Cowok dan cewek emang ditakdirkan berbeda. Bukan maksud meremehkan perjuangan kaum hawa untuk meneriakkan kesetaraan gender, melainkan ada beberapa hal yang emang cuma cewek aja yang bisa melakukannya dan sebaliknya, hanya cowok yang bisa seperti itu. Kalau mau jujur, ceweklah yang jauh lebih baik dalam melakukan beberapa hal. Kalau cowok yang melakukannya, kesannya bakalan gimana gitu, bikin ilfil lah pokoknya.

Salah satu hal yang hanya bisa dilakukan oleh cewek adalah kelembutan dan gestur-gestur lain yang memang sudah khas cewek. Nah kali ini Hipwee Boys akan membahas beberapa gestur dan tingkah laku yang sejatinya hanya pas kalau dilakukan oleh cewek. Percaya deh, nggak cowok nggak cewek, kalau melihat hal-hal ini dilakukan oleh cowok, pasti mereka akan merasa terganggu.  Apa saja sih perilakunya? Yuk, langsung disimak aja!

Mengurai dan mengibaskan rambut dilakukan oleh cowok dan berkata, “Jadi duta shampoo lain?” Asli, ini jijik banget!

Jadi, duta shampoo lain? Hihihi. via wizardfly.com

Cuma pakai shampoo, kok. – Anton, 29 tahun, gondrong.

Adalah hal yang sangat aneh dilakukan cowok ketika dia memainkan rambutnya yang panjang. Mengurai dan mengibaskan layaknya seorang model iklan shampoo, tentu sangat menjijikkan untuk dilihat. Hal ini sudah jelas hanya bagus kalau dilakukan oleh cewek saja. Buktinya, nggak ada perusahan shampoo yang menjadikan cowok berambut panjang sebagai model iklan untuk produknya, ‘kan?

Kalau cewek menggigit-gigit bibir bawah itu tampak menggoda. Coba kalau cowok, pasti terlihat seperti orang sakit

Advertisement

Agak gimana gitu, ya. via youtube.com

Menggigit bibir bawah hanya boleh dilakukan cewek. Apalagi kalau sampai cowok membasahi bibirnya dengan lidah. Ini gestur cowok yang paling nggak enak kalau diliihat. Jangan sampai ada cowok lain yang melihat sikapmu ini, ya. Bisa-bisa orang lain menangkap ‘sinyalmu’ sebagai ajakan yang nggak pernah kamu harapkan sebelumnya. Bahaya!

Malu itu hal yang wajar. Kalau cowok malu-malu dengan menutup kedua mukanya, kok kayaknya gimana gitu, ya!

Cucok, cyin ~ via pinterest.com

Ketika seseorang merasa malu, tanpa disengaja air mukanya akan berubah menjadi merah merona. Hal yang sangat wajar terjadi pada orang-orang. Untuk cewek, biasanya mereka akan menutup wajahnya karena malu. Bagi cowok, gestur itu justru terlihat lucu dan menggemaskan. Bisa bayangin nggak kalau cowok yang melakukan hal itu? Cowok, malu-malu, dan menutup mukanya dengan kedua tangannya? Iyuuuh~

Duduk dengan kaki melipat. Percaya deh, kalau cowok yang melakukannya pasti ada yang terasa mengganjal gitu

Nyaman nggak, Neng? via netdoctor.cdnds.net

Ini gestur yang sering banget dilakukan cowok secara tanpa sadar ketika duduk. Demi mempertahankan nilai kesopanan, cowok rela melipat kakinya, menumpangkan satu kaki ke kakinya yang lain. Kalau cowok lain yang melihat, ini akan menjadi awkward gitu deh. Emang nggak terasa ada mengganjal gitu, ya? Duduk yang biasa aja deh!

Sekadar catatan, cara duduk ini juga bisa menjadi salah satu jalan bagi cowok untuk menilai ceweknya. Kalau cewekmu nggak nyaman duduk dengan melipat kakinya seperti itu, kamu perlu mempertanyakan jati dirinya yang sesungguhnya, ya, Boys!

Menggeliat manja cuma boleh dilakukan cewek. Coba aja kalau cowok yang menggeliat di depan umum begitu, bagaimana respon orang-orang?

Pas banget! via wisegeek.com

Kadang cewek nggak sadar bahwa gerakannya meregangkan otot-otot tubuhnya saat dia capek atau berolahraga itu terlihat seksi. Tapi kadang juga cowok nggak pernah sadar bahwa gerakan serupa ini bisa membuatnya terlihat menggelikan. Apalagi kalau cowok menggeliat di depan umum. Cowok manapun yang nggak sengaja melihatnya akan merasa aneh dan geli. Sikap ini harusnya menjadi gestur paling seksi dari seorang cewek. Kenapa harus cowok yang melakukannya? 🙁

Tentu saja semua yang dibahas di atas sangatlah subjektif. Nggak semua orang menganggap beberapa hal di atas. Dan, mungkin saja, cewek nggak akan merasa terganggu kalau cowok melakukan beberapa hal di atas. Namun, inti dari artikel ini bukan tentang menggambarkan hal yang bisa dipakai oleh orang seluruh dunia. Kami menulis ini dengan harapan siapa tahu di luar sana ada orang yang memiliki perasaan yang sama dan terganggu juga dengan hal-hal di atas. Kalau memang nggak ada yaudah nggak masalah. 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya