Pemeran kekasih Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini baru saja bikin sekali lagi kaum Adam meleleh. Apa sebabnya? Baru saja rekaman suara Dian mengaji tersebar ke dunia maya melalui akun soundcloud sebuah proyek sosial non-komersil inisiatif anak muda untuk berbagi nilai Quran lewat rekaman audio dalam tiga bahasa.

Nah, karena yang ngaji itu Dian sastro, otomatis deh langsung viral di dunia maya. Bukan apa-apa nih,  mungkin kita memang udah beberapa kali dengar Dian Sastro baca puisi, tapi kapan lagi nih bisa dengar doi mengaji. Di luar imaji akan parasnya yang aduhai, ternyata suara Dian bisa bikin adem juga lhoo. Yuk simak:

Advertisement

“Saya percaya bahwa perjalanan kita menuju Allah adalah perjalanan pribadi yang dilakukan sendiri-sendiri dan sangat personal, di mana Alquran berlaku sebagai peta untuk perjalanan tersebut,” Dian sastrowardoyo via QuranIndonesiaProject.com

Quran Indonesia Project

Sebelum mendengar Dian Sastro mengaji, lihat dulu yuk foto-fotonya pakai mukena. Bikin Adem!

Kamu tahu nggak, dulu Dian Sastro pernah juga lho melantunkan ayat suci Alquran pada pertengahan Mei 2010. Saat itu Dian yang seorang mualaf berkeinginan mengkhatamkan Alquran sebelum proses akad nikah dengan Indraguna Sutowo pada 18 Mei 2010. Ketika itu, dia juga sempat berbagi cerita mengenai prosesnya belajar mengaji, sampai tentang toleransi dan dukungan dari ibunya yang Katolik. Keren ya, salut.

Mau pakai warna apa aja pun tetap anggun. Yah, namanya juga Dian sastro 🙂

Halo, Cinta

Halo, Cinta via cdn.klimg.com

“Subhanallah saya juga merinding mendengar @therealdisastr Dian sastro ngajinya fasih, lagunya menenangkan, padahal belajarnya setelah besar, kok jadi pengen denger Nicolas saputra ngaji ya,” tulis nuraininuraini784 dalam akun Instagramnya

Kalau kamu kira Dian Sastro hidupnya cuma hura-hura doang kamu salah. Dia juga rajin ke masjid lho.

Tuh, nginep di masjid.

Tuh, nginep di masjid. via www.cumicumi.com

Advertisement

“Mama aku yang Katolik benar benar suportif dan mendukung aku untuk khatamin Qur’an sebelum menikah.. Dia bahkan ikut terharu pas aku melafalkan ayat ayat juz amma di akhir pembacaan Qur’an, dia tau usaha aku yg les ngaji terus terusan demi bisa selesai sebelum nikah,” katanya via instagram.com/therealdisastr

Sudah siap? Marilah kita khusyuk mendengarkan lantunan suara merdu Dian Sastro membaca surat Al Baqarah ayat 8 sampai 20. Mau bahasa Arab, Indonesia, sampai Inggris semua bisa kamu pilih:

“Subhanallah.. Adem banget. Nafasnya aja enak didenger,” tulis akun Instagram bernama dandyirawan

“Nah baca ر nya enak, belajar al quran bener mbak dian ini,” tulis akun Instagram bernama idangz

Ternyata nggak cuma Dian Sastro aja lho. Ada banyak banget artis papan atas yang digaet dalam Quran Indonesia Project. Kamu bisa mendengarkan suara mereka juga dalam melafalkan bacaan Alquran. Cek siapa aja nih:

Mari sambut Ramadhan dengan mendengarkan audio #QuranIDproject di QuranIndonesiaProject.com. #sebarkanwalau1ayat #QuranIDproject

A photo posted by Quran Indonesia Project (@quranidproject) on

Hmm.. jadi menurutmu siapa yang paling fasih dan merdu bacanya? Kalau yang paling bikin adem sih tetap Dian Sastro ya? Hehe. Jangan-jangan ayat yang doi baca langsung jadi favorit kamu? Lumayan buat bekal ngabuburit #hihi .

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya