Bertukar pesan via WhatsApp mempermudah komunikasi tanpa perlu menelepon. Komunikasi semacam ini sangat efisien, hanya dengan pergerakan jari pesan bisa tersampaikan. Tapi chatting-an punya kekurangan, terkadang ada beberapa pesan yang nggak sesuai saat diterima. Bukan karena typo atau pending, melainkan karena penerima pesan gagal memahami maksud pengirim, timbullah kesalahpahaman.

Bicara soal kesalahpahaman, baru-baru ini sempat viral di Facebook kisah kocak seorang pria yang curhat istrinya soal istrinya marah-marah saat minta dijemput. Penasaran? Simak baik-baik.

Di Facebook, viral kisah kocak pria yang curhat soal istrinya yang marah-marah nggak mau dijemput olehnya gara-gara salah pakai masker 😀

Advertisement

Posted by Alfin Kharisma on Sunday, 3 March 2019

Akun Alfin Kharisma membagikan kisah unik dengan istrinya. Dia bingung dengan istrinya yang awalnya minta dijemput namun malah marah-marah. Bermula dari chat istrinya minta jemput di sebuah swalayan. Dengan tangkas Alfin membalasnya sambil menirukan gaya prajurit, “Siap komandan!”.

Setelahnya, sang istri menyuruh Alfin untuk membawa 2 helm karena ada razia, juga pakai masker agar wajah Alfin nggak kena debu. Entah kenapa, Alfin mempertanyakan permintaan tersebut karena malu. Namun saat tahu balasan istrinya bernuansa galak, dia langsung gegas pakai masker dan helm. Untuk memastikan, istrinya meminta pap foto Alfin. Nah, di sinilah hal kocak bermula.

Alih-alih memakai masker berkendara, Alfin malah pakai masker buat perawatan kulit wajah. Kemudian istrinya memutuskan naik grab~

Advertisement

Posted by Alfin Kharisma on Sunday, 3 March 2019

Sebagai seorang suami yang baik, Alfin melaksanakan perintah istrinya. Dia mengirim pap foto sebagaimana yang telah diamanatkan sang istri. Pakai helm dan masker. Sungguh kocak, bukannya masker berkendara yang dipakai, Alfin justru memakai masker untuk perawatan wajah. Duh, lawak kamu, Mz!

Setelahnya, sang istri berubah pikiran. Dia memilih naik ojol. Tahu istrinya marah, Alfin bingung dan mempertanyakan letak kesalahannya. 😀

Kesalahpaham kocak ini bukti bahwa chatting-an kadang nggak cukup mampu menyampaikan pesan. Kalau bingung lebih baik telepon dulu biar jelas 😀

Jangan ragu teelpon. via www.pexels.com

Ada pelajaran yang bisa dipetik dari kisah Alfin yang kocak ini. Pelajaran seputar pentingnya untuk bertanya saat ada yang belum jelas. Sebab chat menyampaikan teks maka wajar jika terkadang mengurangi makna pesan. Lain halnya dengan telpon yang menyampaikan suara, pasti lebih efektif. Komunikasi ini penting banget terlebih yang sudah berkeluarga.

Tapi banyak momen lucu sekaligus romantis saat berkeluarga, Guys. Apalagi yang baru menikah. Sebagaimana unggahan lain Alfin Kharisma saat istrinya meninggalkan pesan untuknya di rumah. 

Posted by Alfin Kharisma on Friday, February 15, 2019

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya