Musik adalah salah satu medium untuk menghibur diri ketika sedang sedih atau pun bosan. Baik bernyanyi atau mendengarkan musik dapat mengembalikan mood kita—terlebih jika yang didengarkan adalah lagu musik favorit kita.

Bicara soal musik, media sosial sekarang sedang zamannya meng-cover lagu, baik menyanyikan ataupun hanya memainkan musiknya. Tentu kamu sudah sering mendengarkan cover lagu yang lebih baik dari lagu aslinya, hal itu nggak terlepas dari skill, komposisi musik, dan editan dari para pelakunya. Lalu bagaimana kalau kita pengen meng-cover, tapi skill, komposisi musik, dan kemampuan editing kita terbilang kurang jago? Jangan berkecil hati, beberapa video di bawah ini menunjukan bahwa dengan kemampuan cover seadanya pun kita bisa menghibur.

Shittyflute; alternatif cara mengcover lagu yang nggak butuh skill tinggi tapi tetap bisa menghibur. Coba deh dengerin cover theme song film The Hobbit di bawah ini

Nggak perlu jago kamu bisa mengiringi adegan film Jurassic Park yang melegenda ini dengan hanya modal alat musik recorder saja

Ini nih kalau kamu mau denger theme song film 90-an Home Alone. Btw, ingat lagunya nggak?

Kalau nggak terlalu suka mengiring adegan film, meng-cover lagu pop juga bisa. Jangan salah, meski terkesan asal-asalan tapi banyak yang nonton dan suka lho!

Kalau yang ini mungkin penggemar Lady Gaga sudah familiar dengan lagunya. Sekarang kalau nggak bisa cover memakai gitar atau piano, recorder terbukti bisa menjadi solusi

Cover lagu Amerika Latin juga enak ternyata. Bikin joget sambil ngakak sih dengernya

Btw, tapi kok lama-kelamaan bikin kesel, ya, dengernya. Semakin ngaco nih 😐

Lagu bagus-bagus dirusak nih. Salah satunya, lagu dari band emo yang terkenal ini; Welcome To The Black Parade – MCR

Please, jangan lagu ini yang dirusak. Lagu legenda kesukaan semua orang nih …

Yaaa, tapi mau bagaimana lagi, ya. Meski fals, ngeselin cover lagu Let It Go ini tetep banyak yang suka karena kocak!

Lagu Bruno Mars nggak luput dari cover parodi ala Shittyflute. Thats What I Like!

Dari yang tadinya sedih denger lagu aslinya, setelah di-cover Shittyflute jadi nggak sedih lagi. Bahkan bisa ketawa cekikikan nih kalau denger lagu Adele yang satu ini

Kalau yang ini, lagu yang sempet booming dua tahun yang lalu. Love me like you do, love … love … love me like you do~

Lagu Despacito termasuk 10 lagu paling dicari di Google tahun lalu. Tapi apakah setelah di-cover seperti ini masih disukai?

Dan terakhir, siapa yang nggak tahu lagu legenda satu ini? Theme song film Titanic yang dinyanyikan Celine Dion, My Heart Will Go On. Dari sekian banyak cover ala Shittyflute, ini yang paling menghibur!

Advertisement

Itulah tadi cover lagu ala Shittyflute yang barangkali bisa kamu jadikan alternatif dengan skill menyanyi atau memainkan alat musik terbatas. Bagaimana? Cukup menghibur bukan? Lalu, dari sekian banyak cover lagu diatas yang mana yang paling pecah bikin ngakak? Tulis di kolom komentar, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya