Cewek memang mahluk yang super sulit ditebak. Cara berpikirnya yang seringnya susah banget diproses logika cowok juga bikin gregetan. Normalnya manusia memang memandang seseorang dari penampilannya, kemudian dari kekayaannya. Tapi terkadang cowok yang tampan dan kaya raya juga tetap ditinggalkan sama cewek dengan alasan cinta. Aneh bukan?

Daripada kita menerka-nerka dan mencari arti cinta, lebih baik kita mencari penyebab kenapa seorang cewek bisa jatuh cinta, boys. Lebih penting lagi kita mencari tahu kenapa cewek bisa lebih memilih jatuh cinta sama orang yang sama sekali nggak tampan dan nggak kaya raya. Kali ini Hipwee Boys bakal kasih kamu bocoran yang mungkin saja bisa membantumu memecahkan misteri tentang logika cewek saat memilih pasangan. Beberapa karakter cowok di bawah ini mungkin adalah cowok-cowok yang mengalahkan pesona cowok-cowok yang tampan dan kaya. Seperti apa saja sih tipe cowok yang dimaksud? Yuk, langsung disimak aja!

1. Cowok rajin mandi. Memang masalah mandi dan masalah hati nggak ada hubungannya, tapi nyatanya banyak cewek suka sama cowok yang rajin mandi

Basah-basahan via www.whoa.in

Bagi kebanyakan cewek, kebersihan itu adalah hal yang penting. Apalagi untuk mereka yang memang dapat predikat Mrs. Clean alias cewek yang super peduli sama kebersihan yang nggak mau ada sehelai pun rambut rontok tercecer di kamarnya. Mungkin kamu bertanya-tanya, masa ada sih cewek model begitu? Jawabannya, banyak, boys! Bukan rahasia juga kalau cowok kebanyakan memang lebih malas bersih-bersih dibanding cewek. Makanya terkadang cewek yang melihat cowok rajin mandi minimal dua kali sehari bisa salut banget. Berawal dari salut, si cewek kemudian penasaran dan akhirnya kerasan deh!

2. Cowok pintar masak. Siapa sih yang nggak mau pagi-pagi dibangunkan sama aroma masakan lezat. Hmmm…

Masak apa bang? via c.dlnws.com

Advertisement

Biasanya yang pintar masak memang cewek, tapi banyak kan chef dari kalangan cowok. Artinya, masak juga nggak bisa diidentikkan sama jenis kelamin seseorang. Cowok yang pintar masak, di mata cewek adalah suatu nilai plus. Kalau suatu pagi kamu membangunkan pasanganmu dengan sedapnya bau masakanmu, itu adalah hal yang sangat romantis, lho buat cewek. Sama romantisnya dengan ngasih kejutan bunga di pagi hari, beneran deh. Nggak heran banyak cewek yang memimpikan punya pasangan pintar masak.

3. Rajin ibadah. Cowok yang punya prinsip religius pasti punya nilai plus di mata cewek dan calon mertuanya

Suamiable banget via selebuzz.com

Mungkin ini yang sulit, rajin ibadah. Bukan berarti harus kelihatan rajin ibadah cuma buat pencitraan padahal aslinya malas-malasan lho, boys. Cewek yang jeli bisa bedain mana yang benar-benar punya prinsip religius dan mana yang cuma ikut-ikutan sok rajin biar kelihatan keren. Karakter cowok begini juga idaman mertua banget, karena dipercaya bisa membimbing anak gadisnya menuju jalan yang benar. Atau kata kebanyakan cewek, bisa jadi imam yang baik. Ciyeee.

4. Sederhana tapi nggak pernah minder. Menurut cewek, ini adalah karakter cowok yang tangguh dan luar biasa

Yang penting bikin bahagia via www.moreporkreport.com

Banyak orang di luar sana yang sekarang ini katanya suka ‘panjat sosial’, alias bergaya hidup nggak sesuai kantong demi kelihatan hits dan keren. Beberapa orang bahkan minder kalau mengakui bahwa dirinya bukan dari kalangan atas. Padahal status sosial seharusnya nggak dilihat dari itu, melainkan dari bagaimana kontribusi masing-masing individu sendiri.

Beberapa cewek sebenarnya benci cowok begitu, apalagi cowok yang kaya raya dari hasil kerja orang tua tapi rajin banget nyombongnya. Mereka pun akhirnya lebih memilih cowok sederhana, nggak banyak tingkah tapi juga nggak minderan. Cowok dengan karakter ini kebanyakan cowok yang ceria dan supel, mudah bergaul dan nggak peduli sama status sosial. Kebanyakan cewek menganggap kalau cowok begini pasti mudah menyesuaikan keadaan dan bisa diajak menjalani hidup meskipun dalam keadaan susah maupun senang.

5. Rapi. Kamarnya rapi, barang-barangnya rapi, tapi penampilannya nggak cupu dan sok rapi

Rapi banget kamarnya via st.hzcdn.com

Nah ini, jarang banget cowok yang begini! Kebanyakan cowok memang susah banget jaga kerapian. Kerapian kamarnya sendiri, kerapian barang-barangnya sendiri pun susah. Tapi kalau cewek menyadari ada cowok yang benar-benar menjaga dan merapikan barangnya dengan baik, cewek bakalan salut. Karena menurut cewek, cowok yang rajian beres-beres adalah cowok yang peduli sama sekitarnya. Jadi kesannya dia nggak akan sembarangan sama barang-barangnya. Kalau barang aja dirapihin, apalagi hati wanita yang dia sayang. Unch! Eits…tapi kadang karakter ini juga bersyarat lho. Terlalu rapi sampai-sampai penampilannya juga sangat amat rapi-rambut klimis, kemeja dimasukkan dan dikancing sampai atas sampai terkesan cupu, justru malah nggak disukai cewek. Jadi rapinya yang wajar-wajar aja deh boys.

Itu dia lima karakter cowok yang sebenarnya nggak terlalu dominan, tapi bisa-bisa aja bikin cewek berpaling dan meninggalkan sosok tampan nan kaya raya. As simple as that, boys! Makanya nggak usah muluk-muluk dulu deh memantaskan dirinya. Pastikan saja dia mau sama kamu! 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya