Kita percaya bahwa nggak ada manusia manapun yang hidup dengan kepuasan yang sangat sederhana. Setiap manusia memiliki rasa haus akan kepuasan. Nggak cuma para elite politik yang selalu mendewakan jabatan, bahkan kita yang bukan siapa-siapa pun memiliki rasa yang sepadan. Nggak usah jauh-jauh bahas politikus deh, mari kita jabarkan bagaimana seseorang memiliki tingkat kepuasan yang nggak ada habisnya. Mereka seolah selalu merasa kekurangan dengan apa yang sudah mereka miliki sekarang.

Nah, kali ini Hipwee Boys akan menguraikan kenapa manusia, entah cowok atau cewek, selalu merasa kurang atas pencapainnya hingga saat ini. Beberapa hal dalam kehidupan sehari-hari ini bisa menjadi bukti sekaligus perbandingan antara cowok dan cewek dalam hal kepuasan. Yuk, disimak!

Masalah curhat, cewek nggak pernah puas untuk cerita ke satu sahabatnya. Sementara cowok harus cerita ke satu temannya dengan tuntas, biar lega

Mamah, curhat dooong~ via huffingtonpost.com

Setiap orang pasti punya masalahnya sendiri-sendiri. Khusus buat cewek, sepertinya emang nggak ada puas-puasnya ketika dia menceritakan masalahnya itu pada satu sahabatnya. Cewek bisa cerita ke hampir semua orang terdekatnya, bahkan sampai orang yang baru aja dia kenal, serta nggak jarang bakal cerita ke media sosial juga. Dengan begitu, cewek akan merasa puas, sebab cewek seakan-akan pengen semua orang di dunia tahu penderitaannya itu.

Sementara cowok, rasanya cerita ke satu temannya aja sudah cukup. Tapi cowok nggak akan puas ketika dia belum menceritakan semua masalahnya dengan rinci. Itulah sebabnya pula, cowok hanya memiliki satu orang yang benar-benar dia percayai. Sejatinya, cowok nggak pernah benar-benar punya banyak teman untuk cerita. Bahkan, ketika dia sudah menceritakan semua masalah pada satu temannya, dia bisa-bisa nggak akan menceritakan masalah itu pada ceweknya.

Untuk belanja, cewek seolah selalu mencari diskon yang paling besar. Sedang cowok, nggak akan puas dengan barang yang sudah dia beli

Advertisement

Eh, ini diskon nggak, ya? via www.theboredmind.com

Banyak cowok pasti mengatakan bahwa cewek selalu kurang puas ketika berbelanja di mal dengan mencari diskon yang lebih besar. Kalau sudah dapat diskon 50%, rasanya mereka masih akan mencari barang dengan diskon lebih besar. Ya, mereka merasa akan sangat puas kalau bisa mendapatkan diskon yang jauh lebih besar.

Sementara cowok, sama. Cowok, kalau sudah suka dengan satu hal, mereka akan menjadi begitu rakus untuk membelinya. Bahkan, ketika cowok sudah membeli satu barang yang benar-benar dia suka, dia nggak akan peduli dengan harganya. Lebih jauh lagi, cowok rela mengeluarkan uang berapapun untuk terus mengumpulkan barang yang dia suka, meski sudah punya.

Masalah pakaian pun sama. Cewek pengen ganti pakaian melulu, dan cowok pengen mengenakan satu pakaian yang sama hingga beberapa waktu

Sepatu juga sama aja. ūüėź via www.e-magazino.gr

Hal yang sering banget kamu temui pasti masalah penampilan. Cewek selalu merasa nggak punya baju untuk dipakai. Padahal di lemarinya begitu menumpuk pakaian beraneka jenis. Bahkan, nggak jarang cewek bakal gonta-ganti pakaian selama sehari. Ya, karena mereka nggak puas dengan satu atau dua setelan aja. Sementara cowok, dia nggak akan puas kalau belum mengenakan celana atau baju yang dia suka hingga beberapa hari. Kalau sudah suka sama satu setelan, cowok bisa memakainya sampai benar-benar kotor. Celana jeans, misalnya. Bisa sampai tiga bulan!

Cowok dan cewek sama dalam urusan asmara. Sudah dapat ini, maunya juga itu, meski sebenarnya susah untuk didapatkannya

Mau punya cewek berapa, Boys? via www.addiction.com

Dalam urusan asmara pun sama, cowok dan cewek seperti nggak punya rasa puas. Anggaplah seperti ini; cewek selalu merasa kurang kalau cowoknya nggak perhatian, nggak bisa nepatin janji, dan sebagainya, meskipun sebenarnya cowok sudah mati-matian untuk melakukan semua itu demi membahagiakan pasangannya. Namun cewek selalu merasa kurang mendapatkan yang lebih dari cowoknya.

Sama seperti cewek, cowok pun demikian. Selalu merasa kurang puas dengan hubungan yang dia bina dengan ceweknya. Lebih parahnya lagi, kalau mau jujur, kadang cowok mikir untuk memiliki lebih dari satu pasangan. Ya, meskipun nggak menutup kemungkinan cewek bakal melakukan hal yang sama. Untuk kepuasan hatinya.

Dari beberapa hal di atas jelas, cowok dan cewek memiliki tingkat kepuasaan yang sama, meski mereka mengaplikasikannya secara berbeda. Jadi, sekarang kamu nggak perlu heran lagi kalau ada cewek atau bahkan cowok yang terlihat kurang puas dengan apa yang mereka miliki saat ini. Ya, biar bisa saling memahami aja sih.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya