Menjalani hidup sebagai anak rantau memang punya banyak pengalaman dan cerita yang layak dibagikan. Selain tentang suka dukanya beradaptasi dengan lingkungan baru yang jauh dari sanak saudara, ada juga cerita seru tentang kehidupan yang dilalui sehari-harinya. Nggak terkecuali tentang hal-hal lucu yang ditemui di kos-kosan. Mulai dari ketemu teman-teman baru yang datang dari berbagai pelosok daerah, hingga keharusan untuk mematuhi segala aturan yang diterapkan di kosannya.

Nah, buat kamu yang pernah atau bahkan masih merasakan serunya jadi anak kos, pastinya nggak asing dong dengan tulisan-tulisan berisi aturan maupun sindiran yang ditempel di beberapa sudut kos-kosan? Hipwee telah mengumpulkan beberapa tulisan khas yang biasa ditemukan di kos yang mungkin akan mengingatkanmu betapa kejam dan kocaknya menjalani hidup sebagai anak rantau.

1. Aturan ini biasanya diperuntukkan bagi penghuni kos-kosan dengan kamar mandi luar yang dipakai bersama. Biar nggak kotor gitu kamar mandinya kena kotoran sandal~

Kebersihan sebagian dari iman, kan. via www.masihnyata.com

2. Contoh note yang dibikin sama anak kos yang sopan, ya, begini nih …

Note anak kosan yang sopan. via www.masihnyata.com

3. Ibu kosnya pasti nggak mau kalau lantai garasinya sampai tergores standar motor. Sayang lantainya!

Ibu kos yang sayang garasi via yenigendut.blogspot.co.id

4. Sesama anak kos memang harus kerja sama. Saling membantu dalam setiap kesulitan

Kerjasama antarpenghuni kosan. via www.masihnyata.com

5. Kamu para cowok pasti kesel, kan, kalau lihat tulisan ini di ruang tamu? Hahahahaha~

Cowok dilarang masuk!!! via yenigendut.blogspot.co.id

6. Indikator dewasa menurut anak kos dalam note ini adalah bisa buang sampah pada tempatnya. Kamu sudah dewasa belum nih?

Dewasa adalah buang sampah pada tempatnya. via hermanherdiansyah.blogspot.co.id

7. Nggak cuma jam malam aja, kos-kosan ini juga ada jam siangnya juga! Macam besuk di rumah sakit saja nih~

Jam besuk kos. via yenigendut.blogspot.co.id

8. Ibu kos sudah males kali ya, dengerin suara berisik mesin pengering yang ditinggalin pas dipakai. Polusi suara memang paling meresahkan di kosan

Pakai mesin pengering nggak boleh ditinggal. via yenigendut.blogspot.co.id

9. Ini kocak sih, masing-masing anak kos harus menghafal kode bel yang dibuat oleh ibu kosnya. Mau bertamu?

Pusing nggak sih? via polka.id

10. Hmm … kan, bawa-bawa mantan. Dasar, baperan!

Mantan udah dibuang belum? via beritahati.com

11. Maling = tumbal. Siapa berani jadi maling di kosan ini?

Kosan lebih keras daripada Ibu kota! via beritahati.com

12. Anak kos yang nggak bisa atau malas mencuci, disarankan jadi kolektor peralatan makan. Menarik!

Koleksi peralatan makan. via beritahati.com

13. Penyelundup harap berhati-hati, pilih bayar 20 ribu atau nggak makan selama seminggu?

Menginap, bayar! via belitung.tribunnews.com

14. Para calon maling, tolong dibantu yak …

Imbauan untuk para maling. via www.harianhaluan.com

15. Agaknya pemilik kos mesti berkaca deh, bikin aturan padahal fasilitasnya zonk! Pantas aja note-nya dibalas kasar begini, hahahaha~

Ke kampus nggak pernah mandi, Bu. 🙁 via www.boombastis.com

Advertisement

Beberapa peraturan, imbauan, maupun sindiran yang diterapkan di kos-kosan sejatinya mengajak para penghuninya untuk menjaga ketertiban demi kenyamanan bersama. Kalau kamu nggak siap mematuhinya, mending nggak usah jadi anak kos saja deh. Kalau di kosmu, ada notes yang menggemaskan begini nggak?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya