Curhatan Marshanda di Instagram

Tahun 2009 lalu, publik dikejutkan dengan munculnya video Marshanda yang terlihat “mengamuk” itu. Beberapa tahun kemudian, barulah masyarakat tahu kalau Marshanda mengalami depresi sehingga membuatnya mengalami gangguan bipolar. Gangguan bipolar ini cenderung mengalami episode depresi, jika serotonin di otaknya sangat rendah. Sebaliknya, jika serotonin melonjak tinggi, ia bisa menjadi terlalu bersemangat dan sangat energik. Dan perubahan mood tersebut bisa terjadi dengan sangat cepat, sehingga seseorang bisa mengalami kondisi seperti yang ada pada video Caca waktu itu.

Ternyata, hingga kini Caca masih berjuang dengan masalah yang dideritanya tersebut. Hal itu bahkan memengaruhi hubungannya dengan anak semata wayangnya. Hal tersebut ia ungkapkan melalui unggahan Instagram-nya.

Marshanda curhat panjang lebar mengenai gangguan bipolar yang dideritanya serta kebersamaannya dengan sang anak, Sienna

curhatan Marshanda tentang penyakitnya via www.instagram.com

Advertisement

Melalui akun Instagram-nya, Marshanda meluapkan isi hatinya. Ia menceritakan tentang apa yang ia rasakan saat ini, termasuk gangguan bipolar yang ia derita sejak lama. Caca juga menunjukkan kerinduannya terhadap sang anak, Sienna, yang kini tinggal bersama sang ayah, Ben Kasyafani. Caca juga merasa kehilangan sang anak karena gangguan yang ia derita itu. Namun ia nggak mau menyerah begitu saja. Ia tetap pengen melanjutkan kehidupannya, meski dengan kondisinya yang sekarang. Ia berharap tulisan ini mampu menginspirasi publik yang juga pernah merasa di posisinya. Ia pengen agar orang lain juga nggak menyerah untuk mendapatkan kebahagiaan dan cinta. Nggak peduli bagaimana sulitnya, Caca berharap agar mereka terus berjuang, termasuk dirinya sendiri.

Sebagian warganet yang nggak paham dengan curhatan tersebut menganggap kalau Chacha dibatasi untuk bertemu dengan anaknya

warganet salah paham via www.instagram.com

Namun sayang, curhatan Chacha yang dibuat dalam bahasa Inggris tersebut menimbulkan kesalahpahaman di kalangan sebagian warganet. Mereka malah menganggap kalau itu adalah curhatan tentang Chacha yang nggak bisa ketemu anaknya, Sienna. Warganet malah mengira kalau selama ini Ben melarang atau membatasi pertemuan antara sang ibu dan anak. Bahkan, mereka juga ikut membawa nama Ines, istri Ben ke dalam kesalahpahaman mereka ini.

@lindada.ca: Tp klo mantan suaminya masih aja membatasi gue beropini nnt ines dikasih nya lama. Ya jauh2 dech opini gue kayak gitu. Gue sbg perempuan jg ga mau dipisahin ama anak. Melahirkan aja penuh perjuangan. Dgn kerendahan chacha tp masih ajah ben gak ngasih. Jgn2 juga nih ben blm move on dr nya ampe ngebalas gak akan ngasih anak nya diasuh ke dia. Moga aja salah opini gue. Smangat chacha. Hy kau dn Tuhan yg tau.

Akhirnya, Ben pun ikut berkomentar dengan cukup mengharukan. Ia menunjukkan dukungan untuk mantan istrinya itu

dukungan Ben via www.instagram.com

Advertisement

Nggak hanya warganet yang mendukung Marshanda dengan kondisinya yang sekarang, tapi sang mantan suami akhirnya juga ikut berkomentar. Ben melalui pernyataannya menunjukkan dukungan untuk Caca. Ia berempati dengan perasaan Caca saat ini dan mengerti perjuangan batin yang sedang ia jalani sekarang. Ia juga mengatakan kalau nggak hanya Caca yang kangen Sienna, tapi sang anak juga merasakan hal yang sama kepada ibunya.

Dalam komentar tersebut Ben juga menunjukkan dukungannya dengan menyebut Sienna sebagai “anak cantik kita ini”. Tentu saja hal ini menunjukkan bagaimana Ben tetap menganggap bahwa Sienna bagian dari kehidupan dirinya dan Caca, bukan hanya satu pihak saja. Ia juga menekankan bahwa Seinaa bisa cantik, pintar, cerdas, hebat, dan sehat ini karena ia adalah anak dari seorang Andriani Marshanda. Ben pun berharap setelah ini mereka bisa saling membantu agar Caca dan Sienna punya waktu lebih banyak untuk bersama.

Komentar dari Ben ini tentu saja membungkam para warganet yang sudah salah paham. Ben dan Caca memiliki hubungan yang baik, sangat baik malahan. Hal itu semua tentu saja demi sang anak. Bahkan mereka juga sering terlihat bersama, termasuk dengan Nesya, istri Ben sekarang. Dan curhatan Caca itu bukan karena ia dibatasi bertemu dengan sang anak, melainkan karena kondisi yang nggak memungkinkan untuk itu.

Dari sini tentu kita belajar, betapa pentingnya kita berpikiran positif. Nggak semua hal harus kita komentari. Apalagi kalau nggak tahu permasalahannya. Kalau Ben nggak menunjukkan dukungannya buat Marshanda, mungkin hingga kini warganet masih berpikiran jelek sama Ben dan istrinya, kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya