Nggak bisa kita sangsikan bahwa orang dewasa seringkali merasa kagum dengan anak kecil. Bukan hanya karena kelucuan tingkah lakunya saja, tapi pada umumnya kekaguman orang dewasa tertuju pada sifat lahiriah anak seperti keingintahuan dan daya imajinasi yang tinggi.

Untuk kamu para orangtua atau kakak, tentu kamu sudah terbiasa bukan dengan permintaan anak kecil untuk diajari menggambar? Ya, meski kerap sebal karena menyita sebagian waktu kita, namun sudah kewajiban bagi kita untuk mengajarinya. Nah, disaat itulah biasanya kita menyadari bahwa daya eksplorasi dan imajinasi anak-anak lebih tinggi dibanding orang dewasa. Inilah yang dirasakan oleh Tom, yang kagum atas gambar kedua anaknya, Dom dan Al. Berangkat dari sinilah, ia memutuskan untuk mengubah gambar anak-anaknya sendiri dan ‘seniman’ kecil berbakat lainnya menjadi ‘kenyataan’.

Sang ayah ikut bereksplorasi dengan imajinasinya setelah terinspirasi dari gambar anaknya. Contohnya gambar mobil seperti ini …

Red Car via www.instagram.com

Kalau yang ini mungkin maskudnya traktor, lihat saja dari bannya. Jadi lucu, ya melihat traktor yang biasa menghancurkan bangunan ketika didesain seperti ini

traktor lucu via www.instagram.com

Nggak cuma kendaraan saja yang dibuat karya, wajah manusia juga nggak luput dari ‘kolaborasi’ ayah dan anak ini

Btw, ini wajah siapa, ya? 😀 hehe via www.instagram.com

Kalau yang ini sang anak sedang pengen menggambar wajah ayahnya. Semoga aslinya lebih ganteng dari ini, ya

Father’s smile via www.instagram.com

Konon, ini adalah wajah dari pembawa acara BBC, lho. Kira-kira mirip nggak, ya?

Pembawa acara BBC via www.instagram.com

Kalau yang ini menurutmu, maksudnya apa?

Seorang bayi yang takut dengan hantu? via www.instagram.com

Gambar ini dibuat saat sang petenis idola mengalami cedera dan nggak ikut US Open

Andy Murray 🙁 via www.instagram.com

Yang ini pasti sudah bisa ketebak dong, siapa orangnya …

Paham, ya? via www.instagram.com

Ya, namanya juga anak-anak pasti suka juga sama dunia animalia

Gambar kelinci 2D sang anak dibuat jadi 3D oleh sang ayah

Collaboration father and son is relathionship goals via www.instagram.com

Lucu mana sama kelinci yang satu ini?

Wild bunny? via www.instagram.com

Sebuah pesan untuk para seniman-seniman gambar diluar sana: “Aku menggambar apa yang aku lihat!”

kucing … via www.instagram.com

Ayam di antara kerumunan merpati. Pertanyaannya adalah ayam jenis apakah ini?

ayam jago via www.instagram.com

Ada yang tahu ini hewan apa? -__-

Kucing bukan, sih? Singa? via www.instagram.com

Nah, kalau yang ini jelas singa, ya 😀

raja hutan via www.instagram.com

Angka-angka yang menjelma binatang melata. Ularnya kayak tupperware nggak sih?

Ularnya gemesin! via www.instagram.com

Kali ini binatang yang bisa hidup di dua alam. Kodok ijo yang lucu ~

Green frog via www.instagram.com

Tadi udah manusia, binatang darat, melata, sekarang giliran binatang yang bisa terbang

flying as a bird via www.instagram.com

Kelelawar yang satu ini jauh dari kesan menyeramkan seperti biasanya. Kira-kira dia masih suka mengisap darah nggak, ya?

Batboy! via www.instagram.com

Binatang laut yang dikenal buas ini menjadi nggak menakutkan lagi setelah digambar oleh sang anak

Ya, namanya juga anak-anak via www.instagram.com

Selain perwujudan binatang yang sangat imajinatif dan jauh dari kesan mainstream tadi, makhluk ini mungkin bisa sedikit merepresentasikan betapa ‘liar’nya imajinasi anak-anak

Buntut kuda, bertanduk unicorn, kaki menyerupai flamengo, berbulu warna-warni. Cocoknya diberi nama apa? via www.instagram.com

Sepertinya beruang ini sedang berdansa. Sayang … opo koe krungu jerite atiku ~

Beruang Vianisti garis keras!!! via www.instagram.com

Yang ini sebenarnya pengen menggambar karakter beruang Paddington, tapi kok terlihat lebih kurus, ya? Abis diet?

Paddington via www.instagram.com

Nah, kalau kamu penasaran dengan cara sang ayah membuat gambar tersebut, video di bawah ini mungkin bisa membantumu memperoleh jawabannya

Advertisement

Gambar anak-anak biasanya membuat orang dewasa tersenyum. Namun beberapa orang dewasa seringkali hanya menggantung “karya” ini di dinding, atau yang paling menyedihkan ialah ketika ada yang membuangnya begitu saja. Tom sudah membuktikan sebuah cara lain menghargai sesuatu yang dibuat oleh anaknya. Tom menerjemahkan imajinasi anaknya dengan membuatnya seakan-akan nyata dan hidup. Ya, secara nggak langsung apa yang dilakukan Tom adalah sebuah bentuk kolaborasi antara ayah dan anak yang patut dijadikan inspirasi bagaimana menciptakan hubungan keluarga yang baik, unik, dan seru.

Kalau kamu masih ingin melihat karya-karya Tom yang lain ikuti saja @thingsihavedrawn. Semoga menginspirasi!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya