4 Drama Korea tentang Perjuangan Berkarier di Start-Up. Seru Banget dan Bisa Jadi Motivasi Kerja!

Drama korea tentang start-up

Sedang merasa malas dan jenuh bekerja? Untuk membangkitkan semangat, kamu bisa menonton drama-drama korea yang berkisah tentang perjuangan berkarier. Lebih menarik lagi kalau para tokohnya bekerja di start-up, yaitu perusahaan rintisan berskala kecil yang bisa berkembang pesat dengan usaha keras.

Advertisement

Yuk simak rekomendasi drama korea yang menceritakan kehidupan di start-up! Selain menyorot perjuangan para tokoh dalam bekerja, drama-drama ini juga membahas berbagai aspek kehidupan lainnya seperti percintaan, keluarga, pertemanan, dan sebagainya. Komplet deh!

1. Baru dirilis, drama berjudul Start-Up berkisah tentang perjuangan Seo Dal-mi dalam mendirikan bisnis. Dia harus bersaing dengan kakaknya sendiri

Seo Dal-mi dan para tokoh lainnya | Image from Bae Suzy on Instagram

Sejak dirilis pada Oktober 2020 silam, drama Start-Up membuat banyak orang ketagihan menontonnya. Drama ini berkisah tentang Seo Dal-mi (diperankan Bae Suzy), gadis biasa-biasa aja yang nggak berpendidikan tinggi. Untungnya dia pintar dan mempunyai tekad yang kuat. Dia berjuang mendirikan start-up bersama Nam Do-san, seorang ahli IT yang jenius. Kedua anak muda ini pun saling tertarik seiring berjalannya waktu.

Namun, perjuangan Seo Dal-mi dipenuhi tantangan. Dia harus bersaing dengan kakak kandungnya sendiri, Won In-jae. Dia juga menghadapi kesalahpahaman dengan Han Ji-pyeong, cowok yang rutin berkirim surat dengannya saat kecil. Kira-kira seperti apakah akhir ceritanya? Yuk ikuti drama korea yang menghibur sekaligus memotivasi ini!

Advertisement

2. Drama Rich Man menceritakan lika-liku Lee Yoo-chan dan Kim Bo-ra dalam mengembangkan start-up IT. Mereka bekerja bersama dengan keahlian masing-masing

Lee Yoo-chan dan Kim Bo-ra | Image from AsianWiki via asianwiki.com

Sesuai judulnya, Rich Man yang dirilis pada 2018 berkisah tentang seorang lelaki kaya bernama Lee Yoo-chan. Dia adalah CEO sekaligus pendiri start-up IT yang terkenal. Tetapi, sifatnya sombong dan nggak gampang percaya pada orang lain. Suatu hari, seorang cewek bernama Kim Bo-ra melamar kerja di perusahaannya. Dia tampak mencolok karena cerdas dan mempunyai ingatan yang sangat kuat. Akhirnya, mereka berdua pun bekerja sama untuk membesarkan start-up tersebut.

3. Berusia 30-an tahun, Bae Ta-mi dalam drama Search: WWW adalah seorang direktur perusahaan yang ambisius. Tetapi, hidupnya berubah saat bertemu Park Mo-gun

Drama Search: WWW | Image from AsianWiki via asianwiki.com

Search: WWW merupakan drama korea yang dirilis pada 2019 dan menjadi favorit banyak orang. Kisahnya berfokus pada Bae Ta-mi, seorang direktur start-up besar yang mencapai kesuksesan di usia 30-an tahun. Tetapi suatu hari Bae Ta-mi merenung, apakah dia sudah berkorban terlalu banyak demi kariernya sampai melupakan kehidupan pribadi? Pertanyaan itu pun terjawab saat dia bertemu Park Mo-gun, seorang cowok berusia 20-an yang membuat musik untuk video game. Park Mo-gun jatuh cinta pada Bae Ta-mi yang begitu serius dalam berkarier.

4. Dengan bumbu-bumbu percintaan yang menarik, drama Lucky Romance menyorot kehidupan seorang CEO dan cewek yang percaya pada takhayul

Advertisement

Je-Soo-ho dan Shim Bo-nui | Image from AsianWiki via asianwiki.com

Drama yang dirilis pada 2016 ini merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Alkisah, ada seorang cowok bernama Je Soo-ho yang merupakan CEO start-up berbasis game developer. Dia bertemu dengan Shim Bo-nui, cewek yang sangat percaya pada takhayul dan mengejar-ngejarnya karena suatu ramalan. Drama ini seru untuk diikuti karena sifat Je-Soo-ho dan Shim Bo-nui bertolak belakang. Apalagi mereka adalah orang yang ahli di bidang masing-masing.

Itulah deretan drama korea tentang start-up yang menarik untuk disimak. Nggak hanya terhibur, kamu juga bakal mendapat motivasi dalam bekerja. Semoga kariermu bisa berkembang seperti para tokoh di drama tersebut!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE