Puasa memang menjadi kewajiban bagi umat Muslim di belahan bumi mana pun. Selain mendapatkan pahala, dengan puasa kita juga bisa berhemat, apalagi buat anak kosan. Dan sebenarnya puasa itu nggak berat dan sangat menyehatkan, lho!

Tapi kadang bagi anak-anak atau bahkan cowok-cowok, puasa bisa menjadi begitu berat. Padahal santap sahur sudah cukup kenyang, dan menunggu waktu magrib nggak terlalu lama. Lalu bagaimana ceritanya kalau santap sahur dan menu berbuka puasanya dimasakin oleh koki-koki ini? Pasti kuat dong, ya? Kuatlah!

1. Seandainya sebulan penuh, menu santap sahur dimasakin oleh Karen Carlotta, semangat deh buat bangun jam 1 juga!

Sahur atau buka nih? via www.instagram.com

Advertisement

Siapa sih yang nggak kenal Karen Carlotta atau yang biasa disebut chef KC ini? Namanya telah melanglang buana sejak dia mendapatkan silver award di acara Wedding Cake Competition Food Hotel Asia pada 2006 lalu. Setelah itu, wanita yang menimba ilmu pastry di Singapura ini turut serta dalam ajang Californian Competition dan meraih juara dua. Nah, sejak saat itu, namanya kian melejit, baik di tanah air atau dapur internasional. Oh, ya, chef KC juga sempat menggantikan chef cantik Rinrin Marinka di acara Cooking Paradise di stasiun TV lokal. Mau dimasakin nggak nih?

2. Setelah seharian beraktivitas dan menunggu waktu azan magrib, menu berbuka dan takjil dimasakin oleh Priscilya Princessa

Masih kuat puasanya? via www.instagram.com

Nama Priscilya atau yang biasa dipanggil Chef Priscil ini memang nggak setenar Chef KC. Tapi berkat partisipasinya dalam ajang MasterChef Indonesia pada 2011 lalu, berhasil melambungkan namanya, meski hanya lolos sampai babak lima besar. Setelah itu, wanita asal Bandung ini melanjutkan studi kulinernya ke Amerika Serikat. Tuh, usahanya buat bisa masak saja sampai niat kuliah di luar negeri. Pasti sekarang sudah jago banget nih!

3. Duo koki terbaik dari My Kitchen Rules Australia, Tasia dan Gracia. Masakannya Indonesia banget!

Siap berbuka? via www.instagram.com

Dua bersaudara keturunan Indonesia, Tasia dan Gracia Seger berhasil meraih juara pertama di ajang My Kitchen Rules pada 2016 lalu di Australia. Pasalnya, mereka berdua memperkenalkan kuliner khas Indonesia di kompetisi tersebut, seperti otak-otak, balado, hingga sambal hijau. Nah, kan, pas banget sama lidah kita! Nggak nolak deh, kalau dimasakin sahur atau buka puasa sama mereka.

4. Sepertinya, kalau Farah Quinn yang masak sih, bisa batal puasanya. Bikin pengen buru-buru menyantapnya sih!

Sekalian persiapan kue lebaran! via www.instagram.com

Advertisement

Wah, kalau koki cantik satu ini sih kayaknya semua orang bersedia memakan semua yang dimasaknya. Mau buat sahur hingga buka puasa pun jadi! Kemampuan memasak Chef Farah Quinn memang nggak perlu diragukan lagi. Telah bertahun-tahun malang melintang di layar kaca hingga dapur berbagai negara telah dia lalui. Jelas, pengalamannya dalam masak-memasak sudah dalam kelas internasional. Bisa nolak, Boys?

5. Siapa yang bisa nolak kalau dimasakin oleh Rinrin Marinka? Nagih deh pasti~

Kuat puasanya, Mz? via www.instagram.com

Cowok mana pun pasti kenal dengan nama yang satu ini. Juru masak kelahiran Jakarta 38 tahun lalu ini tentu juga menjadi idola para pecinta ibu-ibu cantik kuliner. Kecantikannya yang bikin adem dan kemampuan memasaknya memang juara! Apalagi chef bernama asli Maria Irene Susanto ini jebolan Le Cordon Bleu, Sydney, dengan keahlian khusus French Cuisine & Patisserie. Bahkan karena kemampuannya juga, dia menjadi juri di ajang MasterChef Indonesia untuk beberapa season. Sempurna deh!

Sebenarnya masih banyak sih juru masak nan cantik dari berbagai belahan dunia. Tapi rasanya, cuma dari Indonesia saja deh, yang memiliki cita rasa pas dengan lidah kita. Jadi, kalau sahur dan buka puasanya dimasakin sama mereka ini, bakal kuat puasa sebulan penuh nggak? Kuat dong, ya! Lagipula, puasa, kan, nggak cuma masalah makan saat sahur dan berbuka. Yang penting mah niatnya, kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya