11 Nama Daerah di Indonesia ini Berasa Keren Banget Kalau Diubah Pakai Bahasa Inggris

Daerah di Indonesia

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia terdiri dari berbagai macam daerah dari ujung hingga ujung lagi. Masing-masing daerah yang ada di negara kita ini pun memiliki namanya sendiri-sendiri. Nah, dari banyaknya daerah yang tersebar di Indonesia tersebut, hampir semua namanya menggunakan istilah-istilah yang khas Indonesia banget. Artinya, kita nggak akan menemukan nama tersebut di negara lain, bahkan di daerah lain di Indonesia sendiri.

Advertisement

Tapi kamu pernah kepikiran nggak sih, gimana jadinya kalau nama-nama daerah di Indonesia ini dijadikan dalam versi bahasa Inggris? Pasti udah kebayang-bayang gimana perubahannya, kan? Dari yang mulanya biasa-biasa aja pun kalau ditranslate dalam bahasa Inggris bakalan terkesan keren maksimal. Kayak misalnya daerah-daerah yang ada di bawah ini.

1. Beruntunglah kamu yang tinggal di daerah Balaraja (Balai Raja), Banten. Pasalnya kalau ditanya orang tinggal di mana, kamu bisa jawab, Kingโ€™s Hall

Balaraja via www.hipwee.com

2. Daerah Serang yang masih termasuk bagian Banten pun punya nama tersendiri dalam bahasa Inggris. Udah kayak judul anime, Attack on Banten~

Serang Banten via www.hipwee.com

Advertisement

3. Orang-orang Gunung Kidul juga bisa berasa kayak penduduk Eropa nih kalau ditanyain nama daerahnya. Tinggal jawab aja Southern Mountain

Gunung Kidul via www.hipwee.com

4. Berasa daerah paling suci di seluruh Indonesia, Kudus kalau dinamakan dalam bahasa Inggris berubah jadi The Holy City

Kota Kudus via www.hipwee.com

5. Meskipun berada di dataran tinggi, nama Karanganyar yang berada di kawasan Jawa Tengah ini bisa jadi New Coral. Udah kayak kota-kota di pesisir dong jadinya

Karanganyar via www.hipwee.com

Advertisement

6. Ada yang tinggal di daerah Rawakalong, Bogor? Keren banget nih, daerah kamu bisa berganti nama jadi Vampire Swamp!

Rawakalong via www.hipwee.com

7. Nama aslinya sih Bojongsoang, tapi kalau dalam bahasa Inggris jadi Cape of Swan. Gahar banget nggak tuh? Kota-kota di Amerika aja nggak ada yang begini

Bojongsoang via www.hipwee.com

8. Penduduk Pulau Seribu juga patut berbangga nih, pasalnya bisa branding daerahnya kalau mau dijadikan tempat wisata jadi Thousand Islands

Pulau Seribu via www.hipwee.com

9. Nah, kalau Pasar Minggu sih kayaknya bakalan menjelma jadi daerah yang terkesan anak muda banget dan jadi pusat industri kreatif. Please welcome, Sunday Market!

Pasar Minggu via www.hipwee.com

10. Kayak nama-nama daerah di pegunungan tinggi, kawasan Pondok Cabe bisa berubah nama menjadi Chilli Cottage. Asli, keren bener~

Pondok Cabe via www.hipwee.com

11. Kebayang nggak, kalau nanti ada daerah Indonesia yang bernama Kingstone City? Kayak merek flashdisk, ya~ ๐Ÿ˜€

Baturaja via www.hipwee.com

Dibilang juga apa, nama-nama daerah di Indonesia ini kalau dijadikan dalam bahsa Inggris juga nggak kalah sama kawasan-kawasan keren yang ada di luar negeri. Tapi bukan Indonesia lagi sih namanya kalau berganti nama jadi begitu. Memang udah paling bener pakai istilah-istilah lokal kayak gini, siapa tahu di luar negeri kita juga dianggap keren. ๐Ÿ˜‰

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE