Mama: Dek, nanti malem kita nonton yuk! Ada film baru tuh…

Kamu: Males ah, Ma, banyak tugas!

Mama: Ya ealah tugas muluk, sekali-kali lah, bentar doang kok… yuk yuk biar mama nggak ketinggalan nih mau update status kalau udah nonton…

Kamu: …………….

Punya mama yang gaul, seru sih. Rumah rasanya selalu ramai dengan mama yang selalu bisa mencairkan suasana. Belum lagi kalau teman-temannya nongkrong di rumah. Ramai banget! Tapi, kadang kesel juga sih. Soalnya, punya mama yang kelewat gaul bikin kamu jadi tampak nggak gaul. Hal-hal ini, cuma bisa dirasakan sama kamu yang punya mama super gaul.

1. Sering kali disangka adiknya karena mama kamu keliatan seumuran.

Malah kayak pacarnya

Malah kayak pacarnya via www.tribunnews.com

Advertisement

Ketika kamu beranjak gede dan tingginya hampir sama dengan mama kamu, banyak yang menyangka kamu adiknya bukan anaknya. Habis mama kamu dandanannya nggak kayak ibu-ibu sih, masih kelihatan muda. Masih kayak nggak beda jauh sama kamu. Jadi deh lebih kayak kakak dari pada ibu. Ini juga sering kali bikin kamu sebel. Soalnya, itu berarti antara mama kamu yang kelihatan awet muda atau kamu yang kelihatan lebih tua. Huft!

2. Sudah bosan dengar perkataan, “Mama kamu seru banget, sih!” dari teman-teman yang pernah main ke rumah.

Akrab sama teman-teman

Akrab sama teman-teman via www.wowkeren.com

Enggak jarang teman kamu berkomentar kalau mama kamu orangnya asyik. Kamu sampai bosan dengar komentar-komentar dari teman-teman kamu yang merasa nyaman ‘bergaul’ dengan mama kamu,

“Mama kamu tuh lucu banget, santai abis!”

“Kalau aku punya mama kayak gitu wah enak banget pasti nggak harus pacaran backstreet kayak sekarang…”

Advertisement

Kebanyakan kommentar itu berdatangan dari temanmu yang pernah main ke rumahmu.

3. Setiap kali ada teman main ke rumah, mama kamu yang aktif ngajak ngobrol.

Mamamu yang aktif ngobrol

Mamamu yang aktif ngobrol via www.mtv.com

Mau bagaimana lagi, habisnya kalau teman-teman kamu datang ke rumah, malah mamamu yang sibuk ngobrol sama mereka. Padahal, temanmu main ke rumah cuma niat pinjam buku eh jadi lama karena ngobrol panjang lebar sama mama kamu. Ada aja yang dibahas. Nah, yang paling bikin kamu sebal kalau mama kamu suka bahas tentang kamu di depan teman-temanmu. Niatnya sih membanggakan tapi kan jadi bikin malu.

Yang paling aneh itu, karena ada juga teman kamu yang datang ke rumah memang niat nemuin mama kamu. Dengan santainya, mereka curhat tentang berbagai hal sama mama kamu. Duh!

4. Kamu sering bingung, ketika teman-teman lain dimarahin karena main terus, mama kamu malah suka nanyain, “kok malam minggu di rumah aja, main sana!”

Enggak ke mana-mana?

Enggak ke mana-mana? via theradicalhousewife.com

Teman-teman kamu sering cerita kalau mereka suka kesel sama mamanya lantaran nggak diizinin pergi ke konser karena pulangnya malam. Mereka juga suka bete lantaran udah gede tapi mamanya masih aja suka nelponin bolak-balik kalau mereka belum pulang. Kamu jadi bingung membandingkan pengalaman mereka dengan yang kamu alami. Di saat teman-temanmu selalu susah untuk dapat izin keluar main, mamamu malah nyuruh-nyuruh kamu hangout pas kamu lagi nggak ke mana-mana.

5. Kadang kamu suka males karena mama kamu aktif banget di sosmed dan semua tentang kamu diposting.

Rajin sosmedan

Rajin sosmedan via www.babysitting.academy

Mama gaul pastinya akrab sama sosial media terutama facebook. Kalau udah facebook-an, mama kamu rajin banget. Sampai teman-teman kamu juga di-add. Mama kamu juga nggak pernah absen buat posting foto, update status, dan komen postingan temannya di facebook (yang termasuk teman kamu). Enggak apa-apa sih, mama punya hak juga buat eksis di sosmed, tapi yang bikin kamu males adalah mama sering banget update foto dan sesuatu tentang kamu.

“Alhamdullillah sekarang si kakak sudah mau makan sayur. Namanya anak memang nggak bisa dipaksa ya… tapi lama-lama setelah mereka udah gede, mereka ngerti sendiri kok kebutuhannya. Semoga sebentar lagi kakak punya pacar biar nggak galau lagi. Mama luv u, kakak…”

Pastinya, postingan mama kamu ini akan mengundang gelak tawa dari teman-teman kamu.

“Ciiiiyeee yang sudah mau makan sayur… bentar lagi punya pacar ya…”

6. Saking banyaknya temannya ibumu, setiap ada kegiatan pasti ada yang nanyain, “kamu anaknya si ini ya?”

Mama punya banyak teman

Mama punya banyak teman via www.popsugar.com

Sebenarnya, kamu kagum juga sama mamamu karena gara-gara sikapnya yang terbuka jadi punya teman di mana-mana. Ketika kamu pergi ke suatu tempat atau ikut kegiatan tertentu nggak jarang ada orang yang kira-kira sepantaran mamamu menyapa karena tahu kamu anaknya mamamu yang gaul banget.

“Anaknya, Mbak Yayuk ya? Sering liat fotonya di facebooknya Mbak Yayuk… Hehe!”

7. Karena mama kamu banyak teman kamu jadi enak kalau ada perlu banyak yang bantuin.

Banyak yang bantuin

Banyak yang bantuin via www.tribunnews.com

Yang bikin kamu senang dari kegaulan mama kamu ini, mama punya banyak teman yang siap sedia membantu. Kadang, kamu kesulitan karena butuh sesuatu untuk kegiatan kampusmu, eh ternyata mama kamu punya teman yang bisa bantu. Ketika kamu lagi di luar rumah dan ada masalah, eh ketemu orang yang ternyata teman mama terus dibantuin.

kamu: Duh, ke mana ya cari sewa panggung buat acara besok? Panggung yang dipesan nggak beres nih…

mama: Panggung? Ke Tante Vika aja, dia kan sewain alat-alat event kayak gitu.

8. Walau kadang jadi bikin kalah gaul, punya mama yang gaul itu nyenengin karena selain jadi ibu juga jadi teman.

The best mom!

The best mom! via blog.anthropologie.com

Kamu sangat bersyukur punya mama yang asyik seperti mamamu. Ya, walaupun sering kali kamu jadi kelihatan nggak gaul karena mama kamu kelewat gaul, kamu tetap bangga sama mamamu. Selain menjadi ibu yang membimbing dan menemani langkahmu, mama mu juga seorang sahabat yang selalu mengerti tentang kehidupanmu.

Ibuku = Orang tua+Sahabat

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya