Ya, cowok memang kali pertama ketemu cewek, kami akan melihat fisiknya terlebih dulu. Nggak munafik, tapi emang cowok hanya percaya pada visualisasi, baru memahami isi hati. Tapi, kami para cowok pun nggak sependapat dengan cewek yang menuding kita nggak sedikit pun pakai hati ketika melihat cewek untuk kali pertama. Cewek pun sama aja!

Menanggapi mitos tersebut, kami para cowok juga punya bukti bahwa cewek pun nggak semurni itu dalam memilih pasangan. Cewek juga melihat fisik dan penampilan cowok. Nggak perlu munafik, tapi kenyataannya pun demikian.

Cewek ketika melihat cowok gondrong, apa yang mereka pikirkan? Pasti cowok itu hidupnya berantakan

Kalau yang begini? via hollypop.net

Cowok gondrong sering kali diidentikkan dengan penampilan urakan dan jorok. Yah, kalau kami anak seni atau mahasiswa yang nggak berkonsentrasi pada pendidikan, tapi pada karya, apa iya salah? Toh, dalam kamus para cowok yang seperti ini, penampilan nggak berpengaruh pada kreativitas dan daya cipta sebuah karya. Mau seperti apapun penampilan cowok berambut gondrong dengan celana robek-robek, karyalah yang indikator keberhasilan. Bukan sebatas penampilan. Dan, kebanyakan cewek menilai hanya sebatas itu saja. Pfft!

Wajah cowok dengan balutan kumis, jenggot, dan jambang. Ah, itu teroris! Lah, padahal itu yang bikin cowok terlihat lebih manis

Kalau brewoknya begini, gimana? via www.instagram.com

Advertisement

Mungkin stereotip bahwa cowok yang memiliki kumis, jenggot, dan jambang dianggap seperti teroris yang digambarkan di media-media digital. Plis, deh. Setelan cowok seperti ini justru lebih ke citra yang agamis, gahar, dan macho. Mungkin kalau pikiranmu kolot, kamu akan mengganggap cowok berhias bulu-bulu di wajah ini seperti teroris, dan keji. 

Lagi dideketin cowok gendut atau kurus, cewek bilang: Ah, cacingan! Ah, obesitas! Arrgh, banyak alasan!

Kalau yang begini, mau nolak? via www.instagram.com

Nggak jarang, kasus seperti ini kerap terjadi di kalangan para cowok yang memiliki postur tubuh kurang proporsional. Cowok gendut dan cowok kurus, lebih tepatnya. Kebanyakan cowok seperti ini hanya berakhir di posisi friendzone, nggak lebih. Karena cewek lebih suka dengan cowok yang proporsional bentuknya. Gendut atau kurus mah nggak masuk dalam hitungan. Noted!

Ketika cewek melihat cowok dengan hiasan tato di salah satu bagian tubuhnya, mereka mengira kami preman. C’mon, tato nggak seburuk yang kalian pikirkan!

Kalau yang tatoan begini? via popglitz.com

Stigma buruk selalu menyertai kami para cowok yang memiliki hiasan di tubuh kami. Bukan karena gaya-gayaan, tato yang kami ukir kadang bukan tato biasa. Setiap tato memiliki kisahnya sendiri. Ada pula kok nama Ibu di tubuh cowok yang bertato. Dan…C’mon, Ladies! Cowok bertato nggak seburuk yang kalian pikirkan. Coba deh buat ngilangin stigma seperti itu. Nggak selalu loh, cowok memiliki hiasan di badan itu buruk. Lihatlah ketulusan hati kami!

Konon, cewek mencari cowok yang bertubuh tinggi tegap. Karena pengin punya keturunan yang proporsional

Pacarin aja tuh tiang listrik! via kemoblast.ru

Yang paling nggak adil dari cewek adalah ketika dia memilih pasangan dari postur tubuhnya saja. Ya, nggak salah sih kalau mereka memilih cowok berdasarkan fisik. Mungkin karena mereka butuh pelindung yang bertubuh kekar atau sekadar pengin punya keturunan yang baik secara fisik. Lalu, apa kabar dengan cowok yang berpostur biasa aja atau nggak terlalu tinggi, padahal sebenarnya mereka memiliki tingkat intelejensi yang tinggi? Padahal cuma pacaran loh, bukan nikahan. Cuma melihat dari fisik, ‘kan? Cewek.

Nah, sekarang udah percaya, ‘kan, kalau cewek juga menilai fisik dan penampilan cowok terlebih dulu? Makanya, jangan suka nge-judge cowok cuma melihat fisik daripada hati!