalam hidup cowok bakal membuat gairahnya lebih meluap dan membuat hidupnya jadi punya tujuan. Nah, bisa jadi alasan lain kenapa cewek selain pacarnya bisa terlihat sebegitu menarik dan cantik adalah karena tantangan tersebut.

Sebagai penyuka tantangan, otak cowok bakal memproses visual cewek yang jadi tantangan sehingga terkesan jadi lebih cantik dan menarik. Alasannya sederhana. Karena butuh hadiah yang menarik agar tantangan jadi semakin asik untuk dilakoni. Itulah kenapa cewek-cewek yang jadi target bakal terlihat jauh lebih cantik daripada pacar asli si cowok. Kalau bicara soal aslinya, kecantikan si cewek ini biasa aja sih sebenarnya. Hehe


Seperti kata pepatah, “Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau”, hal yang sama juga terjadi pada cowok kala melihat cewek-cewek selain pasangannya. Banyak cewek yang terlihat jauh lebih cantik dari pasangannya sendiri. Padahal sebenarnya kalau cowok dapetin si cewek yang dipandang cantik itu, dia bakal sadar bahwa sebenarnya si cewek tak secantik itu. Hehehe

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya