Ada momen di mana ayah menelepon malam bertanya, “Lagi apa?”, “Di mana?”, “Sama siapa?” ketika kita sedang nongkrong sama teman. Atau ibu yang menemanimu ke terminal, memantaumu duduk, menunggu busnya jalan mengantarkanmu balik ke perantauan. Setua apa pun kamu, di mata orang tua akan selamanya terlihat bocah.

Advertisement

Twit di atas menggambarkan betapa ayah tetap memiliki kekhawatiran kepada anaknya meski sudah berusia 33 tahun. Fakta ini menyebalkan sekaligus bikin terenyuh. Cinta orang tua kepada anaknya sedalam itu. Bukan hanya kamu yang mengalami momen dianggap bocah seperti ini, 10 warganet ini juga. Simak penuturannya.

1. Meski udah dewasa dan udah ke mana-mana, selama masih bisa dijemput, orang tua akan melakukannya. Memastikan anak baik-baik saja :’)

Agak malu sih, tapi gimana …. via twitter.com

2. Apalagi kalau cewek, proteksi orang tua bisa seberlebihan ini. Sebelum tahu anaknya aman, ayah nggak bisa tidur!

Anak gadis. via twitter.com

3. Kadang sebel juga dikhawatirin berlebihan, jadi serba ribet. Tapi kalau nggak diturutin suka dibilang anak durhaka :'(

Iya, Ma, iyaaaaaaaa. :”) via twitter.com

4. Bahkan ada beberapa orang tua yang sampai nikah pun anaknya masih dijagain. Harusnya, kan, sudah jadi tanggung jawab suami, ya 😀

Udah nikah loooo. via twitter.com

5. Kasihan banget warganet ini, udah gede dihukumnya masih kayak pas bocah. Ada yang dulu dimarahin juga nggak kalau malas mandi?

Kayak bocah. via twitter.com

6. Emang dilema mengikuti aturan orang tua, tapi gimana lagi. Kalau nggak taat, bisa didiemin. Nggak enak banget dah pokoknya!

Mending diomelin daripada didiemin. via twitter.com

7. Ini udah 24 tahun masih suka tidur bertiga sama orang tuanya. Gemes banget!

Anak mama-papa. via twitter.com

8. Jangan kira cuma cewek doang yang diproteksi sampe segitunya, cowok juga diginiin tahu. Aneh aja rasanya~

Kocak. via twitter.com

9. Awalnya kesel, lama-lama terbiasa sampai kalau nggak diteleponin jadi bingung sendiri. Malah balik khawatir 😀

Ditelepon mama. via twitter.com

10. Beruntunglah kamu yang orang tuanya nggak suka nonton sinetron. Kayak gini pasti jadi bahan bercandaan temen-temen 😀

Jangan culik anak saya!! via twitter.com

Dikhawatirkan berlebihan itu nggak enak rasanya. Seperti nggak dipercaya bisa jaga diri sendiri. Mau bergerak jadi nggak leluasa. Tapi, ya, mau gimana lagi, keadaannya memang begitu. Orang tua memang sesayang itu sama anaknya. Mau sebongsor dan setua apa pun kamu, kalau orang tua khawatir, kamu tetap akan dianggap anak kecil lagi.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya