Wahai para penggemar film superhero, khususnya Spider-Man, akhirnya spekulasi tentang siapakah yang akan memerankan Spider-Man terbaru terjawab sudah. Setelah sebelumnya sempat beredar beragam gosip tentang siapa pemeran Spider-Man berikutnya—mulai dari Dylan O’brien sampai Iko Uwais—akhirnya Marvel mengumumkan bahwa Tom Holland adalah Peter Parker yang baru.

Siapa kah Tom Holland ini? Dibandingkan para pendahulunya—Tobey Maguire & Andrew Garfield—nama Tom memang mungkin belum terlalu dikenal secara global.

Masih muda dan fresh, Tom Holland didaulat sebagai Spider-Man terbaru! via www.theatlantic.com

Pemuda kelahiran Surrey, Inggris, 19 tahun yang lalu ini akhirnya mendapatkan titel sebagai ‘The Next Spider-Man’ setelah menyenggol nama-nama kandidat lain seperti Asa Butterfield yang tenar lewat Ender’s Game. Setelah melalui serangkaian seleksi Tom yang didaulat untuk mengenakan kostum manusia laba-laba ketat yang sebelumnya diperankan oleh Andrew Garfield tersebut.

Advertisement

Tom dikenal karena perannya yang memukau sebagai pemeran utama dalam drama musikal Billy Elliot di Teater Victoria Palace; meskipun masih belia dia telah aktif sebagai aktor teater dan seni peran di Inggris.  Dibandingkan dengan dua aktor sebelumnya, usia Tom memang jauh lebih muda dan diharapkan dia bakal lebih bisa menjiwai peran Peter Parker yang ceritanya cuma anak SMA karena… yah Tom sendiri juga masih remaja.

Tapi Spider-Man baru kita ini malah nggak bakal langsung debut di film yang fokus tentang dirinya sendiri, melainkan nebeng di film jagoan Marvel lain!

Lho, Spider-Man baru malah ‘bertugas’ di film Captain America dulu?! via whitefeatheredcrow.deviantart.com

Kalian yang penasaran sama sepak terjang Tom Holland sebagai ‘new Spidey’ dalam full movie-nya harus sabar dulu ya, karena film reboot Spider-Man yang diperankan olehnya baru akan diluncurkan 2017 kelak. Masih lumayan lama, mungkin sekarang baru sibuk ngejahit kostum Spider-Man-nya.

Tapi ternyata debut penampilan Spider-Man versi Tom Holland bukan di film khusus manusia laba-laba super itu sendiri, melainkan bakal ‘numpang’ di film Captain America yang berikutnya yaitu “Captain America: Civil War”! Artinya kamu nggak perlu nunggu sampai 2017 untuk melihat aksi Spider-Man anyar ini, karena film dengan bintang utama Chris Evans itu dijadwalkan akan rilis 9 bulan lagi.

Tom dikabarkan sudah melakukan screen test bersama Robert Downey. Jr dan Chris Evans katanya sudah terbang ke lokasi syuting “Civil War’ buat melakoni perannya sebagai Spider-Man.

Ilustrasi jenaka: Spider-Man bukan mau mudik tapi mau shooting di Hollywood via www.memecenter.com

Advertisement

Nggak ada waktu leyeh-leyeh buat Tom Holland begitu dia terpilih menjadi Spider-Man baru. Melalui informasi yang didapatkan dari wawancara antara media The Hollywood Reporter dengan petinggi Studio Marvel—Kevin Feige—Tom, yang juga terampil menari dan mahir beberapa gerakan akrobatik ini, dikabarkan sudah melakukan segala proses yang dibutuhkan untuk turut serta dalam proses pembuatan film Captain America: Civil War. Langkah seperti screen test dengan kedua aktor utama franchise film Avenger, Robert Downey. Jr dan Chris Evans sudah dilakoni oleh Tom.

Jadi bukannya malah santai dan nganggur nunggu sampai filmnya bakal diproduksi, Tom sudah harus terbang ke set ‘Civil War’ dan segera menunaikan tugasnya sebagai Spider-Man yang baru.

Wow tiga Jagoan Marvel paling populer bakal bertemu dalam satu frame di film teranyar ini, kira-kira apa yang akan menimpa Spider-Man ya?

Ada apa sih di Captain America: Civil War? Spider-Man kenapa? via sciencefiction.com

Belum ada bocoran yang gamblang tentang sepenting apa peran Spider-Man di film Captain America terbaru ini. Kalau pun kita hendak mengacu pada cerita dari buku komik Marvel dengan tajuk yang sama, belum tentu alurnya sesuai dengan plot yang akan digunakan pada film. Memang sudah jadi rahasia umum, kalau film-film Marvel lebih sering menggunakan buku-buku komik dengan judul yang sama sebagai sumber lepas semata. Alih-alih benar-benar mengikuti setiap cerita di komik yang sudah pernah terbit, film-film Marvel lebih cenderung mencampurkan beberapa cerita paling populer dan menjadikannya jalan cerita baru di layar perak.

Akan tetapi kalau kita menilik dari buku komik dengan judul yang sama, ceritanya kurang lebih akan berkisar pada pertentangan antara Captain America dan Iron-Man mengenai regristrasi superhero. Iron-Man mendukung ide bahwa setiap superhero harus mendaftarkan diri pada pemerintah dan menunjukkan identitas asli mereka, sementara Captain America merasa bahwa tindakan itu adalah pelanggaran hak asasi. Jadilah mereka berseteru dan Spider-Man berada di antara dua kubu ini. Apakah filmnya akan mengikuti plot dari buku komiknya atau tidak, kita tunggu saja ya Maret 2016 yang akan datang. Sabarrrr~

Selain Spider-Man, hampir semua anggota Avenger lain juga bakal setor muka di Captain America: Civil War. Wah semakin rame aja film ini!

Seru banget, kamu nggak boleh ketinggalan aksi 3 jagoan Marvel yang paling tenar via www.projectcasting.com

Kabarnya, kecuali Thor dan Hulk, hampir semua jagoan Avenger bakal ikut sumbang penampilan di Captain America: Civil War. Wuih, bisa kamu bayangkan betapa ramenya kan film ini? Durasinya cukup nggak ya untuk memamerkan kehebatan tiap-tiap superhero yang bakal menyemarakannya? 😀

Yang pasti buat kamu para penggemar Spider-Man yang udah nggak sabar lagi sama penampilan terbarunya nggak usah khawatir lagi, karena penantianmu untuk melihat aksi terbaru Peter Parker rupanya nggak bakal selama yang kamu duga. Siap-siap tunggu tanggal rilisnya ya! Jangan lupa rancang rencana untuk nonton bareng bersama teman-temanmu atau si dia, biar lebih seru!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya