Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata kecoak? Mungkin jijik, geli, B aja, pengen matiin kecoaknya, dan lain sebagainya. Kecoak memang jadi salah satu serangga yang paling dihindari. Selain bau busuknya, nggak sedikit yang ngeri karena hewan ini bisa terbang, meski nggak bisa gigit. Sebisa mungkin kita nggak pengen ketemu hewan satu ini, apalagi kalau dihinggapi sama dia. 🙁

Tapi hal tersebut tampaknya nggak berlaku untuk cowok satu ini. Dilansir dari laman boredpanda.com, seorang pengguna Imgur membagikan ceritanya tentang seekor kecoak mati. Awalnya, dia menemukan seekor kecoak mati di tangga darurat dalam perjalanan pulang dari kantornya. Lebih dari satu bulan lamanya, pemilik akun bernama TheDisney Dad ini membuat sebuah mini series tentang kematian kecoak ini.

Advertisement

Bahkan saking niatnya, cowok ini juga membuat properti sebagai penguat alur ceritanya. Properti-properti tersebut terbuat dari kertas post-it. Nggak ketinggalan, sosok lain yang terlibat dalam cerita pendek ini dihadirkan meski dalam bentuk print. Penasaran bagaimana cerita singkat, tapi super niat yang dibikin oleh TheDisney Dad? Cekidot!

Cerita bermula ketika seekor kecoak ditemukan di tangga darurat oleh seorang karyawan …

ada kecoak mati via www.boredpanda.com

… ternyata si kecoak tengah berulang tahun. Selamat!

kecoaknya ulang tahun via www.boredpanda.com

Ia pun mendapatkan kue ulang tahun beserta kado

dikasih hadiah via www.boredpanda.com

Merayakan ulang tahunnya, sang kecoak pun mengadakan pesta. Ia minum alkohol terlalu banyak hingga akhirnya nggak sadarkan diri …

kecoaknya mabok via www.boredpanda.com

Paramedis pun datang untuk menyelamatkan nyawa sang kecoak, tapi sudah terlambat 🙁

paramedis datang via www.boredpanda.com

Pihak kepolisian pun dantang untuk mengusut kematian sang kecoak

kasusnya diusut via www.boredpanda.com

Sebuah acara pemakaman pun dilakukan sebelum kecoak tersebut benar-benar pergi untuk selamanya 🙁

diadakan acara pemakaman via www.boredpanda.com

Selagi sang kecoak diantar ke tempat peristirahatannya yang terakhir, polisi masih berjibaku dengan waktu dan melakukan olah TKP

sembari menunggu hasil olah TKP via www.boredpanda.com

Pihak penyidik berusaha keras untuk mencari siapa dalang di balik meninggalnya sang kecoak

kepolisian mencari dalangnya via www.boredpanda.com

Hingga akhirnya, sang pelaku ditetapkan dan masih dalam pengejaran pihak kepolisian

akhirnya ditemukan via www.boredpanda.com

Mini-series ini berhasil bikin karyawan lain untuk memilih pulang lewat tangga darurat. Mereka ternyata juga penasaran dengan kelanjutan cerita ini

karyawan lain jadi sering lewat tangga via www.boredpanda.com

Kalau kita berada di posisi cowok tersebut, mungkin kita nggak bakal peduli dengan keberadaan si kecoak mati itu. Bahkan kita akan membuangnya jauh-jauh biar nggak mengundang teman-temannya untuk datang. Tapi cowok ini justru membuat sebuah kisah yang menarik dan pastinya niat abis karena pakai properti segala. Sebuah story telling yang menarik, kan? Perlu diapresiasi nih orang yang bikin mini series kematian kecoak ini. Keren!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya