“Bal, weekend ada pameran dari pelukis favoritmu tuh.”

“Nggak lihat dulu deh.”

“Kenapa? Bukannya kamu nggak pernah absen? Dari kemarin susah banget diajak keluar, di rumah mulu. Kenapa sih?”

“Rambut gue nih rambut gueeee…. Dua hari yang lalu potong rambut, dan poninya jadi kependekan begini. Nggak mau kemana-mana sampai panjang lagi.”

“Serah lu dah~”

Kata siapa bad hair day itu cuma milik para cewek aja, cowok pun seenggaknya sekali seumur hidup pernah mengalaminya. Makhluk bernama cowok itu, katanya kan nggak bisa dilarang. Tapi cowok-cowok sering bilang apa ke tukang cukur pas potong rambut hayo?

Advertisement

“Bang yang ini jangan pendek-pendek ya…”

Lalu hasilnya? Malah kependekan. Hahahaha…. Makanya jangan dilarang. Abang tukang cukur kan juga cowok, kecuali kalau kamu dipotongnya sama b*nc* #ehh. Cowok akan merasa sangat nggak percaya diri kalau mereka punya potongan rambut baru dan menurutnya nggak cocok buat dia. Iya apa iya? Kamu begitu juga kan? Tenang, kali ini Hipwee akan memberi tips mengatasi salah-potong-rambut bagi kamu para cowok. Simak yuk!

1. Kalau rambutmu kependekan, gunakan alat pelurus rambut supaya rambutmu nampak panjang.

asal nggak begini aja sih, masih bisa diatasi

asal nggak begini aja sih, masih bisa diatasi via brilio.net

Kalau rambutmu dipotong kependekan, kamu bisa mencoba konsumsi makanan sehat, vitamin, dan minum banyak air putih. Sebab, hal tersebut akan mempercepat pertumbuhan rambut yang normalnya 1 cm per bulan. Coba juga deh konsumsi teh hijau. Salah satu manfaat teh hijau yang jarang diketahui orang ialah dapat merangsang pertumbuhan rambut secara cepat.

Advertisement

Kamu juga udah nggak usah bete sepanjang hayat gitulah. Kalau kamu benar-benar ingin mendambakan rambut yang sedikit lebih panjang dari sekarang, coba pinjem alat pelurus rambut cewekmu untuk mengatasinya. Rambutmu akan sedikit tertarik dengan dipanaskan, jadi kelihatan lebih panjang deh.

2. Kalau ponimu yang nggak banget, kamu bisa meletakkan sedikit jel atau hairspray di rambut bagian depan itu

paling gampang sih dikasih gel

paling gampang sih dikasih gel via www.nizoralshop.com

Kamu bisa “menjinakkan” ponimu yang entah bagaimana modelnya itu dengan sedikit jel rambut. Atau bisa juga dengan hairspray. Lalu, tata rambutmu sesuai keinginan. Beberapa model rambut memang akan lebih kece jika dipadankan dengan poni pendek. Namun, nggak semua orang percaya diri dengan poni pendek. Iya kan?

3. Selain konsumsi makanan sehat dan vitamin, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami ini untuk mempercepat pertumbuhan rambutmu

santan dan kemiri bisa bantu percepat pertumbuhan rambutmu

santan dan kemiri bisa bantu percepat pertumbuhan rambutmu via mahkotamu.com

  • Santan

Santan ini diperoleh dari olahan buah kelapa yang telah diperas atau diparut. Terapkan sebanyak 400 ml santan kelapa ke rambut. Lalu tutup rambut dengan handuk yang telah dihangatkan. Kemudian, diamkan selama 20 menit. Setelahnya, bilas rambut menggunakan air dingin. Lakukan terapi santan ini setidaknya 4 kali dalam seminggu. Satu bulan saja, pasti kamu merasa rambutmu lebih panjang. Hihiii

  • Biji kemiri

Siapa sih yang nggak tahu manfaat biji kemiri ini? Iya, setiap biji kemiri mengandung zat yang dapat menghitamkan sekaligus menyuburkan rambut. Cara menggunakannya, giling biji kemiri hingga hancur. Kemudian oleskan ke kulit kepala pada malam hari, lalu keesokan harinya keramas dan bersihkan rambut sampai bersih.

4. Tips lain buat kamu yang ngerasa salah potong rambut nih, jangan sering-sering keramas!

jangan keseringan keramas

jangan keseringan keramas via static3.businessinsider.com

Bukannya ngajarin jorok, tapi kamu memang butuh untuk nggak keramas. Rambutmu membutuhkan  minyak alami dari kulit kepala yang semakin banyak setelah 2-3 hari tidak keramas. Minyak alami ini membantu rambut tetap sehat dan mudah tumbuh atau memanjang. Jadi kesimpulannya, semakin lama kamu nggak keramas, minyak alami dari kulit kepalamu makin banyak. Yey!

5. Buat kamu yang hampir frustasi gara-gara bad hair day, mending sekalian diwarnai aja rambutmu itu

berani begini nggak?

berani begini nggak? via humanhairstyler.com

Iya, kami paham. Salah potong rambut adalah suatu musibah bagi seseorang yang begitu mendamba rambut indah sesuai gayanya, namun janganlah terlalu larut hingga frustasi berhari-hari. Sebab, masih banyak yang bisa kamu lakukan untuk menyamarkan potongan rambut yang tidak sesuai permintaanmu. Diantaranya, yaitu dengan mewarnai rambut menggunakan cat rambut. Pilihlah warna rambut yang menyesuaikan dengan kulit kamu, bisa juga tanpa highlight.

6. Terakhir, udah kamu pakai topi atau helm aja kemana-mana, pakai wig juga bisa -_-

begini kemana-mana juga oke

begini kemana-mana juga oke via www.menfashionhub.com

Ya gimana, namanya takdir, kamu lagi apes, lagi sial. Tutupin aja pakai topi atau helm atau wig kemana-mana. Seenggaknya sampai rambutmu lebih panjang lagi beberapa cm. Hihiii… Jalan lain? Kalau kamu ngerasa pesonamu nggak sepenuhnya ada di rambut, yaudah kamu tetep pede aja. Jangan malu untuk keluar rumah atau bergaul dengan temen-temanmu. Percaya diri jauh lebih baik dibanding kamu menyesalinya kelewat lama.

Iya sih, ini salah petugas salon atau tukang cukur yang kurang hati-hati. Untuk itu, mending kamu jadikan pelajaran untuk kemudian hari. Berhati-hatilah dalam memilih tempat potong rambut. Pilih tempat dan tukang potong yang lebih profesional, dengan tenaga kerja yang sudah terlatih di bidangnya. Selamat bad hair day!

Satu lagi, buat para cewek yang punya teman cowok dengan potongan rambut nggak banget, ada baiknya kamu membicarakannya berdua saja. Jangan bikin dia malu dengan berkoar-koar di depan umum kalau rambutnya semacam sapu ijuk! Hahahaa….

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya