MotoGP Andalusia : Setahun Lebih Tak Naik Podium, Valentino Rossi Sukses Finish Ke 3

Bagi penggemar MotoGP tentu tak asing dengan salah satu pembalap legenda MotoGP yakni Valentino Rossi, pembalap berkebangsaan Italia yang membela tim Monster Energy Yamaha.  Juara dunia MotoGP 9 kali tak pernah lagi merasakan naik podium hampir setahun lamanya dimana podium terakhirnya ia raih pada GP Amerika ditahun 2019.

Advertisement

Namun pada balapan seri kedua MotoGP yang digelar di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (25 Juli 2020), Rossi mampu finish di urutan ketiga setelah bertarung sengit dengan rekan setimnya yakni Maverick Vinales yang berhasil meraih posisi kedua.

Valentino Rossi mengatakan bahwa ia sangat-sangat bahagia karena sudah lama tak naik podium. “Saya sangat-sangat bahagia, karena ini (naik podium) sudah sangat lama. Kami sudah kerja bagus. Putaran dan start saya juga bagus. Balapan kali ini terasa sangat panjang. Meski hari ini saya tidak menang (podium pertama), tapi rasanya sama” ujar pembalap yang identik dengan nomor 46 ini saat diwawancarai MotoGP.

Sebelumnya, Rossi sempat khawatir dengan masa depannya dan sempat berpikir untuk pensiun dari ajang yang telah membesarkan namanya tersebut, akibat masalah yang sering dialami. “Kami sudah mengambil keputusan untuk balapan tahun depan, saya juga sedikit khawatir karena saya tidak menikmati, saya tidak bersenang-senang ketika saya mengendarai motor, Itu sangat menyebalkan karena saya memiliki masalah yang sama untuk waktu yang lama,” ungkapnya.

“Namun pada akhirnya, kami tidak menyerah dan mulai Jumat pagi kami melakukan sesuatu yang berbeda,” kata Valentino Rossi yang dilansir dari autosport.com.

“Saya merasakan motor yang lebih baik, posisi yang lebih baik di tikungan, sesuatu yang lebih untuk style saya,” lanjutnya.

Advertisement

Boleh jadi Rossi khawatir setelah pindah tim ke Petronas Yamaha tahun depan, masalah yang sama akan terus menghantuinya. Apalagi podium yang diraihnya pada MotoGP Andalusia 2020 ini tidak didapat lewat pertarungan yang nyata, salah satunya adalah dengan absennya Marc Marquez akibat cedera patah lengan kanan yang didapatnya pada seri pertama MotoGP dan terhentinya pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia yang sempat berada di posisi kedua.

GP Andalusia 2020 dimenangkan oleh Fabio Quartararo dari SRT Petronas Yamaha, di posisi kedua Maverick Vinales, dan tempat ketiga Valentino Rossi. Dan putaran MotoGP berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Brno, Ceko pada tanggal 7-9 Agustus 2020 mendatang.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat puisi dan penggemar bakwan kawi yang rasanya cuma kanji.

CLOSE