5 Hal yang Bakal Terjadi Saat Kamu Pertama Kali Datang ke Rumah Pacar. Siap-Siap Aja nih~

Datang ke rumah pacar

Memperkenalkan kekasih di zaman pacaran kepada orang tua adalah salah satu momen-momen paling mendebarkan dan bisa dibilang bersejarah sepanjang hidup kita. Meski kesannya cuma permasalahan sepele, tapi momentum yang satu ini merupakan hal penting sebelum nanti melanjutkan hidup dengan pasangan ke arah yang lebih jelas dan serius. Makanya nggak heran tuh orang-orang yang hendak pertama kali membawa pacarnya datang ke rumah pasti mempersiapkan segala macam hal dengan matang-matang.

Advertisement

Mulai dari kasih kabar ke orang tua sendiri jika pacarnya bakalan datang ke rumah, nyiapin agenda biar nggak gabut dan garing, serta mikir gimana caranya membantu pasanganmu saat mencoba kasih jawaban ketika diberi pertanyaan oleh orang tuamu. Tentu ini bukan hal yang mudah bagi sebagian orang, apalagi kalau seumur-umur sama sekali belum pernah merasakan yang namanya pacaran. Berikut ini adalah hal yang bakal terjadi saat kamu pertama kali membawa pacar ke rumah atau datang ke rumah pacarmu.

1. Kalau cowok bawa pasangan cewek kerumahnya, biasanya sih sambutan dari orang tua si cowok bakal hangat banget, tapi nggak berlaku sebaliknya. Sering gini nih!

Ketemu calon mertua / Credit: Twitter Unnesmenfess via twitter.com

Nggak percaya? Coba aja buktikan sendiri. Biasanya sih kayak gini sering banget terjadi, nggak tahu kenapa tapi pokoknya bakal kejadian aja. Kalau cowok yang bawa pasangan ceweknya ke rumah, biasanya bakal disambut heboh sama orang tua cowoknya. Tapi, kalau cewek yang ngajakin cowoknya ke rumah pertama kali, boro-boro dapat sambutan meriah, terkadang dapat senyuman aja udah untung-untungan banget.

2. Bakalan senam jantung kalau udah masuk ke sesi tanya jawab, apalagi ngomongin tentang kerjaan

Ilustrasi ngobrol sama mertua / Credit: Youtube Malesbanget.com via www.youtube.com

Kalau cuma mash sekedar basa-basi ngobrol tentang perkenalan dan semacamnya sih mungkin nggak terlalu menakutkan. Masalahnya, kalau udah masuk ke sesi tanya jawab ini yang sering banget bikin orang-orang mendadak jadi senam jantung. Apalagi ketika ngomongin tentang kerjaan. Makanya, kalau belum bisa cari duit sendiri hati-hati, jangan sembarangan ngambil hati anak orang 😀

Advertisement

3. Momen-momen paling menegangkan adalah ketika kamu meninggalkan pacarmu masuk ke dalam, sedangkan dia ngobrol sama kedua orang tuamu sendirian

Image mertua galak / Credit: Klevo via klevo.net

Kamu harus tahu bahwa bakalan ada momen-momen paling krusial yang akan dialami oleh pacarmu ketika kamu bawa ke rumahmu. Salah satunya sih persoalan yang satu ini, ketika kamu meninggalkan pacarmu ke dalam dan membiarkan dia ngobrol sendirian dengan kedua orang tuamu. Siap-siap aja dia bakal ditanya banyak hal mulai dari latar belakang diri sendiri, orang tua, hingga hal-hal penting lainnya yang mungkin nggak akan kamu duga sebelumnya.

4. Bakal ditanyain hal-hal yang aneh-aneh, apalagi kalau pacarmu punya banyak saudara kandung

Ketika pacar datang ke rumah / Credit: TimesofIndia via timesofindia.indiatimes.com

Hal yang satu ini memang udah seharusnya menjadi persoalan yang wajib diperhatikan sih, apalagi kalau pacarmu punya banyak saudara yang resek dan kelakuannya macem-macem. Jangan kaget kalau kamu bakal mendapatkan banyak pertanyaan absurd seperti misalnya udah pernah ngapain aja sama pacar, udah pernah ke mana aja, hingga pertanyaan-pertanyaan yang lebih kompleks lainnya. Bisa sih jawabnya, cuma ngapain kayak gitu ditanyakan 🙁

5. Paling resek sih kalau dilihatin sama tetangga-tetangganya, berasa kayak apa aja

Advertisement

Tatapan para tetangga / Credit: Memegenerator via memegenerator.net

Dari sekian banyak hal yang bakal terjadi, persoalan yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu yang paling nyebelin sih. Gimana nggak, yakali cuma bawa pacar ke rumah atau datang ke rumah pacar aja langsung jadi pusat perhatian seluruh tetangga-tetangganya dari ujung gang ke ujungnya lagi. Bukannya gimana-gimana, tapi rasanya kayak jadi penjahat dan mau digrebek banyak orang tu lo! Heran deh, orang-orang kayak begitu pada nggak pernah merasakan momen-momen kayak gini apa ya?

Mau bagaimanapun momen pertama kamu saat bertemu sama orang tua kekasih, usahakan terlihat penuh wibawa dan meyakinkan. Toh mana ada orang tua yang tega melepas anaknya untuk bersama orang lain secara sembarangan setelah mereka rawat seumur hidup. Makanya, pantesin dulu diri sendiri, baru nyolong hati anak orang lain~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE