Percaya nggak kalau tiba-tiba Hipwee bilang bahwa karakter cowok itu bisa dilihat dari namanya? Coba deh ingat-ingat kembali teman-teman cowokmu, kira-kira mereka yang punya nama sama apakah juga punya kriteria yang sama pula. Biasanya sih iya. Mereka yang memiliki nama yang sama juga memiliki kriteria yang sama. Kalau orang-orang tua bilang, ini ilmu titen. Ilmu yang tak memiliki dasar apapun kecuali pengalaman dari orang-orang terdahulu.

Nah, tanpa bermaksud untuk mendiskriminasi nama-nama tertentu, coba deh cek nama temen cowokmu. Kira-kira makna namanya gimana, ya? Hehe

Cowok bernama Erik atau Andri itu nakalnya kebangetan. Sedari kecil sudah suka nakal banget biasanya

Erik itu nyebelin!

Erik itu nyebelin! via www.washingtonpost.com

Advertisement

Temanmu yang bernama Erik biasanya punya karakter yang pemberani dan cenderung mudah marah. Oleh karena itu banyak diantara kamu yang menganggap Erik ini sosok yang nakal. Begitupun dengan nama Andri. Dua nama ini selalu identik dengan kenakalan remaja seperti minum-minum, kebut-kebutan, dan berantem. Tentu saja nggak semua, tapi kebanyakan orang memiliki teman dengan nama ini yang memiliki kelakuan yang memang nakal.

Bayu jelas sosok yang susah diatur, ngeselin dan suka banget kelayapan! Percaya deh

Bayu tuh kayak gini!

Bayu tuh kayak gini! via javarasta.tumblr.com

Percaya atau tidak, orang yang namanya Bayu ini susah diatur. Arti nama Bayu sendiri adalah angin menurut bahasa sansekerta. Sesuai dengan arti namanya, Bayu ini sosok yang hobi keluyuran. Udah susah diatur, hobi keluyuran pula. Susah banget pasti ngatur orang satu ini! Nggak semua Bayu kayak gitu sih, ya cuman rata-rata Bayu memang suka kelayapan.

Sosok cerdas ya namanya pasti Irfan, tapi kalau udah iseng bisa sampai kelewatan

Sosok bernama Irfan biasanya adalah sosok yang memiliki kecerdasan yang diatas teman sebayanya. Namun cerdasnya Irfan biasanya cuma dalam satu bidang tertentu. Kalau urusan kenakalan, Irfan memang cenderung tak begitu nakal, tapi kalau sudah iseng, bisa sampai kelewatan.

Punya temen namanya Kukuh? Nyebelinnya sering kelewatan!

Kukuh itu nyebelin dan sok banget!

Kukuh itu nyebelin dan sok banget! via kurniawankukuh.flavors.me

Advertisement

Kukuh ini sosok yang nyebelin. Percaya atau nggak, yang namanya Kukuh ini biasanya punya karakter pintar yang nyebelin. Nggak cuma sekadar iseng yang bercanda, namun isengnya cenderung ke arah bikin marah. Hati-hati aja kalau punya teman namanya Kukuh.

Reza itu cowok cowok yang nakal tapi entah kenapa banyak disukai orang, terutama cewek

Yang punya temen bernama Reza wajib waspada. Cowok bernama Reza biasanya punya karakter nakal yang teramat sangat. Sedari kecil saja nakalnya Reza ini sudah susah diatur, apalagi saat dia sudah dewasa. Paling tidak, sekali seumur hidup kamu pasti pernah dibuat kesel sama yang namanya Reza! Tapi di lain sisi, Reza ini sering beruntung terutama untuk urusan hubungan. Baik hubungan dengan teman dan dengan cewek, kedua-duanya biasanya sangat lancar.
Nah, itu tadi karakter cowok berdasar ilmu titen yang sudah dihimpun sama Hipwee. Yah, agak nggak berdasar emang jika dilihat dari segi keilmuan, tapi untuk kebenarannya silahkan saja lihat bagaimana kebanyakan temanmu yang punya nama seperti itu. Nah, kalau kamu punya teman dengan karakakter yang bisa dilihat dari namanya, jangan ragu buat ditulis di kolom komentar, ya! 😀

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya