11 Desain Rumah Unik ini Buktikan Betapa Pentingnya Jasa Arsitek. Apalagi Kalau Konsepnya Begini~

Desain rumah unik

Memiliki rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman dan aman adalah impian bagi semua orang. Akan tetapi, semakin ke sini tren semakin berubah dan biaya untuk pembuatan tempat tinggal pun nggak murah. Jangankan untuk belanja material dan eksekusinya, baru masuk tahap perencanaan pun sering kali udah menguras duit. Semua dilakukan demi berdirinya rumah impian yang diidam-idamkan.

Advertisement

Makanya nggak heran jika orang-orang rela membayar jasa arsitek untuk membantu dalam tahap perencanaan pembangunan rumah. Pasalnya, membangun rumah dengan perencanaan yang asal-asalan hanya bakalan bikin kamu menyesal belakangan. Serius sih, mending mengeluarkan banyak uang di awal daripada harus bingung ketika di akhir. Apalagi kalau konsep rumahmu adalah konsep-konsep yang nggak biasa kayak gini.

1. Jujur aja, kamu juga baru lihat pertama kali ini, kan? Ini gimana konsepnya rumah tingkat, tapi antara lantai satu dan dua ada sekatnya!?

Konsep rumah tingkat / Credit: Instagram infotekniksipil

2. Ngirit lahan sih boleh-boleh aja, tapi apa malah nggak membahayakan banyak orang kalau kayak gini caranya? Ngeri banget sih ini

Demi ngirit lahan / Credit: Instagram infotekniksipil

Advertisement

3. Ini juga nggak kalah ngaconya, demi memanfaatkan lahan kecil tapi orang lain lihat aja udah deg-degan banget. Ada yang berminat bikin rumah begini?

Desain absurd / Credit: Instagram infotekniksipil

4. Kira-kira arsitek sama kulinya dibayar berapa biar bisa bikin bentuk dan konsep rumah kayak gini, ya? Orang-orang kenapa pada aneh-aneh aja sih!?

Konsep terbalik / Credit: Instagram infotekniksipil

5. Waduh, apa nggak kebayang gimana horornya naruh tampungan air segitu banyak di atas rumah? Udah gitu berasa kayak dikasih lantai sendiri pula tempatnya

Ngeri banget / Credit: Instagram infotekniksipil

Advertisement

6. Jangan pernah coba-coba bikin konsep rumah yang aneh-aneh tanpa bantuan ahlinya. Mau ngirit nggak masalah, tapi risiko jangan lupa untuk ditanggung sendiri, lo!

Gimana tinggalnya, ya? / Credit: 9gag

7. Konsep rumah terbalik kalau dibangun di bawah sih masih mending. Kalau udah dibangun di atas bangunan gini, memang butuh jasa arsitek yang benar-benar profesional. Nggak lucu kalau tiba-tiba jatuh dong~

Hanya bisa dibangun oleh kuli pro / Credit: Boredpanda

8. Semakin ke sini, tren rumah sebagai tempat tinggal terkadang semakin bikin kita terheran-heran. Ini apa tujuannya, ya?

Konsep rumah bentuk kapal / credit: Instagram infotekniksipil

9. Masih mau bilang kalau jasa arsitek saat mau bikin rumah itu nggak begitu penting? Coba aja bikin konsep asal-asalan, semoga nggak berakhir kayak gini bentuknya~

Merinding banget lihatnya | Credit: Instagram/infotekniksipil

10. Di mana -mana yang namanya membangun rumah lebih dari satu lantai itu pasti yang dikerjakan bagian bawahnya dulu. Ini kenapa malah yang atas duluan? 🙁

Kelakuannya bikin pusing / Credit: Instagram infotekniksipil

11. Konsep boleh beda sama yang lainnya, tapi nggak harus menantang maut begini juga dong. Ini kira-kira tren dari arsitektur negara mana, ya?

Nggak kebayang kalau roboh / Credit: Instagram infotekniksipil

Ingat, merencanakan pembangunan rumah itu bukan persoalan yang bisa dipikir sehari jadi. Butuh waktu yang nggak sebentar untuk memutuskan segala hal yang akan dilakukan. Terlebih kalau kamu mau bikin rumah dengan konsep yang aneh-aneh, jangan menyepelekan arsitek, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE