Apakah kamu termasuk orang yang malas melakukan packing saat akan bepergian? Well, kalau cowok sih biasanya memang agak malas packing. Selain karena memang cowok biasanya tidak ribet, kebutuhan cowok memang tidak sebanyak cewek.

Bicara soal packing untuk bepergian, kalian para cowok pasti pernah penasaran dengan barang apa saja sih yang dibawa cewek ketika bepergian. Kok, kesannya cewek selalu membawa banyak sekali bawaan ya? Coba lihat ketika cewek-cewek yang mau camping ke pantai sehari saja bawaannya bisa satu koper, lho. Buat kamu yang bingung dengan hal itu, kali ini Hipwee Boys akan mengungkapkan kenapa bawaan cewek bisa banyak banget saat bepergian. Yuk, disimak! Biar kamu jadi lebih pengertian pada cewekmu!

Hal yang paling pasti dibawa adalah baju, yang namanya baju nggak sesimpel atasan-bawahan aja, lho! Lebih macem-macem lagi!

Bawa aja sekalian lemarinya mbak via il2.picdn.net

Advertisement

Tau sendiri model baju cewek itu nggak cukup macam-macam, tapi super macam-macam. Baju yang dipakai buat atasan cewek ada inner, outer, atau kemeja bahkan kaos biasa. Yang bikin gregetan, cewek nggak bisa bawa baju sedikit, mereka pasti membawa banyak pilihan untuk bisa dipertimbangkan kalau nantinya nggak mood pakai warna tertentu. Bayangin aja, kadang cewek yang punya baju satu lemari aja masih bilang, “Duh, bajuku habis nih!”. Memangnya dimakan cicak bisa habis? Padahal sampai TKP yang dipakai baju itu-itu aja. Katanya sih, demi estetika.

Komponen penting dalam hidup cewek: makeup. Bisa satu kantong besar isinya cuma makeup

Cewek-cewek yang sudah ketergantungan akan merasa “telanjang” kalau nggak pakai makeup. Makanya mereka bawa sebanyak mungkin amunisi yang bakal bikin mereka selalu tampil 100%. Jangan kira makeup itu hanya berupa krim pelembab, bedak, dan lipstick, lho. Untuk alis aja ada sisirnya sendiri, belum lagi blush on  beserta brush-nya yang bakal bikin kamu pusing. Yakin deh, kamu pasti juga nggak paham fungsinya buat apa. Tapi buat cewek-cewek, detil terkecil di wajah mereka sangat berpengaruh dengan kepercayaan diri dan kenyamanan.

Makeup yang segitu banyak belum termasuk peralatan mandi yang nggak kalah heboh

Ini nih baru peralatan mandi via imshopping.rediff.com

Peralatan mandi akan masuk kantong lain, kantong yang nggak kalah besarnya. Mulai sabun, sikat gigi, sampai body lotion yang botolnya besar-besar masuk semua. Bahkan mungkin cewek-cewek yang merencanakan keramas akan bawa shampoo lengkap dengan conditionernya. Wah kalau ini sih lebay.

Aksesoris dan hal-hal kecil lain yang kalau disatukan jadi banyak

Kalau disatuin jadi banyak via globalroamingblog.com

Advertisement

Pernak-pernik cewek memang nggak seberapa besar dan nggak terlalu makan tempat. Tapi kalau dikumpulin ternyata jadi banyak juga. Mulai dari dompet, sisir, cermin kecil, chargerpower bank, kerudung dan jarum bagi yang berhijab, kacamata pantai, topi, ikat rambut, dan masih banyak lagi yang akan membuat kalian lelah membacanya satu-satu. Intinya: ada-ada aja ya kebutuhan cewek.

Hal-hal tambahan yang sebenernya nggak perlu-perlu amat tapi selalu dipertimbangkan untuk dibawa; bantal dan selimut

Nggak mau lepas dari bantal via sleepsugar.com

Mungkin cewek pemikirannya sudah jauh ke depan. Jadi mereka terpikir untuk selalu menyamankan diri sendiri dalam perjalanan. Misalnya saja bawa selimut dan bantal. Tentu saja bantal dan selimut dibawa karena si cewek takut ketiduran dan kedinginan di perjalanan. Entah ini termasuk well-prepared atau memang berlebihan.

Sudah deh boys, sekarang kamu nggak perlu lagi membongkar bawaan teman-teman cewekmu saking penasarannya mereka bawa apa aja. Yakin deh sebagian besar barang yang dibawa hanya dimaksudkan untuk persiapan kalau terjadi sesuatu. Hal-hal pokok lainnya sih cuma beberapa. Tapi begitu lah cewek, nggak usah dicengin dimaklumi aja. Nantinya juga kamu pinjam barangnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya