Artikel Hipwee ini dipersembahkan oleh Kesatria Semangat Mizone. Minuman yang bisa membangkitkan semangatmu demi mewujudkan mimpi.

Menemani cewek belanja sering jadi nightmare bagi kebanyakan cowok. Gimana enggak, duduk; melihat cewek modar-mandir dari satu toko ke toko lain; membandingkan barang; lalu kembali lagi ke toko memang sering terasa absurd bagi mereka. Alhasil, cowok sering ogah-ogahan deh saat kita meminta mereka menemani belanja.

Padahal gak enak ‘kan kalau belanja tanpa ditemani pacar tersayang?

Biar cowokmu tetap semangat menemani belanja, sebenarnya ada lho kiat-kita yang bisa dicoba. Apa saja? Di sini Hipwee dan Mizone akan paparkan beberapa di antaranya.

1. Sebelum dia datang, persiapkan penampilanmu secantik-cantiknya. Buat dia gak sampai hati menolak keinginanmu untuk ditemani

Siapkan penampilan terbaik untuk menyambut pacar kesayangan

Siapkan penampilan terbaik untuk menyambut pacar kesayangan via giphy.com

*buka pintu*

Cowokmu: “Wah Sayang, kamu cantik banget..”

Kamu: “Iya dong Sayang. Buat kamu nih. Jadi, temenin aku belanja ya?”

Kalau cowokmu suka lihat kamu pakai dress, sambut dia dengan dress yang warna dan modelnya dia suka. Atau sebaliknya, kalau dia lebih suka melihatmu tampil kasual tanpa make up pakai saja jeans dan tshirt santai. Intinya, tampilkan penampilan terbaikmu yang bikin dia tak sampai hati menolak permintaanmu.

2. Tapi jangan biarkan dia menunggu lama. Pokoknya kamu harus selesai sebelum dia datang menjemput

Dandan cantik boleh. Tapi jangan lama-lama

Dandan cantik boleh. Tapi jangan lama-lama via giphy.com

Karena nungguin cewek belanja itu udah lama, tolong bertoleransilah dengan tidak membiarkan dia menunggu lama BAHKAN SEBELUM MENEMANI BELANJA.

3. Biarkan dia memutar lagu yang dimau sepanjang perjalanan. Kamu harus mengalah biar hati cowokmu tetap tenang

Rayu pakai lagu biar hatinya tenang

Rayu pakai lagu biar hatinya tenang via tumblr.com

Tabahkan hatimu walau dia menyetel musik grunge sepanjang perjalanan. Atau malah jazz yang sama sekali kamu gak paham. Mengalah lah, mood cowokmu harus dijaga tetap tenang karena dia akan melalui perjalanan panjang waktu menunggumu berbelanja nanti.

4. Trik lain yang bikin dia luluh hatinya? Peluk erat badannya sepanjang jalan. Ucapkan terima kasih karena sudah mau direpotkan

Sayang, makasih ya udah nganterin aku

Sayang, makasih ya udah nganterin aku via tumblr.com

Sebelum “terjun” ke medang perang belanja yang sesungguhnya, coba deh luluhkan hatinya dengan memberi pelukan hangat. Kalau dia mengantarkanmu naik motor, peluk erat tubuhnya dari belakang sepanjang perjalanan demi menunjukkan penghargaan.

Kalau kalian naik mobil atau kendaraan umum, peluk dia sebelum berangkat. Sambil bilang,

“Nih…pelukan khusus buat yang udah mau sabar dan memanjangkan usus demi nemenin aku belanja.”

5. Biar kegiatan belanjamu aman dan cowokmu tetap adem — cari mall yang juga punya gerai langganannya. Kalau dia bosan, kamu tinggal senyum dan memintanya ke sana

Biar dia gak mati gaya cari mall yang juga ada gerai langganannya

Biar dia gak mati gaya cari mall yang juga ada gerai langganannya via tumblr.com

*sudah 80 menit, kamu belum juga dapat baju*

Kamu: “Sayang, bosen ya?”

Cowokmu: “Hehe. Lumayan.”

Kamu: “Ya udah, kenapa kamu gak lihat-lihat Gundam dulu? Daripada bosen.”

Ini artinya…kamu punya 80 menit tambahan waktu buat memilih-milih barang. Pilihan tempat belanja menentukan prestasi cari barang yang dimau, girls!

6. Atau paling enggak carikan dia tempat duduk deh, biar menunggunya tetap nyaman

Sofa tempat ibadah

Sofa tempat ibadah via tumblr.com

Di sofa..di mana pria-pria melakukan ibadah sabar menunggu ceweknya belanja. Pahalamu besar di surga…

7. Tempat duduk sudah dapat, kamu bisa meminjamkan dia gadget dengan kuota internet penuh dan banyak pilihan games

Beri dia gadget yang penuh games

Beri dia gadget yang penuh games via tumblr.com

“Pakai tablet aku aja, Sayang. Udah aku isiin games kesukaan kamu. Lagunya juga udah aku download dari band yang kamu sering dengerin. Kuota internetnya juga penuh.”

8. Kalau sadar sudah bikin dia menunggu terlalu lama, coba carikan cemilan dan minuman segar. Ini bisa menambah stok kebaikan dalam hatinya biar lebih bersabar

Camilan bisa menambah stok sabar

Camilan bisa menambah stok sabar via tumblr.com

Menunggu berjam-jam memang bukan hal yang menyenangkan. Belum lagi kalau kamu masih mondar-mandir dari satu toko ke toko lain demi mencari barang yang diinginkan. Saat sadar sudah membuatnya menunggu lama, coba deh tawarkan padanya camilan atau minuman segar.

Turunlah sebentar ke supermarket di lantai dasar untuk membelikannya Mizone dan camilan pengganjal perut. Segarnya Mizone bisa membuat cowokmu kembali semangat untuk menemani perjalanan tak berujungmu dalam berbelanja. Kesatria semangat yang sudah minum Mizone itu juga akan lebih punya cadangan sabar kalau perutnya terisi sampai kalian bisa benar-benar makan, setelah kamu selesai nanti.

9. Gak perlu kebanyakan tanya pendapatnya. Di matanya semua bagus asal kamu cepat memilih, bayar ke kasir, dan mengajaknya pulang segera

Udah, cepat aja gak perlu nanya macam-macam

Udah, cepat aja gak perlu nanya macam-macam via tumblr.com

“Sayang, ini bagus gak?”

“Bagus…”

“Kalau ini?”

“Bagus juga…”

Sebenar-benarnya bagus buat cowok yang lagi nemenin ceweknya belanja adalah waktu mereka keluar dari mall dengan tas belanjaan di tangan. Kelar. Tinggal pulang dan makan.

10. Belanja selesai dengan pendampingannya yang sabar menemani? Akhiri hari itu dengan menraktir cowok kesayanganmu di restoran kesukaannya

Traktir dia karena kebaikannya

Traktir dia karena kebaikannya via tumblr.com

Biar lain kali, dia semangat lagi buat menemanimu belanja 🙂

Ide mana yang menurutmu paling oke dicoba? Bagikan ke Hipwee dan Mizone di kolom komentar, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya