Umur semakin dewasa dan secara perlahan teman-teman telah menikah. Mereka yang sejak lama sering menghabiskan hari-hari bersamamu sekarang nggak punya waktu banyak. Dunia mereka saat ini dipenuhi beragam hal menyenangkan dengan keluarga kecilnya. Awalnya kamu biasa aja menghadapinya, namun lambat laun terasa kesepian juga.

Sebenarnya kamu nggak perlu takut karena masih banyak hal yang bisa dilakukan. Meski nggak bersama teman, namun hari-hari sendirimu ini menyenangkan lho kalau kamu memanfaatkannya. Siapa yang menyangka sendirian itu seru? Kamu bisa membuktikannya.

Advertisement

Simak yuk 8 hal sederhana yang dapat menemanimu saat banyak teman udah menikah dan kamu masih sendiri.

 

1. Gak ada yang melarang dan cerewet tentang makeup-mu. Mau pake apa aja, terserah kamu!

pakai lipstik warna apa aja bisa sesukamu

pakai lipstik warna apa aja bisa sesukamu via www.vogue.com.au

Cowok itu bisa dibilang merupakan makhluk yang paling nggak ribet di dunia, apalagi soal penampilan. Makanya, cowok nggak sungkan mengkritik dandanan ceweknya kalau dianggap berlebihan. Baginya si cewek tampil apa adanya dengan percaya diri ya itu udah cukup. Giliran ceweknya memakai make up sesekali, eh diprotes karena dianggap mau tebar pesona.

Advertisement

Hal tersebut tentu berbeda dong kalau kamu sendirian? Kamu bebas mengekspresikan penampilan sesukamu. Mau nggak pakai make up seharian atau sebaliknya pun nggak masalah. Berbagai jenis lipstik juga dapat kamu gunakan tanpa ada yang cerewet atau protes. Hehe.

2. Kamu bebas mau menggunakan busana apa aja. Nggak ada yang ngomenin seenaknya

kamu bebas mau pakai baju apa aja ;D

kamu bebas mau pakai baju apa aja ;D via www.collagevintage.com

Sebagai cewek, tentu kamu tergiur dengan berbagai model busana terbaru. Bagimu, selama mampu membeli dan pantas memakainya ya nggak masalah. Mau dipakai ke mana pun juga terserah, bahkan dengan memadupadankan busana sesuai gayamu juga bisa. Kamu benar-benar menjadi dirimu sendiri. Kalau ada pasangan kan mau pakai baju terbuka sedikit bisa diceramahi. Benar nggak?

3. Mau berat badanmu bertambah atau berkurang, kamu bisa makan tanpa beban. Yang penting kenyang dan kamu nyaman. ;p

mau makan berapa pun gak masalah ;D

mau makan berapa pun gak masalah ;D via snsdfood.com

“Eh kamu daritadi makan melulu. Inget bulan ini udah makan pizaa 4 kali.”

“Abisnya enak sih, gak bisa nolak kalau ada di meja. Hehe.”

Ini nih yang paling menyenangkan! Kamu bebas mau makan apa aja sesukamu. Tanpa ada yang mengingatkan atau memarahi, kamu bisa makan berbagai kudapan dan makanan berat favoritmu lho. Mau beratmu selalu bertambah juga nggak masalah, toh yang penting kamu bahagia dan tahu batasannya.

4. Mau pergi tapi belum keramas berhari-hari? Cuma yang single bisa sesantai ini menjalani hidup. ;D

bad hair day setiap hari? ya udahlah ya ;p

bad hair day setiap hari? ya udahlah ya ;p via www.thesun.co.uk

Punya pasangan memang membuat hidup jadi lebih tertata. Kamu yang tadinya malas-malasan merawat diri, jadi punya jadwal tetapnya. Jadwal mandi dan keramasmu teratur agar kebersihan tubuh dan keindahan rambut selalu terjaga. Sedangkan kalau kamu single ya mau berhari-hari nggak mandi dan keramas juga cuek-cuek aja. Yah, selama kamunya nyaman dan nggak risih santai aja. Hehe.

5. Jalan-jalan ke manapun nggak masalah. Traveling nggak bakal bikin pacarmu protes dan marah

jalan-jalan sesuka hati

jalan-jalan sesuka hati via www.teenvogue.com

Kebebasan yang kamu miliki sehari-hari memudahkanmu dalam beraktivitas. Jalan-jalan ke manapun dan dalam waktu berapa lamapun nggak ada yang komentar. Acara liburanmu mau ngapain aja juga bisa diisi sesukamu, tanpa ada yang protes. Kamu traveling sendirian maupun bareng teman-teman juga asik-asik aja.

6. Keuanganmu jadi lebih tertata dan bisa disimpan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Hehe.

kamu bisa mengatur uang untuk kebutuhan lain

kamu bisa mengatur uang untuk kebutuhan lain via money.usnews.com

Meski kamu banyak menghabiskan waktu untuk menyenangkan diri, tapi nggak berarti tanpa adanya perencanaan masa depan lho. Justru karena belum ada pasangan, uang yang kamu miliki dapat dialokasikan untuk hidup di kemudian hari. Karena dengan sendirian ini kamu nggak sering mengeluarkan uang untuk jalan sama seseorang.

7. Me time-mu jadi lebih banyak. Kamu jadi bisa merawat diri dan mengurusi berbagai hal dalam hidupmu yang belum tercapai.

kamu punya banyak waktu mengurusi hal-hal lain

kamu punya banyak waktu mengurusi hal-hal lain via www.realitytea.com

Banyak hal yang bisa kamu urusi untuk diri sendiri, misalnya merawat tubuh dan beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Kamu juga dapat mengurusi berbagai hal dalam hidup yang belum tecapai, seperti sibuk menyiapkan S2 dan ingin merintis usaha.

8. Yang terpenting sih kamu bisa tebar pesona dan jalan sama siapapun. Hahahaha.

flirting terusss ;p

flirting terusss ;p via quotesgram.net

“Gila lo dari tadi sibuk tebar pesona melulu. Hahhaha.”

“Namanya juga masih sendiri. Manfaatin lah mumpung masih bisa. Keras ya usaha hahahaa.”

Tebar pesona itu bisa dibilang menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Yup, selama kamu masih single tentu nggak masalah hal ini dilakukan. Kamu bebas mau dengan cara seperti apa tebar pesonanya. Kamu juga terserah mau berapa kali pergi kencan atau telepon dengan yang disukai. Hehe.

Masih sendiri meski udah ditinggal nikah sama teman ternyata bisa menyenangkan kok. Tanpa perlu ada yang khawatir atau berkomentar tentang apa yang dilakukan, kamu bisa lebih bebas menjalani hidup. Kamu dapat memanfaatkan hal-hal sederhana tadi untuk mewarnai hidup sehari-hari lho. Bener nggak? Selamat menikmati hidupmu! ;D

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya