Banyak yang mengatakan bahwa untuk kali pertama kenal, cowok nggak melihat cewek dari fisiknya. Stereotipe seperti ini sudah digembor-gemborkan sejak mencuatnya era emansipasi wanita. Tapi, sepertinya hal ini hanyalah sebuah spekulasi yang mencoba untuk melindungi stigma buruk atas kaum Adam. Ya, semacam kedok para cowok agar nggak dicap buruk oleh para cewek, makhluk yang paling dikaguminya.

Cowok nggak melihat cewek dari fisiknya dulu, itu memang bohong. Walaupun sudah dikibarkan panji-panji yang menyatakan bahwa cowok nggak memandang cewek dari fisiknya, ternyata hal ini hanyalah mitos! Kenapa cowok selalu memandang wanita hanya dari fisiknya terlebih dahulu? Berikut penjelasannya.

Bagi siapa pun, fisik itu paling mudah untuk dilihat. Sementara hati, cowok harus mengenal cewek secara lebih dalam lagi.

Mari, menilai~

Mari, menilai cewek~ via www.timeout.com

Advertisement

Rupanya mitos bahwa cowok melihat cewek dari fisiknya terlebih dulu itu memang benar adanya. Bukan sebagai pembelaan untuk kaum cowok, melainkan sebagai bentuk nyata bahwa apapun yang dapat terlihat kali pertama adalah fisik. Jadi, jangan salahkan kami kalau cowok memang melihat fisik cewek terlebih dulu. Toh, fisik yang paling mudah dilihat, bukan?

Kecuali kalau hati, mau nggak mau cowok harus kenal lebih dalam dengan cewek yang dia suka. Kalau kamu nggak pengin cowok melihat fisikmu terlebih dulu, cobalah untuk membuka hatimu sesegara mungkin. Ah, tapi kok kayaknya mustahil, ya? Biar bagaimanapun juga, cowok akan melihat fisik terlebih dulu.

Pertama kali melihat cewek, hormon testosteronlah yang bereaksi. Ya, wajarlah kalau cowok melihat fisik cewek terlebih dulu.

Man's logic.

Man’s logic. via magazin.cz

Hormon testosteron dalam cowok sangat berpengaruh pada pemikiran seksualitas. Secara ilmiah, hormon ini sudah ada sejak cowok lahir dan semakin meningkat seiring pertumbuhan usia cowok. Hormon inilah yang membuat cowok lebih cepat memvisualisasikan apa yang dia lihat. Karena hormon ini dikontrol oleh Hipotalamus, sang pengatur segala saraf tubuh manusia. Nah, untuk cowok, Hipotalamus di otaknya berukuran 2,5 lebih besar daripada cewek. Ini jugalah yang memengaruhi cowok kalau lebih memandang fisik cewek lebih dulu, alamiah.

Bukan munafik, tapi cowok itu lebih suka memerhatikan, bukan diperhatikan. Hal yang juga cewek terapkan dalam hubungan, ‘kan?

Perhatian lebih~

Perhatian lebih~ via www.bestdpforwhatsapp.com

Advertisement

Dalam hubungan, cewek selalu menuntut cowok untuk lebih peka dan perhatian. Semua orang sepakat dengan ‘kewajiban’ seperti ini, bukan? Cowok nggak keberatan kok untuk menyanggupinya, ketika memang dia mampu untuk lebih peka dan perhatian dengan pasangannya. Sama halnya ketika cowok kali pertama mengenalmu. Dia akan lebih memerhatikan fisikmu terlebih dulu sebelum benar-benar kenal denganmu. Bohong kalau cowok nggak menilai fisikmu di awal temu. Cowok memang suka memerhatikan daripada diperhatikan. Percayalah!

Karena cowok terkonsentrasi pada mata turun ke hati, bukan hati naik ke mata. Pepatah kuno yang masih terus berlaku bagi cowok.

Kenalan dululah~

Kenalan dululah~ via www.shutterstock.com

Jangan marah ketika cowok hanya melihat dari fisikmu saja untuk kali pertama bertemu. Sebab beberapa cowok percaya bahwa cinta itu turun dari mata ke hati, bukan dari hati naik ke mata. Istilah ini memang nggak pernah cowok pikirkan, tapi kenyataannya memang selalu begitu. Pada pertemuan pertama denganmu, cowok akan terpana dengan penampilanmu. Setelah mengenalmu, barulah hati cowok yang bicara; layakkah kamu untuk menjadi pasangannya.

Kalau untuk masalah pasangan hidup setelah menikah nanti, cowok akan melihat hati. Fisik cuma jadi pemanis saja dalam hubungan rumah tangga.

Cowok nggak pernah mau dalam hidupnya terdapat istilah musang berbulu domba ketika memilih pendamping hidup.

Mitos ini hanya berlaku ketika cowok memutuskan untuk memilikimu sebagai pacarnya saja. Dia serta merta hanya akan terfokus pada penampilan fisikmu (terlebih dulu). Namun, ketika cowok udah bersikeras dalam hatinya untuk meminangmu menjadi istri bagi anak-anak kalian, fisik hanyalah bonus. Sementara hati dan iman adalah poin utama dalam memilihmu sebagai pendamping hidup.

Nah, itulah alasan di balik mitos atas cowok yang memandang cewek dari fisiknya terlebih dulu. Nggak sepenuhnya cowok salah, ‘kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya