Setelah Kasus Bahan Seragam DPRD Tangerang, Warganet Kembali Soroti Kasus DPRD Mogok Kerja

DPRD mogok kerja

Belum lama kita dihebohkan dengan beredarnya isu santer tentang rencana anggaran belanja bahan seragam untuk anggota DPRD Kota Tangerang yang memancing polemik. Sekarang, kita kembali dihebohkan dengan kabar konyol yang sama-sama berasal dari pemerintah. Kali ini, DPRD di Jambi jadi bulan-bulanan warganet setelah viralnya video ancaman mereka akan mogok kerja.

Advertisement

Bukan tanpa alasan, ancaman mogok kerja tersebut mereka lakukan lantaran ngambek karena uang perjalanan dinas mereka belum cair selama 3 bulan belakangan. Publik pun membandingkan dengan kasus insentif untuk para nakes sebagai garda depan selama pandemi yang bahkan sampai saat ini ada yang sama sekali belum menerima sepeser pun. Memang kalau dipikir-pikir kelakuan wakil rakyat kita itu unik-unik. Berikut para warganet meresponnya dengan berbagai macam komentar.

1. Nah lo, akhirnya ada yang menyamakan dengan keberadaan timun di kuah pempek, kan. Lagian sih, jadi pejabat kelakuannya pada gitu-gitu banget

Bagaikan timun di kuah pempek / Credit: Twitter

2. Benar sih, itu memang hak mereka. Tapi, kok nggak lihat-lihat keadaan kalau mau protes gitu lo. Nggak malu sama nakes apa gimana sih?

Udah nggak ada malunya / Credit: Twitter

Advertisement

3. Halah, kayak nggak tahu aja. Judulnya sih perjadin alias perjalanan dinas, tapi agendanya udah jelas nggak jauh-jauh dari pelesiran

Perjadin alias plesiran / Credit: Twitter

4. Bikin kepikiran juga sih ini, kira-kira selama pandemi yang nggak boleh ke mana-mana ini mereka bakalan melakukan perjalanan ke mana, ya?

Bikin kepikiran / Credit: Twitter

5. Mewakili pertanyaan seluruh rakyat Indonesia banget nih. Memangnya kalau duitnya nggak mogok, mereka itu kerja? Hmmmm~

Ups / Credit: Twitter

Advertisement

6. Lagi-lagi sebuah pertanyaan yang mewakili seluruh masyarakat Indonesia banget. Kira-kira ada yang bisa ngasih jawaban nggak nih?

Nggak ada bedanya sih / Credit: Twitter

7. Dikira kendaraan bermotor nih sampai mikirin servis sama maintenance segala macem. Tapi, kalau dipikir-pikir ada benarnya juga sih~

Mending ganti yang baru / Credit: Twitter

8. Makanya sekali-kali bikin pengaruh yang baik buat rakyat dong, biar nggak panen hujatan terus kayak gini. Apa nggak capek? 🙁

Terlalu jengkel / Credit: twitter

9. Biarinlah, yang penting masih dapat tempat di hati rakyat, daripada nggak dapat tempat sama sekali~

Tempat di hati rakyat / Credit: Twitter

10. Dibilang juga apa, mereka ini sepertinya memang lagi ngasih kode sama rakyat untuk melakukan hal yang sama. Gasin aja apa nih?

Contoh bagi rakyat / Credit: Twitter

11. Orang-orang itu pada nggak kepikiran apa gimana sih, kalau misalnya para nakes di luar sana ngambekan kayak mereka? Apa nggak bakal makin kacau tuh?

Nggak ada malu / Credit: Twitter

Heran banget, setiap hari kita disuruh nungguin berita tentang karut marut pandemi. Kalau nggak, tentang situasi pandemi yang semakin nggak jelas, paling-paling berita para anggota dewan atau pejabat yang kelakuannya bikin geleng-geleng kepala kayak gini. Hobi itu bantuin masyarakat kek, hobi kok bikin emosi terus~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE