6 Rekomendasi Drama Korea dengan Konflik yang Bikin Geregetan. Yakin Bisa Sabar Nontonnya?

Drakor bikin geregetan

Bicara soal drama Korea (drakor), kita kerap teringat tentang cerita cintanya yang begitu renyah. Kisah romantis yang ditawarkan dan dikemas dalam cerita fantasi ini bikin siapa pun yang nonton sukses terbawa suasana manisnya. Di sisi lain, drakor bukan cuma membahas kisah fantasi yang membawamu ke alam mimpi. Melainkan juga mengambil berbagai intrik kehidupan yang jarang kamu temukan. Maka nggak heran jika drakor bertema konflik berhasil menyita perhatian publik dan meraih rating cukup tinggi.

Advertisement

Sebut saja Sky Castle yang bercerita tentang ambisi para ibu-ibu kalangan atas yang tinggal di sebuah kompleks mewah. Para tokoh ini memiliki satu tujuan: anak berprestasi dan jadi nomor satu, serta karier suami yang harus cemerlang. Di balik jerih payah mereka mencapai tujuannya, segala macam cara dihalalkan. Nah, apa saja drakor yang bertema konflik dan intriknya menarik?

1. Vagabond (2019)

Vagabond (2019) via www.forbes.com

Drama bertema laga ini bercerita tentang kisah seorang stuntman yang terlibat dalam kecelakaan pesawat dan berjuang mengungkap misteri di balik peristiwa nahas itu. Dirinya dibantu oleh seorang anggota National Intelligence Service (NIS) yang bekerja sebagai agen rahasia. Mereka berjuang mengungkap kebenaran setelah mengetahui adanya kasus korupsi nasional yang penuh intrik di balik kecelakaan pesawat. Dalam proses pengungkapan fakta kasus ini, diketahui bahwa terjadi persaingan antar 2 perusahaan pesawat terbang Korea Selatan.

Banyak sekali tokoh-tokoh berkarakter jahat dan pengkhianat, mulai dari pemeran di sektor pemerintahan, anggota NIS lainnya, co-pilot, dan para pemimpin perusahaan pesawat terbang. Menjelang episode akhir, kita mungkin terpikir kalau itu ulah dari salah satu perusahaan pesawat terbang, tapi lambat laun kita akan mengira kalau bisa saja itu ulah perusahaan pesawat terbang lainnya, atau bukan dari keduanya. Lantas, ulah siapa? Geregetan nggak tuh?

Advertisement

2. When the Camellia Blooms (2019)

When the Camellia Blooms (2019) via www.soompi.com

Terdengar seperti cerita romantis, drama When the Camellia Blooms memang mengisahkan cerita cinta seorang ibu single parents yang menjalin kasih dengan seorang polisi. Kisah bermula dari kepindahan tokoh ibu tunggal yang membuka usahanya dan laris manis. Walau usahanya laku keras, bisnis tersebut mendapat respons negatif dari warga sekitar. Mereka yang juga membuka usaha pun iri dan kerap beropini buruk tentangnya. Meski banyak dibumbui adegan komedi, romantis, dan scene yang menyenangkan, episode awal drama When the Camellia Blooms memberikan teka-teki misteri pada adegan polisi yang sedang melakukan penyelidikan atas pembunuhan wanita muda.

3. Sky Castle (2018)

Sky Castle (2018) via www.aprilmag.com

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Sky Castle berhasil menyita perhatian publik lewat intrik menarik yang nggak biasa diangkat ke layar kaca. Konflik bertema persaingan antaribu-ibu kalangan atas yang tinggal di sebuah kompleks mewah ini begitu menarik. Beragam cara dihalalkan agar tujuan mereka seperti anak-anaknya berprestasi, menjadi nomor satu di sekolah, dan karier suami yang cemerlang tercapai. Meski akhirnya kebenaran terkuak dan mereka menyadari apa arti keluarga sebenarnya, lingkungan kompleks mewahnya tetap dikenal oleh masyarakat sebagai kompleks kalangan eksklusif yang hanya bisa dihuni oleh keluarga tertentu saja.

4. The Last Empress (2018)

The Last Empress (2018) via www.dramacool.info

Drama kerajaan memang selalu penuh konflik. Pun demikian dengan drama The Last Empress yang mengambil kisah seorang penyanyi yang diperankan Jang Nara (Oh Sunny) dan dinikahi Putra Mahkota kerajaan. Hidup menjadi anggota kerajaan ternyata nggak seperti cerita Cinderella dan hal itu dialami Sunny. Para karakter di sekitar kerajaan pun memiliki ambisinya masing-masing. Berbagai kisah kejahatan kerajaan pun mulai terkuak sejak tokoh Na Wang Shik mulai hadir di kerajaan. Publik pun mengetahui sisi gelap dan kelam kerajaan.

Advertisement

5. Bad Guys (2014)

Bad Guys (2014) via www.pinterest.com

Sebelum muncul film The Bad Guys: The Reign of Chaos (2019), telah hadir dama Korea Bad Guys (2014) yang menjadi cikal bakal film tersebut. Berkisah tentang tingginya angka kriminalitas di Korea, di mana seorang Kepala Kepolisian memiliki anak yang merupakan seorang detektif dan sedang mendalami kasus pembunuhan berantai, lantas menjadi korban pembunuhan. Lantaran pihak kepolisian sulit mengungkap kebenaran, Kepala Kepolisian tersebut membentuk sebuah tim investigasi khusus yang berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Diketuai oleh seorang detektif yang temperamental, dirinya memilih tim investigasi khusus yang merupakan narapidana kelas berat. Mereka terdiri dari ketua gangster, pembunuh bayaran profesional, dan seorang psikopat yang merupakan pembunuh berantai. Mereka bekerjasama untuk membantu menyelesaikan misteri kriminalitas yang nggak bisa diselesaikan oleh kepolisian. Meski lambat laun kasus-kasus dapat terselesaikan, tim insvestgasi khusus ini juga diuji oleh berbagai konflik yang membuat mereka memiliki keinginan saling membunuh dan menjatuhkan satu sama lain.

6. The Innocent Man (2012)

The Innocent Man (2012) via lairawnzilthli.com

Drama yang juga dikenal dengan judul Nice Guy ini bercerita tentang kisah cinta segitiga yang berujung balas dendam. Berawal dari sepasang kekasih di masa muda yang tinggal di lingkungan kumuh dan bercita-cita menjadi orang sukses. Masa depan mereka terancam sejak salah satu dari mereka yaitu tokoh wanita Han Jae Hee membunuh presiden sebuah perusahaan, sementara sang kekasih yang diperankan oleh Song Joong Ki, Kang Ma Roo justru mengakui pembunuhan tersebut untuk menutupi kesalahan Jae Hee.

Setelah keluar dari penjara, Ma Roo mendapati kenyataan kalau Jae Hee yang diselamatkannya hidup bahagia dengan menjadi simpanan presiden perusahaan besar dan memiliki anak, di sisi lain Ma Roo hidup dalam kesulitan. Seiiring berjalannya waktu, Ma Roo pun berhasil menjalin kasih dengan anak tiri Jae Hee, Seo Eun Gi yang sekaligus merupakan anak presiden perusahaan simpanannya. Ketika presiden meninggal, di sinilah intrik perebutan kekuasaan bisnis antara Jae Hee dan Eun Gi terjadi. Dengan melakukan segala cara agar tujuannya tercapai untuk menguasai perusahaan, Jae Hee melakukan perbuatan keji dan penuh intrik kepada Eun Gi dan Ma Roo yang membantu Eun Gi.

Drakor nggak selamanya identik dengan kisah cinta penuh fantasi. Ternyata kita juga disuguhi cerita penuh misteri dengan intrik yang bikin geregetan. Dari 6 drakor tadi, mana yang sudah pernah kamu nonton?

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumah ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE