Berdoa merupakan cara komunikasi umat manusia kepada Tuhannya. Apa yang ada di dalam hati akan dituangkan agar lebih mudah menjalani hidup. Kadang, berbagai persoalan hidup juga diungkapkan meski sekadar cerita aja biar hati lebih tenang.

Tapi nggak jarang juga kamu berdoa tanpa disadari. Entah mengalami kejadian apa, eh secara spontan bermunajat kepada Tuhan kamu lakukan.  Hipwee mencoba merangkum 5 situasi yang sering memaksamu mau nggak mau untuk memanjatkan doa nih, kali aja ada yang pernah kamu lakukan. Mari disimak yuk!

Advertisement

 

1. Kamu yang sering nonton film horor pasti dapat inspirasi saat ketemu setan langsung komat-kamit di kolong tempat tidur.

ketemu setaaan

ketemu setaaan via emmascreens.wordpress.com

Selain menambah rasa takut, keseringan nonton film horor bikin kamu punya banyak inspirasi ketemu setan. Apalagi kalau terjadi saat mau tidur nih. Berhubung memejamkan mata membuat rasa takut dalam diri berkumpul jadi satu, kamu pun komat-kamit sebelum tidur.

Tapi kalau keburu ketemu setan gimana? Kamu pasti langsung deh inisiatif ngumpet di kolong tempat tidur sambil berdoa biar setannya cepat pergi. ;p

2. Nggak cuma ketemu setan, tapi pas lagi naik wahana pun kamu bisa mengucapkannya lho. Nggak jarang sampai ada yang salah baca doa ;)))

malah baca doa makan ;)))

malah baca doa makan ;))) via www.youtube.com

Advertisement

Naik wahana membuat adrenalinmu semakin terpacu. Jantung yang berdebar dan rasa deg-degan yang selalu menyertai bikin kamu panik. Makanya, nggak heran saat wahananya mulai bermain kamu langsung berdoa sambil histeris. Bahkan, ada yang sampai salah baca doa karena panik! ;)))

3. Doa pun kamu panjatkan ketika papasan sama mantan dan dia udah punya pacar baru. Aaiiiihh.

abis ketemu terus langsung berdoa ;)))

abis ketemu terus langsung berdoa ;))) via nowaygirl.com

Cara berdoa satu ini bukan karena panik dan histeris ketemu setan atau naik wahana. Tapi, papasan sama mantan yang udah punya gandengan baru! Peristiwa mantan berhasil move on ini sukses bikin kamu komat-kamit lho. Entah doain supaya mereka langgeng *ehem* atau cepat putus dan nggak bahagia bisa terucap begitu aja. Hehehehe.

4. Kamu yang punya selingkuhan tanpa disadari berdoa supaya nggak ketahuan. ;p

biar nggak ketahuan ;)))

biar nggak ketahuan ;))) via awardswatch.com

Hubungan yang dijalani kadang bikin kamu ragu untuk melanjutkannya. Mau diputusin tapi masih sayang. Mau diterusin eh udah nggak nyaman-nyaman banget menjalaninya. Akhirnya salah satu cara yaitu selingkuh deh. Makanya kamu berdoa juga biar nggak ketahuan kalau selingkuh. Habisnya udah nyaman di 2 orang ya mau gimana dong? ;p

5. Daripada medos kamu isinya galau-galauan, mending update foto tulisan ucapan doa yang kamu mau.

ikutan yuk!

ikutan yuk! via mig.me

Bosan nggak sih lihat media sosial (medsos) kerabat isinya galau-galauan atau aktivitas pribadinya melulu? Kalau kamu bosan, bisa jadi temanmu juga demikian lho. Makanya sesekali coba deh update sesuatu yang nggak biasa, misalnya share foto tulisan ucapan doa kamu.

Oh iya, kamu juga bisa nih posting foto itu dimedsos sambil ikutan kuis di migme. Apalagi sekarang lagi bulan Ramadan, sayang banget kalau terlewat. Akan ada spesial hadiah Ramadan langsung dari Potlot buat kamu yang ikutan menyebarkan kebaikan ini lewat #DoaSlank #SlankMigme lho. Jadi tunggu apalagi? Buruan yuk sebelum 27 Juni 2016!

Karena sejatinya berdoa itu bisa dilakukan dari berbagai cara dan tujuan, tentu banyak alternatif yang bisa kamu pilih. Berdoa nggak selalu saat melakukan ibadah wajib agama, namun juga bersamaan dengan kegiatan yang berlangsung. Kadang berdoa terucap begitu aja tanpa disadari. Saat itulah kamu telah berdoa dengan cara yang nggak biasa. Setuju? ;D

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya