Banyak cowok yang nggak sadar kalau, cewek-cewek sering melakukan pengelompokkan jenis cowok. Memang ada tipe-tipe tertentu yang menurut selera masing-masing bakal enak dijadiin pacar, atau bahkan enak cuma temenan doang. Hal inilah yang kadang jadi sulit dipahami dan mengakibatkan cowok terjebak dalam friendzone.

Untuk itu, Hipwee Boys kali ini akan ngasih bocoran buat para cowok tentang bagaimana pengelompokkan yang absurd itu terpikirkan di kepala cewek. Jadi sebelum kamu cinta mati sama satu cewek, kamu bisa mengira-ngira kamu masuk kriteria yang mana.

1. Kriteria cowok yang cuma enak dijadiin temen aja. Paling absurd dan membingungkan

Temen ngerjain tugas via www.shutterstock.com

Advertisement

Zona jebakan cewek yang paling banyak memakan korban adalah friendzone. Gimana nggak rawan, sulit banget membedakan mana cowok yang enak dijadikan temen aja, sama cowok yang enak diajak pacaran. Setiap cewek punya pandangan yang beragam soal ini. Ada yang menganggap yang hanya enak dijadikan sebatas teman adalah mereka yang bikin nyaman, tapi nggak baik buat masa depan. Sebagian cewek menganggap cowok yang terlalu terbuka dan terlalu akrab sampai si cewek bakalan tau luar dalamnya adalah cowok yang akan selamanya dianggap teman. Tenang aja boys, kalau kamu masih sulit memahaminya, kamu nggak sendirian.

Yang jelas, sekalinya kamu masuk tipe ini, mau kamu PDKT sampai kapanpun, kamu nggak akan diterima. Dia nggak menganggapmu sebagai cowok yang bisa dijadikan pacar. Dan, anggapan itu mungkin saja tak akan pernah berubah selamanya.

2. Kriteria cowok yang enak dijadikan kakak. Makanya jangan terlalu dewasa…

Cuma jadi temen curhatnya via cdn.brilio.net

Ketika cowok berusaha mati-matian biar kelihatan dewasa dan penyabar, ternyata nggak selalu bisa diterima sebagai pacar juga. Bagi cewek, justru kalau terlalu dewasa enaknya dijadikan kakak-kakakan aja. Memang sih, sikapmu sudah sangat benar, beorientasi masa depan, dan selalu mengingatkan cewek gebetanmu ke arah yang benar. Tapi justru yang begini ini dianggap susah diajak gila-gilaan dan ketawa bareng. Mana ada cewek yang mau seumur hidupnya lempeng.

3. Kriteria cowok tempat sampahEnak diajakin curhat, tapi jangan sampe kamu baper gara-gara dicurhati deh!

Advertisement

Ada beberapa orang yang bawaannya enak banget diajakin curhat buat para cewek. Cowok seperti ini biasanya adalah cowok yang selalu baik dan cenderung mengiyakan perkataan cewek. Makanya, dengan curhat ke si cowok ini, cewek berharap ia bisa mendapatkan saran yang bagus berkaitan dengan masalahnya. Sebenarnya ketika cewek memilih untuk curhat dengan seorang cowok, artinya dia juga sangat mempercayai si cowok tersebut. Tapi ini tetap aja nggak bisa dijadikan patokan kalau cewek bakalan mau pacaran sama si curhatmen. Ibarat kata, posisi curhatmen ini mirip sama buku diary, selalu tahu semua masalah dan seluk beluk kehidupannya tapi nggak pernah bisa jadi bagian dalam hidupnya. Sedih!

4. Kriteria pacar-able, kalau masuk kriteria ini kamu akan tenang karena PDKTmu bakal membuahkan hasil

Kalau sudah jadian… via youqueen.com

Terkadang, cewek punya standar dan batasan-batasan tidak terlihat di alam bawah sadarnya yang bikin mereka kemudian mengelompokkan seseorang ke dalam tipe cowok yang enak dijadikan pacar. Tapi jangan pernah kamu tanyakan ke cewek tentang “Tipe cowok kamu tuh kaya apa sih?”, niscaya mereka akan menggambarkan cowok idamannya, bukan menggambarkan seperti apa yang ia anggap bisa dijadikan pacar. Beda-beda tipis, lho. Saat seorang cowok dianggap pacar-able oleh cewek, PDKT sederhana saja sudah bisa bikin dia diterima kok. Nggak perlu susah-susah.

5. Cowok suami-able, ini adalah tingkatan yang paling di luar jangkauan

Sampe kakek nenek via www.patronato.acli.it

Ada kalanya, cewek menganggap seseorang pantas dijadikan suami, tapi nggak pantas dipacarin. Lah gimana nih? Jadi ada aja cowok dengan aura-aura yang sebenarnya masa depan banget. Tetapi ketika mau menjadikannya pacar, rasanya terlalu sayang dan bakalan menyia-nyiakan waktu. Intinya mending langsung lamaran gitu kali ya! 😀

Kalau sudah begini jangan sampai kamu ngotot lagi deh pengen mendapatkan hatinya padahal kamu terjebak dalam zona-zona yang nggak memungkinkan. Mau PDKT sampai kiamat pun, kalau kamu nggak pacar-able mungkin akan sulit. Sebaliknya kalau kamu memang pacar-able buat dia, kamu cukup bernafas aja pun bisa mendapatkan hatinya. Sungguh ironi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya