Hidup seorang diri, kadang membuat kita bisa menjalani hari dengan lebih mandiri dan lebih bahagia. Ini merupakan slogan klasik seorang jomblo yang sudah lama nggak pacaran. Nggak ada yang salah. Cuma, kalau kamu terlalu asyik menyendiri tanpa adanya pacar, bukan nggak mungkin hidupmu malah jadi monoton dan terasa hambar.

Nah, buat kamu yang sudah bertahun-tahun nggak pacaran dan sudah bisa move-on dari mantanmu yang terakhir, cobalah untuk memahami beberapa hal berikut ini. Kalau kamu mengalaminya, itu berarti kamu harus segera cari pacar lagi. Ya, daripada hidupmu sia-sia dan makin nggak sehat! Yuk, langsung di cek aja!

Hidupmu hanya berkutat dengan pekerjaan, jauh dari perasaan. Bahkan tetap pergi ke kantor meski akhir pekan

Lembur sampai akhir pekan. Biasa.

Lembur sampai akhir pekan. Biasa. via verticedecabo.com

Advertisement

Mungkin ada benarnya, ketika jodoh belum bertemu, sibukkan diri dengan hal positif lainnya terlebih dulu. Bekerja merupakan hal yang sangat positif. Dengan bekerja, berarti kamu bisa menabung untuk persiapan nikah atau apapun yang suatu hari nanti kamu butuhkan. Hal ini sebenarnya hanyalah alasan semata.

Ketika hidupmu hanya disibukkan dengan bekerja dan bekerja, kapan kamu bisa mencari pasangan? Sebenarnya ini ironi sih. Apalagi kalau akhir pekan, kamu masih pergi ke kantor. Entah ada tugas atau nggak, pokoknya kamu ke kantor. Biar terlihat super sibuk. Jelas, kan, bahwa ini nggak sehat. Buat psikis dan batinmu. Seolah kamu nggak punya kehidupan lain, selain kantor. Sedih.

Selalu nyinyir dengan orang pacaran yang lewat depan matamu. Bahkan suka sebal sama teman sendiri yang berduaan

Apalagi lihat orang yang pacarnya seabreg!

Apalagi lihat orang yang pacarnya seabreg! via www.kissdating.org

Ketika kamu berada di sebuah kafe atau tempat makan, pasti sering banget ketemu sepasang kekasih yang juga duduk di sana, bukan? Nah, entah bagaimana, kamu selalu melihat mereka dengan sinis. Meski kamu nggak menunjukkan rasa kesalmu pada merek a, tapi tatapan matamu atas mereka itu nggak bisa bohong. Mungkin kamu nggak sadar melakukannya, tapi orang lainlah yang bisa menilai betapa kamu nyinyir pada sepasang kekasih di depanmu sana.

Advertisement

Selain itu, kalau kamu suka kesal ketika diajak temanmu untuk jalan, kamu selalu menolak. Alasannya, karena mereka pacaran makanya kamu lebih baik nggak ikut. Ya, daripada cuma jadi obat nyamuk. Ini miris.

Bukan nggak mungkin, kamu sering gangguin temanmu yang pacaran. Apalagi kalau kamu kenal sama keduanya

Punya orang tuh!

Punya orang tuh! via www.themodernman.com

Tanda berikutnya bahwa kamu sudah seharusnya mencari pasangan adalah, ketika kamu diajak jalan sama teman-temanmu yang juga mengajak pacarnya, kamu lebih sering mengganggu mereka berduaan daripada menikmati masa liburan. Biasanya, kalau lagi jalan rame-rame begitu, kan pasti ada waktu di mana temanmu yang pacaran menghabiskan waktu untuk berduaan. Nah, saat itulah kamu lebih sering gangguin mereka. Ini bukti sahih bahwa kamu iri dengan mereka. Daripada memendam iri dengan orang lain, kenapa kamu nggak bawa pacarmu sendiri? Eh, kan jomblo, ya. -__-

Kamu selalu bingung buat menghabiskan uang. Alasannya cuma buat nyenengin diri sendiri

Horang kayah ~

Horang kayah ~ via www.10reasonswhyshow.com

Konon, orang yang jomblo itu bebas menikmati hidupnya sendiri tanpa mikirin orang lain. Ya, memang ada benarnya. Kamu nggak punya tanggungan apa-apa. Nggak perlu perhatian ke cewek, nggak perlu menemaninya belanja, nggak perlu mengajaknya jalan, nggak perlu melakukan ini itu sama cewek. Bebas.

Dengan begitu, lahirlah pernyataan bahwa enaknya jadi jomblo itu bebas menghabiskan uangnya sendiri tanpa perlu memikirkan apa-apa. Ini jelas salah. Ini jelas bukti bahwa kamu sudah hilang arah. Ini jelas bukti bahwa kamu harus segera cari pacar. Daripada kamu buang-buang uang nggak jelas, alangkah lebih baiknya kalau kamu menikmati semuanya dengan pacarmu. Daripada uangnya mubadzir dengan nggak jelas, mending membahagiakan pacar, kan?

Dari beberapa hal tersebut, kamu sudah masuk tahap yang mana? Entah masuk tahap yang manapun, kalau kamu mengalami satu dari empat tanda di atas, itu berarti memang kamu harus segera cari pacar. Lagipula, apa kamu nggak bosan menikmati hidup seorang diri, sementara teman-temanmu terlihat bahagia dengan pasangannya masing-masing?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya