Meski sebenarnya pernikahan itu nggak mahal—karena yang dibutuhkan cuma ijab kabul di KUA—tapi bagi sebagian orang akan kurang rasanya jika nggak diadakan resepsi. Ada yang melakukannya secara sederhana, dengan mengundang orang-orang terdekat saja, tapi nggak sedikit yang melakukannya dengan besar-besaran karena ingin mengundang teman, kolega, dan keluarga untuk berbagi kebahagiaan.

Oleh karena itulah banyak yang menabung jauh-jauh hari agar bisa melangsungkan pernikahan dan resepsi sesuai dengan yang diinginkan. Begitu juga dengan cowok satu ini. Demi bisa melangsungkan niatnya untuk menikahi sang kekasih, dia rela berusaha lebih giat untuk mewujudkannya.

Seorang pengguna Twitter meminta bantuan warganet untuk menyebarkan info tentang jasa yang ditawarkannya

punya empat profesi via twitter.com

Advertisement

Pengguna Twitter dengan akun @amnfdhl_ sempat menjadi topik obrolan hangat beberapa waktu lalu, terutama di Malaysia. Pasalnya cowok satu ini meminta bantuan warganet lain untuk menyebarkan jasa yang dia tawarkan. Bukan cuma satu, akun atas nama Amin itu memiliki empat pekerjaan. Tapi yang lebih menarik perhatian warganet adalah alasan di balik itu. Yups, Amin melakukan empat pekerjaan sekaligus demi kejar setoran untuk menikah alias mengumpulkan biaya untuk untuk melangsungkan pernikahannya.

Empat pekerjaan tersebut dia kerjaan setiap harinya mulai dari pagi hingga malam. Luar biasa nggak tuh?!

demi nikah via twitter.com

Dalam thread yang dibuatnya, Amin menjelaskan kalau empat pekerjaan tersebut dia lakukan setiap hari. Pagi hingga siang, Amin berprofesi sebagai kurir pengantar makanan. Dari sore hingga malam, dia membuka reparasi untuk iPhone, termasuk menjual spare partnya. Sembari membuka reparasi, Amin juga menjual minuman Air Koko. Nggak cuma itu, dia juga menyempatkan diri membantu usaha keluarganya yaitu jualan baju.

Niatnya mengumpulkan biaya demi menikah ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari warganet

diapresiasi warganet via twitter.com

Usahanya untuk mengumpulkan biaya nikah ini sudah pasti mendapatkan apresiasi dari warganet. Hingga kini, bahkan lebih dari 22 ribu retweet yang membuat jasanya semakin tersebar, terutama di media sosial. Dia berharap, lewat tweet tersebut, rezekinya untuk menikah bisa segera terkumpul. Selain membantu dengan retweet, warganet juga memberikan dukungan moril dan menyematkan kekaguman pada cowok satu ini. Bahkan ada yang merasa iri dengan sosok calon istri karena usaha Amin untuk menghalalkannya sangat gigih.

Advertisement

Rajinnya. Semoga dimurahkan rezeki | @emiley__

Aku doakan agar usaha kau diberkati dan diterima sebagai amal. InsyaAllah majlis kawen tu perkara mudah. | @M_Al_Fitri

Kerja keras bro . Semoga dipermudahkan segala urusan | @anamgomok

Dibandingkan mengeluh dengan biaya pernikahan yang cukup mahal, Amin lebih memilih untuk berusaha dengan melakukan empat pekerjaan sekaligus. Dia juga memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan jasanya. Jadi wajar saja kalau banyak yang mengapresiasi usahanya untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Apalagi cewek-cewek. Pasti juga pengen diusahain kayak begini. Jarang-jarang ada yang mau seberusaha ini, kan, buat nikah?

*Jadi pengen~ Hehehe. :”)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya