Cowok memang makhluk yang dikenal memiliki nyali yang besar. Dalam beberapa budaya, cowok dituntut untuk mampu melindungi cewek. Namun, hal ini dalam beberapa okasi justru membuat cowok seperti tertekan dan minder karena tekanan sosial yang mengharuskan cowok untuk selalu gagah, keren, dan  bertanggungjawab.

Hal yang jarang diketahui oleh banyak orang adalah saat cowok di depan cewek, mereka sering sekali minder karena alasan yang sebenarnya sepele. Mungkin cewek banyak yang nggak sadar dan menuntut cowok untuk jadi seorang pria yang sesuai standar. Namun cowok juga manusia. Kadang, mereka juga punya rasa minder dan rasa kerdil kalau menyangkut beberapa hal. Nah, kali ini Hipwee Boys ingin memberikan sedikit ulasan soal keminderan cowok di depan cewek. Para cewek wajib baca nih, biar lebih pengertian kalau menghadapi cowok!

1. Kendaraan butut bisa bikin cowok minder. Nggak masalah sih sebenarnya, tapi begitulah faktanya!

Apa aja mereknya, sama. via showbiz.liputan6.com

Cewek pasti nggak nyadar kalau cowok bisa sangat minder dan merasa kerdil kalau sudah urusan kendaraan. Saat pesaing menjemput gebetan dengan naik mobil dan lalu dia hanya punya motor butut. Hati cowok seringkali menciut sebelum bertanding.

Tentu ada banyak cewek yang nggak melihat kendaraan cowok untuk dipertimbangkan dalam memilih pasangan. Namun faktanya, banyak cowok di luar sana yang merasa kerdil saat harus menjemput gebetan atau ceweknya dengan motor butut. Buat para cowok, PD aja ya. Cewek nggak semua melihat dari kendaraan yang kamu naiki tiap hari kok.

2. Penampilan yang kurang menarik. Penampilan memang penting, tapi yang bisa bikin nyamanlah yang dipilih!

Nyaman adalah kunci via www.instagram.com

Ada beberapa cowok yang minder karena nggak bisa tampil keren. Ya gimana, gaya itu sense yang sulit untuk dilatih. Beberapa orang memang hidup dengan tidak stylish dan sangat susah untuk tampil keren.

Tapi kamu nggak perlu terlalu minder kok. Cewek memang melihat penampilan cowok, tapi itu nggak jadi prioritas teratas.  Cewek kebanyakan nggak seperti itu. Jadi, kamu nggak perlu minder di depan cewek walaupun kamu nggak stylish. Namun, bukan berarti kamu boleh diam saja ya. Kamu harus belajar dan terus belajar untuk menjadi lebih keren.

3. Dianggap nerd dan berkacamata tebal sering membuat cowok jadi makin minder. Sepele tapi emang bikin cowok merasa nggak PD

Cupu? No! via www.instagram.com

Di Indonesia biasa disebut cupu dan di luar negeri biasanya disebut dengan nerd. Ya, tipe cowok ini memang nggak terlihat keren baik secara penampilan ataupun karakter. Cowok yang dianggap cupu pun seringkali merasa minder karena nggak ada orang yang ngasih kesempatan mereka untuk berbicara lebih banyak. Bagi kamu yang merasa nerd, kamu nggak perlu terlalu minder kok. Tren sudah berkembang sekarang, Nggak hanya cowok yang cool, artsy, dan jago olahraga yang disukai cewek. Cowok nerd juga memiliki penggemar sendiri kok. So, kamu nggak perlu terlalu minder.

4. Cowok pendek. Ini bukan masalah di Indonesia saja, tapi di seluruh dunia!

Selisih dikit kok via gottawatchit.com

Hal lainnya yang membuat cowok minder di depan cewek adalah soal tinggi badan. Sebenarnya nggak ada hubungannya rasa cinta dengan tinggi badan seseorang. Namun, tampaknya masyarakat berkata lain. Cowok masing seringkali dilihat dengan aneh saat memiliki tinggi badan yang lebih rendah dibanding ceweknya. Buat kalian cowok bertumbuh pendek, kalian harus percaya kalau nilaimu tidak diukur dari tinggi badan tapi dari kemampuanmu memperlakukan perempuan. So, jadi orang yang PD ya!

5. Berjerawat. Jangan dipikir hanya cewek saja yang nggak PD kalau berjerawat, ternyata cowok juga nggak PD

Rangkaian mudah via porcelainfacespa.com

Jangan dipikir hanya cewek saja yang minder kalau punya jerawat. Cowok juga seringkali minder meski hanya punya satu atau dua jerawat saja. Nggak heran saat ini perawatan kulit khusus cowok semakin banyak. Buat kamu yang memiliki kulit berminyak dan cenderung gampang jerawatan, kamu nggak perlu minder.

Saat ini banyak kok perawatan sederhana yang bisa kamu lakukan sendiri. Sesederhana dengan rajin membersihkan wajah dua kali sehari dengan Garnier Men Acno Fight Scrub in Foam, wajahmu bisa bebas jerawat! Jerawat sudah terlamjur ada? Tenang, masalah kulit yang membandel ini bisa hilang dalam 3 hari saja.

Supaya semakin maksimal hasilnya, jangan lupakan juga untuk meratakan Acno Fight Cream-nya di seluruh permukaan wajahmu. Demi kotorannya bisa bersih sempurna tanpa sisa. Supaya jerawatnya cepat kempes dan bekasnya segera samar, dan penampilanmu bisa memompa PDmu kembali. 2 steps yang super sederhana, ‘kan?

Itu tadi adalah beberapa hal yang membuat cowok minder di depan cewek. Namun, cowok seringnya salah paham karena keminderan itu datang dari cowok sendiri. Cewek mungkin nggak melihat cowok dengan cara si cowok memlihat dirinya sendiri. Tahu sendiri kan, cowok dan cewek itu bedanya seperti langit dan bumi. Jadi buat kalian para cowok yang minder karena beberapa kelemahan sepele, cobalah berubah untuk jadi lebih PD! 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya