Maling Bakal Nggak Jadi Beraksi Kalau Lihat 11 Jendela Kocak ini. Desainnya kok Gitu sih, Heran deh!

Desain jendela kocak

Rumah yang baik mesti dilengkapi dengan jendela sebagai jalur utama keluar-masuknya udara. Jendela juga membantu manusia melihat pemandangan luar rumah, sesuatu yang dibutuhkan untuk penyegaran mata. Tanpa jendela barangkali ruangan akan pengap dan membosankan.

Advertisement

Masalah soal memasang jendela juga ada ilmunya, nggak asal sembarangan. Banyak aspek yang perlu diperhatikan, mulai dari penempatan, bentuk jendelanya, sampai dengan cara masangnya. Nggak banyak orang yang memahami konsep ini. Hipwee Hiburan telah mengumpulkan 11 potret jendela yang desainnya bikin tepuk jidat. Jendela yang bakal membingungkan banyak orang, nggak terkecuali para maling. Barangkali maling bakal nggak jadi maling lihat jendela seperti ini.

1. Boro-boro mau masuk, lihat jendela begini aja maling pasti bingung. Jangankan maling, penghuni kamarnya juga pasti bingung kenapa jendelanya ditembok

Jendela macam apa ini?! via www.instagram.com

2. Murid yang berada di kelas ini pasti kesel setiap kali lihat jendela. Mereka bertanya-tanya, buat apa ada jendela kalau nggak bisa dibuka?

Jendela nggak guna! via www.1cak.com

Advertisement

3. Seperti yang sudah dibahas di awal, pasang jendela itu ada ilmunya. Begini jadinya kalau orang sembarangan disuruh memasang jendela

Miring dong. πŸ™ via www.instagram.com

4. Dibukanya Fakultas Teknik di kampus-kampus nggak lain untuk mencegah hal semacam ini terjadi. Pasang jendela juga ada hitung-hitungannya, kali~

Salah-salah malah miring kayak gini. via www.instagram.com

5. Fungsi ventilasi hampir mirip dengan jendela. Ventilasi menjadi media sirkulasi udara, syaratnya mesti dipasang dengan benar. Nggak seperti ini πŸ™

Nggak bener! via www.1cak.com

Advertisement

6. Inilah alasan mengapa kita perlu menyeleksi tukang bangunan. Hindari orang yang sedang banyak masalah biar nggak ruwet logikanya saat bikin ventilasi udara

Ruwet! via www.brilio.net

7. Maling pun bakal males masuk rumah ini kalau jendelanya begitu. Nggak ada tantangannya karena selalu terbuka πŸ˜€

Minum air putih dulu, Pak~ via twitter.com

8. Mau pasang jendela apa pintu sih? Kalau niatnya bikin jendela belinya jendela dong, kenapa yang dibeli malah pintu?!

9. Pertanyaannya, buat apa ada jendela kalau nggak bisa lihat pemandangan luar? Hmmm!

10. Kenapa letak jendelanya di situ sih? Apa yang mau dilihat dari dalam? Kenapa nggak cari posisi lain biar jendelanya bisa dipakai untuk melihat pemandangan luar rumah?

Jendela dalam rumah. via www.1cak.com

11. Saking jengkelnya sama anak-anak kompleks yang suka main bola, pemilik rumah ini melengkapi jendela dengan tingkat keamanaan yang tinggi. Bola-bola yang malang :'(

Jendela penghancur bola. πŸ˜€ via www.1cak.com

Berfungsi atau enggaknya jendela tergantung pada konsep dan desainnya. Kedua hal ini mesti dipikirkan matang-matang. Setelah dipikirkan, perlu juga eksekusi yang tepat biar nggak jadi salah kayak foto di atas. Jangankan tetangga kampung, maling juga ngakak melihat desain jendela kayak gitu. Nggak jadi maling, malah iba melihatnya. πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE