Berbicara soal rumah, banyak orang menilai dari apa yang tampak dari luarnya saja. Bagaimana bentuk dan warna catnya, merupakan hal-hal yang pertama kamu pandangi secara lekat. Semisal yang terlihat mewah dari luar, bagian dalamnya pasti nggak kalah wah. Ah, padahal nggak juga, lho. Karena kenyataannya, ada rumah yang rupanya beda sama bagian dalamnya.

Seperti salah satu rumah yang dijual seharga 7,6 juta dollar Amerika ini. Dari luarnya, rumah ini terlihat biasa banget, banget, banget. Bentuknya menyerupai rumah peristirahatan pada umumnya, dengan warna cat yang nggak menyolok. Jadi, sudah dapat dipastikan kalau banyak orang berpikir bagian dalamnya pun “B” saja. Padahal, interior rumahnya bikin kamu bengong, saking takjubnya dan nggak heran lagi kenapa harga rumah ini sebesar 7,6 juta dollar Amerika!

1. Sekilas, rumah ini bentuknya standar seperti rumah peristirahatan lain. Dengan cat warna hangat biru langit dan pintu terbuat dari kayu. Tuh, B saja, kan?

Dari depan B aja~ via www.boredpanda.com

2. Nah, makin lama didekati, baru terlihat bedanya deh. Ternyata, pintu rumahnya penuh ukiran yang bahannya dari kayu mahoni Brasil dan menghabiskan waktu pembuatan sekitar 1,5 tahun

pintunya unik via www.zillow.com

3. Penasaran, dong, seperti apa kerennya kalau pintu rumah dibuka? Begini nih …

WOW banget, kan? via www.zillow.com

4. Ornamen kayu yang unik membuat rumah terasa sekali nuansa alamnya. Proses pembangunannya pun bekerjasama dengan para seniman lokal

Kayak tinggal di mana, ya? via www.zillow.com

5. Bukan cuma unik, tapi ukiran kayu pada tangga dan langit-langitnya membuat interiornya terlihat mewah

Banyak spot foto buat #OOTD nih~ via www.zillow.com

6. Penasaran sama ruang santai sekaligus tempat perapiannya? Kamu bakal berdecak kagum

Keren, ya. via www.zillow.com

7. Ada ukiran naga pada tembok perapian. Bikin rumah terasa seperti di tengah hutan, ya!

Eh, ada naga!!! via www.zillow.com

8. Desain dapurnya elegan banget, lho. Menurut Ed Bemis, selaku seniman dan pengembang rumah ini, proses pembangunannya dikerjakan melalui teknik ramah lingungan

mewah banget dapurnya via www.zillow.com

9. Kalau kamu masih suka malas cuci piring, mungkin jika suatu saat tinggal di rumah ini bakal berbeda. Saking elegannya, kamu bakal pengen cuci piring melulu~

tempat cuci piring saja seperti ini via www.zillow.com

10. Begitu pun dengan kamar tidur. Yang hobi tidur makin sering tidur, deh, karena nyaman memejamkan mata di ruangan semewah ini

tidurnya pules banget deh via www.zillow.com

11. Belum sah punya kamar tidur mewah, kalau kamar mandinya nggak mewah juga dengan sentuhan klasik~

klasik via www.zillow.com

12. Tempat wastafelnya nggak kalah klasik. Serba marmer dengan pemandangan cihuy abis~

mewahnya kebangetan via www.zillow.com

13. Seperti ini kolam renangnya. Simpel, tapi nyenengin banget buat berenang, ya? :”)

ada kolam renang via www.zillow.com

14. Tampak dari luar bagian depan memang B banget. Tapi bagian luar samping rumah terlihat kayak rumah di negeri dongeng! 😀

tampak belakang via www.zillow.com

15. Lain samping, lain lagi bagian luar dari belakang rumah. Beda banget gitu deh dan bikin kamu makin takjub sama konsepnya!

sisi rumah lainnya via www.zillow.com

16. Mewah dan uniknya rumah satu ini pasti berada di area perbukitan, ya. Luasnya jangan ditanya. Properti seluas 8.881 kaki persegi ini membentang sekitar 706 hektar

tampak dari atas via www.zillow.com

Advertisement

Jadi, mau bikin rumah dengan konsep unik seperti ini? Atau kamu punya konsep rumah sendiri? Apa pun itu, semoga keren dan bikin kamu bersama keluarga nyaman, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya