Saat merundingkan perihal pernikahan, kamu dan pasangan benar-benar nggak mau bikin momen ini terkesan biasa saja. Mulai dari sewa gedung, katering, sampai survey vendor yang menawarkan pelayanan terbaik dengan hasil yang memuaskan sudah kamu cicil pelan-pelan. Tujuannya memang biar acara sakral sehidup sematimu ini bisa lancar tanpa ada hambatan.

Tapi, banyak orang yang sering meremehkan satu hal yang ternyata bisa jadi petaka di acara penting ini nantinya. Tanggal kembar. Memang, dengan memilih tanggal kembar yang cantik ini, kamu akan selalu teringat hari membahagiakan ini sampai kapan pun. Tamu pun akan terkesan. Hipwee sudah menyiapkan alasan kenapa kamu harus menghindari tanggal kembar buat nikahan. Kalo pingin acaramu lancar, perlu disimak nih.

1. Banyak yang ingin tanggal cantik tertulis di tiap lembar undangannya. Tujuannya biar lebih memorable

Biar kamu nggak lupa tanggal pernikahan!

Sebenarnya, pemilihan tanggal kembar dan tanggal bagus ini malah justru menguntungkan cowok. Tahu sendiri ‘kan cowok seringkali lupa tanggal jadian, tanggal ulang tahun pasangan, dan tentu saja tanggal pernikahan. Jika pernikahan dilakukan di tanggal-tanggal bagus, maka akan lebih bagi cowok untuk mengingatnya. Mungkin ini yang menjadi alasan utama kenapa banyak cewek dan keluarga cewek sangat peduli dengan tanggal pernikahan. Biar nanti menantunya inget. 😀

2. Tamu yang kamu undang juga akan ingat. Yah, biasanya sih ingatnya cuma sampe tahun depannya, setelah itu lupa

Biar para tamu juga nggak lupa tanggalnya via rackcdn.com

Alasan ini mungkin dianggap kurang kuat, namun jika kita mau melihat kenyataan di luar sana bahwa ada banyak orang yang sering malas saat diundang ke pernikahan, penggunaan tanggal bagus ini sangatlah penting. Karena seringnya orang malas, bukan tidak mungkin mereka akan melupakan tanggal undangan. Dengan menggunakan tanggal bagus, orang-orang yang malas datang pun akan selalu ingat dengan tanggal itu. Jangan mengharapkan mereka akan tetap mengingat tanggal pernikahan kalian ini. Mungkin ingatan mereka hanya bertahan sampai tahun depan. Ya, buat apa?

3. Kamu harus menguras tenaga mencari gedung nikah. Jelas, pasangan lain juga berebut pingin nikah di tanggal kembar

“Gedung di Sana udah ke-booking. Di Situ juga sama. Apalagi di Sini, nggak bisa lagi.”

“Trus kita nikah dimana dong, Sayang?”

Nggak cuma kamu yang ingin hari sepasial yang jatuh di tanggal kembar ini jadi lebih spesial. Pasangan lain juga punya pikiran yang sama denganmu. Persaingan buat mendapatkan gedung nikah juga semakin ketat. Kamu harus menguras tenaga dua bahkan tiga kali lebih keras buat berjuang dapetin gedung yang belum di-booking. Nah, kalau ternyata di tanggal kembar itu sudah penuh semua, kamu mau resepsi dimana? Perlu kamu jadikan pertimbangan juga ya, guys.

4. Katering langganan juga sudah di-booking pasangan lain, bridal make-up juga lagi sibuk-sibuknya. Yakin nggak berubah pikiran?

Nggak hanya perkara sewa gedung yang perlu kamu perjuangkan, mengenai printilan kecil pernikahan juga akan berpengaruh pada kelancaranmu acaramu di hari-H. Anganmu untuk memanjakan tamu dengan hidangan yang lezat, bisa saja urung. Bagaimana tidak, katering langgananmu juga akan di-booking oleh pasangan lain yang nikah di tanggal yang sama.

Bridal make-up yang kamu harapkan bisa mempercantik penampilan anggota keluarga di hari bahagia, bisa jadi berhalangan untuk meriasmu. Sudah terlanjur dipesan oleh pasangan lain. Wah, jika hal-hal esensial ini sampai berbeda dengan rencana awalmu, apakah kamu yakin masih kekeuh buat menikah di tanggal kembar?

5. Kamu perlu mempertimbangkan konsekuensi yang akan terjadi saat memilih tanggal kembar. Jika menguatkan usaha, bukan masalah besar sebenarnya

Banyak diskon cui via www.vogue.com

Apa pun yang terjadi, jika kamu dan pasanganmu sudah mempertimbangkan segala konsekuensinya, bukan jadi masalah besar pada akhirnya. Kamu yang berencana menikah di tanggal kembar, harus bekerja keras lebih dini buat mem-booking segala keperluannya. Supaya tetap bisa berjalan dengan lancar tanpa kepikiran hal-hal yang memusingkan. Kamu bisa berdiri di pelaminan dengan tenang dan berbahagia di momen itu nantinya!

Nggak hanya buat kamu yang akan duduk di pelaminan yang merasa spesial di tanggal ini. Untuk kamu yang datang sebagai tamu juga akan dimanjakan. Bingung cari kado nggak akan lagi kamu rasa. Di tanggal itu, MatahariMall memberikan banyak sekali hal yang manjain kamu di Promo Road To Superbol MatahariMall. Hal ini mungkin dikira tidak ada hubungannya, padahal ada. Bayangkan saja saat kamu ingin datang ke pernikahan temanmu dan bingung milih kado. Saat ada diskon kayak gini, pastinya sangat membantu untuk mendapatkan barang berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Bagi yang sudah menikah dan masih belum memasang jam di dinding rumah barumu bersamanya, kamu tinggal pilih di promo jam di MatahariMall ini. Bahkan untukmu yang masih sendiri, jangan tunda buat bikin suasana makin nyaman dengan memilih koleksi jam dinding lucu untuk kamar tidurmu yang ada di MatahariMall. Tanggal kembar yang dipenuhi diskon juga sangat membantu. Mau mengisi rumah dengan barang-barang kebutuhan harian, siapkan modal yang nggak terlalu banyak saja di di tanggal-tanggal ini, karena diskon tak akan habis!

Ada banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih tanggal kembar sebagai momen bahagiamu yang hanya terjadi sekali seumur hidup ini. Apakah sudah kamu pikirkan dengan matang demi acara yang lancar?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya