10 Definisi Jujur atas “Tugas Kelompok” dari Mereka yang Pernah Menjalaninya. Sebagian Terasa Pahit~

definisi tugas kelompok

Sebagai seorang mahasiswa yang dituntut punya keahlian bekerja dalam tim, dosen kerap kali memberikan tugas yang bersifat kolektif alias tugas kelompok. Berkat tugas kelompok, tugas yang tadinya dianggap berat diharapkan bisa kelar karena ngerjainnya bareng-bareng dengan berbagi tugas.

Advertisement

Tapi dalam praktiknya, banyak banget tugas kelompok rasa individu alias bertebaran oknum nggak kooperatif. Nggak heran banyak banget warganet di Twitter mengeluhkan betapa menderitanya satu kelompok sama orang-orang nggak niat. Berdasarkan rangkuman dari akun base @collegemenfess, simak definisi tugas kelompok dalam uraian Hipwee Hiburan berikut.

1. Pada dasarnya anggota kelompok cuma kita, diri kita, dan kita sendiri. Yang lain nebeng nama!

Adakah yang merasakan keresahan yang sama? via twitter.com

2. Lalu saat kita mencoba untuk nggak peduli, yang lain tetap nggak peduli

Kita juga yang ribet! via twitter.com

Advertisement

3. Sering terjadi, spesies siswa malas yang suka ilang!

Sabar, sabar, dipolin aja ngegasnya! via twitter.com

4. Begitu udah muncul kepentingannya, baru deh mau nyaut. Beginilah spesies yang ingin dimusnahkan Thanos. Kamu jangan gitu, ya!

Kalimat kasar mohon dibaca keras tapi dalam hati. via twitter.com

5. Akhirnya kebencian akan tugas kelompok membuat orang-orang jadi malas bekerja sama. Makin individual dunia ini~

Tapi bagaimanapun kamu adalah makhluk sosial. via twitter.com

Advertisement

6. Ingatlah, wahai siswa. Manusia itu harus berguna bagi manusia lainnya, belajarlah untuk menjadi bermanfaat!

Ini kesempatan kamu buat belajar, malah nggak mau. via twitter.com

7. Jika spesies rebahan sekelompok sama spesies rebahan lainnya, jadilah kaos~

Mending kalau kerjaannya bener. via twitter.com

8. Sabar, Mz, sabar. Harap langsung mention orang yang bersangkutan aja di medsos~

Kemarahannya sudah meluap-luap. via twitter.com

9. Jadi jika ditanya oleh dosen, apakah definisi harfiah dari tugas kelompok? Maka jawabannya …

Hayo, yang numpang nama mendingan koprol aja di Anak Karakatau~ via twitter.com

10. Jika ditanya sekali lagi, kesimpulannya hakikat tugas kelompok itu apa?

Nah, ini baru benar. via twitter.com

Tolonglah, kalau ada tugas kelompok kita saling wawas diri aja. Kasihan tuh tenaga, waktu, dan pikiran yang dicurahkan temanmu untuk suatu tugas kelompok yang juga mencantumkan namamu. Dalam hati, mereka juga keki tuh kalau kamu malas-malasan.

Yok, berbenah, yok! Demi Indonesia yang anti-mageran, yok!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

Senois.

CLOSE