Punya pasangan idaman memang jadi impian semua cowok. Tetapi rasa kurang percaya diri yang banyaknya bikin cowok minder ini justru jadi boomerang tersendiri yang bikin cowok sulit dapat pasangan. Apalagi mencari pasangan selepas perceraian. Mencari seorang cewek yang mau dinikahi dengan orang berstatus duda memang jauh lebih menyulitkan.

Berbeda dengan orang kebanyakan, status duda bagi beberapa cowok berikut ini justru membawanya pada jodoh idaman. Selepas bercerai dengan istri terdahulu, cowok-cowok ini mudah move on dan melanjutkan hidup. Kehidupan asmaranya pun bisa bikin banyak cowok lain iri, bahkan cowok lajang yang belum punya pasangan pun bisa iri. Yuk, disimak uraian Hipwee Boys berikut. Siapa tahu kalian bisa mencontoh kiat suksesnya dalam mendapatkan jodoh idaman.

1. Hanung Bramantyo, bukan dari kalangan artis kok. Tapi kesuksesannya di dunia film bikin Zaskia Mecca kepincut tuh!

Zaskia cantik banget! via britisia.com

Advertisement

Sutradara berbakat ini bukan hanya sukses di dunia perfilman Indonesia, tapi Hanung Bramantyo juga saat ini dikenal sukses membina rumah tangga harmonisnya bersama Zaskia Mecca. Sebelum bertemu dengan Zaskia, Hanung memang terlebih dahulu pernah menikah dengan seorang wanita bernama Yanesthi Hardini dan dikaruniai seorang anak lelaki. Namun pernikahan mereka harus berakhir, ia pun kemudian memutuskan menikah dengan Zaskia Mecca yang masih berstatus gadis ketika itu. Setelah menikah dengan Zaskia Mecca, keluarga Hanung kini sudah dikaruniai tiga orang anak. Bahkan Zaskia, istri hanung bisa jadi sosok yang banyak diidamkan banyak pria lanjang di Indonesia. Selain karena cantik dan agamis, tentu karena karirnya yang sukses di dunia seni peran.

2. Hengky Kurniawan, pesinetron ganteng yang punya segudang kisah cinta akhirnya jatuh ke pelukan seorang gadis belia, Sonya Fatmala

Nggak nyangka istrinya masih muda banget via www.wowkeren.com

Sebagai aktor dan pesinetron yang sudah lama malang melintang di dunia seni peran. Hengky Kurniawan memang dikenal sebagai sosok cowok yang diidamkan banyak cewek. Sederet artis pernah tercatat sebagai kekasihnya, mulai dari Bunga Citra Lestari, Masayu Anastasya, hingga Kiki Fatmala. Namun pada akhirnya ia menikah degan seorang pesinetron Christy Jusung dan dikaruniai seorang anak lelaki. Pernikahan tersebut pun nampaknya sulit dipertahankan oleh keduanya dan akhirnya mereka memutuskan bercerai. Tiga tahun berselang, Hengky Kurniawan sepertinya sudah menemukan tambatan hatinya. Sonya Fatmala, seorang pesinetron cantik kelahiran 1994 pun jatuh ke pelukan Hengky Kurniawan. Bahkan saat ini Sonya tengah mengandung anak kedua dari pernikahan mereka. Beda usia 12 tahun sepertinya bukan jadi penghalang duda keren ini untuk meminang pasangan yang bisa jadi idaman banyak cowok di Indonesia.

3. Ben Kasyafani, pernah menikah dengan Marshanda, istrinya yang sekrang justru berhijab

Langgeng terus ya bro! via Liputan6.com

Mantan VJ MTV Ben Kasyafani pernah membina rumah tangga dengan seorang pesinetron Marshanda dan dikaruniai seorang anak perempuan, namun pernikahan itu harus kandas di tengah jalan. Menyandang status sebagai duda nggak membuat Ben berhenti berpetualang untuk mencari jodohnya. Ben kemudian menikah dengan seseorang yang bukan dari kalangan selebritis yaitu Nesyana Ayu Nabila. Mereka pun tidak menjalani proses berpacaran sebelumnya, melainkan hanya bertaaruf dan kemudian sepakat melangsungkan pernikahan. Namanya juga sudah jodoh ya boys.

4. Anang Hermansyah, beda usia dan status duda nggak bikin patah semangat untuk cari pasangan terbaik

Jodohku maunya ku dirimu~ via pinterest.com

Advertisement

Penyanyi sekaligus pencipta lagu Anang Hermansyah juga dulu sempet menyandang status duda, lho. Setelah bercerai dengan Krisdayanti, Anang memang sempat dikabarkan menjalin hubungan pacaran dengan Syharini. Namun lama nggak ada kejelasan, ia kemudian menikah dengan Ashanty. Beda usia 16 tahun dan status Anang yang duda nggak menghalangi keduanya untuk bersatu di pelaminan. Ketika itu Ashanty bahkan masih menyandang status gadis sedangkan Anang sudah memiliki dua orang anak. Saat ini pasangan Anang-Ashanty sudah dikaruniai seorang anak lucu bernama Arsy. Meskipun Anang bukanlah sosok super ganteng yang diidolakan banyak cewek, buktinya Ashanty saja bisa luluh tuh boys!

5. Mark Sungkar, bikin sebagian besar orang geleng-geleng kepala karena menikahi gadis 20 tahun

Cinta tak kenal usia via media.iyaa.com

Aktor senior yang juga ayah dari Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar memang sempat membuat publik heran. Usai bercerai dengan Fanny Bauty, nampaknya ia begitu cepat move on dan dapat gandengan seorang gadis muda belia berhijab yang bukan dari kalangan selebritis. Gadis itu adalah Santi Asoka Mala yang masih berusia 20 tahun, sedangkan Mark sendiri berusia 66 tahun dan sebenarnya lebih cocok menjadi sosok ayah bagi Santi. Bahkan usia Santi tidak terpaut jauh dengan anak-anak Mark Sungkar. Meskipun sempat menuai pro dan kontra, namun Santi mengaku bahwa pernikahannya dengan Mark Sungkar memang benar-benar berlandaskan rasa cinta. Hmmm… seorang Mark Sungkar saja berani mengambil keputusan sedemikian mengagetkan, lho boys. Cinta memang nggak mengenal usia.

Meskipun berstatus duda dan ada yang usianya sudah tidak lagi muda, namun ternyata itu semua nggak menghalangi kelima sosok di atas untuk mengejar cinta. Bahkan cari pasangan buat mereka nggak akan semudah ketika masih bujangan dulu, tapi mereka justru dapat pasangan yang jadi idaman. Kalau kamu cowok, masih lajang tapi belum juga dapat pasangan, coba mulai berusaha lagi dan jangan cuma ngeluh aja. Semangat boys! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya