Kalau kita melihat hubungan dalam persahabatan cewek, sepertinya mereka memberi kesan yang hangat dan damai. Ya, mungkin memang seperti itu adanya, cara mereka membina hubungan antarsesama jenisnya. Tapi di sisi lain, ada sebuah hal yang agak kontradiktif dalam kehidupan cewek loh. Sadar atau tidak, di sepanjang hidupnya, cewek pasti pernah punya musuh atau orang yang tidak mereka sukai. Dan biasanya pada cewek lain.

Terkesan aneh, bukan? Tapi memang seperti itu adanya. Lalu, yang menjadi pertanyaannya adalah, kok bisa sih? Nah, kali ini Hipwee Boys akan mencoba menjabarkan beberapa faktor yang menjadi alasan bagi para cewek yang sering sekali menyimpan benci atau sikap tidak suka pada cewek lain. Simak, yuk!

Cewek bisa banget benci dengan cewek yang jauh lebih cantik dan seksi dari dirinya. Awalnya iri, lalu jadi benci

Nggak mau kalah. via www.pexels.com

Kecantikan ternyata menjadi faktor pertama cewek atas kebenciannya pada cewek lain. Dikutip dari Boldsky, cewek akan merasa terancam ketika ada cewek lain yang fisik lebih bagus dibandingkan dirinya. Sebab, cewek merasa jika kehadiran cewek lain tersebut bisa menjadi perusak hubungannya dengan cowoknya. Mereka takut kalau pasangannya akan tertarik dengan kecantikan dan keseksian cewek tersebut. Sebuah insecurity cewek, dan memang sepertinya itu wajar. Mungkin ini yang namanya naluri cewek kali, ya.

Masalah kepercayaan diri juga menjadi faktor kebencian cewek atas cewek lainnya. Ini sih masalah personal yang harus dipecahkan sendiri

Nggak PD dan mengurung diri. via medicaldaily.com

Advertisement

Kalau mau dikaji lebih dalam lagi, kebencian cewek melihat cewek lain yang menurutnya jauh lebih cantik nan seksi itu, mungkin karena dia kurang percaya diri. Ya, ketika rasa kurang percaya diri seseorang begitu tinggi, bukan tidak mungkin, rasa iri, cemburu, dan sebagainya akan lebih besar dan berakhir menjadi kebencian terhadap orang lain yang lebih tinggi dari mereka. Dan mungkin juga, cewek yang suka memendam benci pada cewek lain itu juga memiliki rasa percaya diri yang rendah. Ini sih masalah dengan diri sendiri.

Beberapa cewek percaya, ada yang namanya kompetisi dalam mencari pasangan. Hal ini bisa menjadi kompetisi yang tidak sehat bagi cewek

Untung ini masuk kategori olah raga. via snakepitusa.com

Terkesan konservatif, tapi cewek sepakat bahwa cowoklah yang akan memilih mereka. Dengan kata lain, cewek adalah pilihan bagi cowok. Dari pemikiran inilah, cewek merasa akan adanya persaingan atau kompetisi di antara cewek-cewek yang berpeluang menjadi pilihan cowok. Yang jadi masalah lagi ialah kalau hanya ada satu cowok yang ditaksir oleh banyak cewek. Cewek-cewek inilah yang akhirnya akan berkompetisi untuk mendapatkan perhatian si cowok.

Dari persaingan sehat, hingga sakit. Kalau mau jujur, sebenarnya cewek itu cukup kejam loh kalau masalah hati dalam kasus seperti ini. Mereka seolah tidak peduli dengan ‘lawan’ yang menjadi kompetitornya dalam mendapatkan satu cowok idamannya. Dari sinilah muncul kebencian-kebencian di antara para cewek. Sering menemui yang seperti ini, Boys? Tidak sedikit.

Entah kenapa, cewek memang seringnya suka gampang baper. Jadi ya nggak aneh kalau serin terjadi perselisihan antar mereka

Baper. via www.pexels.com

Dari semua alasan, sebenarnya ada satu yang menjadi benang merah atas kebencian cewek pada cewek lainnya. Entah kenapa mayoritas cewek gampang sekali baper. Jadi nggak aneh sih kalau sering terjadi perselisihan diantara mereka. Meski tidak semua cewek seperti itu, tapi kebanyakan memang cewek sering terlalu perasa. Ketika dia melihat sosok cewek lain yang lebih dari dirinya, dia bisa merasa sangat sakit dan terpuruk. Berawal dari sinilah semuanya berlangsung. Kebencian menjadi puncak dari rasa irinya tersebut pada cewek lain. Baperan.

Di kehidupan, pasti kamu tidak jarang mendapati cewek yang begitu sebal dengan cewek lainnya, bukan? Mungkin beberapa alasan di atas dapat menjelaskan semuanya. Sekarang kamu tidak perlu heran lagi dengan keanehan pada diri cewek, ya. Ya, meski masih ada banyak hal misterius yang ada pada diri cewek. Jadi buat para cowok, kalau tiba-tiba saja cewekmu mengungkapkan kebenciannya pada seorang cewek lain tanpa alasan yang jelas, kamu bisa sedikit memahaminya. Kamu memang nggak perlu bete dengan kebencian tak beralasan dari cewekmu itu. Justru di saat seperti ini kamu harus menenangkannya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya