Selingkuh, masih menjadi penyebab utama dalam sebuah hubungan yang berakhir dengan perpisahan. Begitu banyak faktor penyebab seseorang melakukan kecurangan dalam hubungan. Atau bahkan perbedaan konsep selingkuh itulah yang menyebabkan hancurnya jalinan kasih. Kecurangan ini biasanya dilakukan cowok, meski nggak menutup kemungkinan cewek juga bisa melakukan hal serupa.

Tapi namanya cowok, ketika dia selesai selingkuh, nggak jarang mereka pengen balik lagi sama ceweknya. Sayangnya, cewek belum tentu mau. Ya mayoritas cewek pasti nggak akan mau kalau diselingkuhin. Nah, kali ini Hipwee Boys pengen memberikan tips buat kamu yang pengen balikan sama mantanmu yang putus gara-gara selingkuh. Simak nih, siapa tahu membantu! 😀

Yang paling penting, pastikan dulu apakah dia sudah memaafkanmu atau belum. Kalau belum, mending nggak usah balikan!

Kalau mukanya begini, berarti belum maafin kamu.

Kalau mukanya begini, berarti belum maafin kamu. via www.instagram.com

Advertisement

Sebelum kamu memberanikan diri untuk balikan sama mantanmu, coba pastikan dulu bahwa dia sudah memaafkanmu. Sebab, nggak mungkin dong, kalian menjalani hubungan kalau masih menyimpan dendam? Alangkah lebih baik ketika kalian berpisah dengan masalah yang sudah selesai. Artinya, kamu dan dia nggak perlu lagi bergelut dengan masalah yang itu-itu aja. Kalau belum dimaafkan, putar haluan deh!

Tunggu sampai keadaannya dingin. Percuma kalau kamu ngomong ke dia tapi masih ada dendam yang dia simpan

Tunggu sampai dia sudah nggak emosi.

Tunggu sampai dia sudah nggak emosi. via www.instagram.com

Berilah jeda jarak yang cukup lama antara kalian putus dengan balikan. Jangan langsung minta balikan, ketika kalian baru aja putus. Sebab di kepalanya tentu hanya ada emosi marah yang meluap-luap. Kamu harus sadar juga bahwa yang kamu lakukan ke dia itu jahat, bukan sikap seorang cowok sejati. Maka dari itu, biarkanlah dia mendinginkan kepalanya dulu. Paling nggak, sampai dia memaafkanmu terlebih dulu. Kalau situasi dan kondisi sudah kondusif, barulah bergerak untuk kembali mendekatinya. Tapi ingat, jangan dengan lagu lama lagi, ya!

Tunjukkan bahwa kamu sudah bukan seperti cowok yang dulu dia kenal. Paling nggak, ada kualitas dirimu yang meningkat

Aku yang dulu, bukanlah yang sekarang.

Aku yang dulu, bukanlah yang sekarang. via www.instagram.com

Cewek manapun pasti nggak bakal mau diajak balikan oleh cowoknya tanpa pengecualian. Maka dari itu, kalau kamu mau balikan sama mantanmu, paling nggak kamu harus punya modal bagus untuk membuatnya tertarik kembali denganmu. Apalagi cowok. Kamu harus punya sesuatu yang menjanjikan bagi kelangsungan hidup kalian berdua kedepannya—kalau jadi balikan sih.

Advertisement

Minimal, kamu harus membuktikan padanya bahwa kamu bukanlah cowok seperti yang dulu dia kenal. Kamu bukanlah pribadi yang menyebalkan untuknya. Caranya, tingkatkan kualitas dirimu. Dengan naiknya level kualitas dirimu, dia akan percaya padamu bahwa kamu memang benar-benar pengen menjalin hubungan yang baik dengannya.

Jangan pernah menyebutkan nama cewek yang pernah menjadi selingkuhanmu. Nama itu terlalu sensitif bagi mantanmu

Seandainya kamu sudah balikan dengan mantanmu, satu hal yang nggak boleh kamu lakukan adalah dengan menyebutkan nama cewek yang pernah menjadi selingkuhanmu. Meski cewekmu sudah memaafkan dan mengikhlaskan masa lalu kalian, bukan berarti cewek bisa lupa dengan nama cewek yang merusak kehidupan asmara cewekmu. Dia bakal ingat nama cewek tersebut hingga akhir masa.

Terakhir, pastikan juga kamu sudah nggak ada hubungan sama sekali dengan cewek lain secara intim. Jangan buat kesalahan yang sama berulang kali!

Jangan lakukan kesalahan dua kali.

Jangan lakukan kesalahan dua kali. via www.pexels.com

Kalau proses balikanmu sudah pada tahap finalisasi, berikanlah cewekmu kepastian bahwa kamu sudah nggak punya hubungan apapun sama cewek-cewek yang dulu ada dalam hidupmu. Ya, minimal kamu harus menutup akses dengan cewek yang pernah jadi selingkuhanmu atau cewek yang paling dibenci oleh cewekmu.

Nah, demikianlah cara untuk bisa kembali menjalin hubungan dengan mantan yang putus karena kamu selingkuhin. Namanya cowok. Ketika dia selingkuh dan pengen kembali dengan ceweknya dengan rasa menyesal, itu berarti memang hanya dialah cewek terbaik yang pernah cowok temui. Setelah itu, cowok nggak bakal cari cewek lain kalau memang hanya dialah yang terbaik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya