Potret Dagangan Aneh di Facebook ini Bikin Geleng Geleng Kepala. Ada yang Beli?

Kalau lihat barang dagangan ini, bukannya beli malah kabur duluan

Serba-serbi dunia digital sekarang ini memang bisa memudahkan orang untuk melakukan apa saja di dunia maya. Media sosial yang dulu hanya bisa digunakan untuk berbagi unggahan saja, kini sudah bisa digunakan untuk jual beli, salah satunya adalah Facebook. Para pengguna Facebook biasanya membagikan iklan jualannya lewat status ataupun komunitas tertentu. Mereka dengan mudah menemukan barang yang diinginkan lalu melakukan transaksi langsung dengan si empunya barang.

Berbeda dengan orang-orang yang serius berjualan di e-commerce, rupanya orang-orang yang berjualan di Facebook ini banyak yang nyeleneh. Mereka banyak membagikan foto jualan barang-barang nyeleneh yang bikin siapapun nggak habis pikir. Mulai dari tuyul, gitar patah, sampai sumur yang nggak bakal tersedia di toko manapun. Coba deh lihat sendiri, kalau yang dijual kayak gini kira-kira bakalan ada yang beli nggak, ya?

1. Nggak bakal ditemukan di tempat lain, pemilik akun Facebook bernama Jerry ini menjual tuyul seken di forum jual beli HP. Oh, jadi begini penampakan tuyul?

Jualan tuyul | Credit: 1cak.com

2. Sepengetahuan orang normal, gitar yang sudah patah begini sih nggak bisa bunyi lagi. Ini sih namanya bukan minus dikit lagi:(

Jualan aneh di facebook

Jualan gitar patah | Credit: @meme.wkwk via Instagram

3. Pemilik akun Facebook Ryota Tsugami ini katanya jual airpods seken. Pas dilihat gambarnya, ini sih bonggol daun bawang. Sekilas memang mirip airpods ya?

Jualan aneh di facebook

Jual airpods pedes | Credit: Ryota Tsugami via Facebook

4. Nggak main-main, harga bantal bermotif google maps ini dijual Rp2 juta per buah. Loh, tapi ini kan bukan motif google maps, ini sih bantal yang dipenuhi iler. Hadeeh~

Jualan aneh di facebook

Jualan bantal motif google maps | Credit: Kementrian Humor Indonesia via Facebook

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE